Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Lebih Baik Mencari Reseller Ketimbang Mencari Pembeli, Karena...

Dalam bisnis ecommerce, semakin banyak pembeli -- maka semakin bagus pencapaian sebuah toko online. Meski begitu, kami tidak menyarankan anda (sebagai penjual online) untuk mencari pembeli. Kami menyarankan agar anda mencari reseller saja, sebanyak mungkin.

Mengapa harus demikian?



lebih baik mencari reseller ketimbang mencari pembeli karena reseller
Ilustrasi dari Pixabay



Memang betul, kesuksesan dalam berjualan online terlihat dari banyaknya pembeli ataupun pelanggan. Semakin banyak pembeli, maka omset yang didapat juga semakin besar.

Untuk itulah, alangkah baiknya apabila anda (sebagai penjual online) jangan terfokus untuk mencari pembeli. Alangkah baiknya agar anda fokus untuk mencari reseller ataupun dropshiper sebanyak mungkin. Tujuannya hanya satu, yaitu agar anda mendapatkan LEBIH BANYAK PEMBELI!

Ya, dengan terfokus mencari reseller / dropshiper, maka anda akan mendapatkan pembeli lebih banyak -- ketimbang anda hanya fokus mencari pembeli saja. Hal itu wajar, karena reseller / dropshipper ibarat 'sales' dari bisnis anda. Mereka pun akan mencari pembeli sebanyak-banyaknya, karena mereka akan mendapatkan untung apabila ada pembeli yang membeli produk reseller / dropship mereka. Dan secara tidak langsung -- anda pun juga untung besar apabila reseller-reseller anda sering mendapatkan pembeli.

Hal seperti ini juga disadari oleh sebagian penjual online besar yang ada di Indonesia. Awalnya mereka memang fokus mencari pembeli. Namun seiring waktu berjalan -- mereka pun 'berubah haluan' untuk mencari reseller / dropshiper. Kemungkinan mereka sudah 'sadar' kalau mencari reseller / dropshiper justru akan mendatangkan lebih banyak pembeli, ketimbang langsung mencari pembeli.

Admin akhir-akhir ini juga sering melihat postingan-postingan fanpage toko online yang lebih banyak diawali dengan judul: DICARI RESELLER. Tentu hal ini membuktikan bahwa strategi mencari reseller sudah mulai diterapkan oleh banyak penjual online.


Sebagai tambahan, keuntungan mencari reseller / dropshiper antara lain:

1. Mendatangkan lebih banyak pembeli.

2. Memungkinkan terjadinya upsell (penjualan selanjutnya dan seterusnya).

3. Reseller / dropshiper memiliki strategi masing-masing dalam mencari pembeli. Semakin banyak reseller / dropshipper, semakin variatif strategi promosi yang dilakukan. Jadi, biarkan mereka berimprovisasi sesuka mereka.

4. Dengan adanya reseller / dropshipper, maka tugas anda menjadi lebih ringan. Setidaknya untuk promosi produk dan menjawab pertanyaan maupun komplain pembeli, akan dihandle oleh reseller / dropshipper.

5. Produk anda akan semakin dikenal luas, karena banyaknya reseller yang mempromosikan produk anda. Hal ini sangat bagus untuk branding produk jangka panjang.

Baca juga:



Setelah membaca ulasan di atas, apakah anda tertarik untuk mencari reseller / dropshiper?

Bagi anda yang ingin mencari reseller / dropshiper -- namun kesulitan dalam melakukannya, anda bisa bekerja sama dengan kami. Silahkan pelajari caranya >> DISINI

Ingat, sekarang bukan jamannya lagi mencari pembeli secara langsung. Sekarang adalah era di mana anda harus fokus mencari 'ujung tombak' bisnis anda, yaitu reseller / dropshiper.

Salam sukses!


Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR