Skip to main content
Jual Saldo PayPal dan Amazon Gift Card

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

3 Anggapan Negatif yang Menimpa Para Pebisnis Internet

Apapun itu, baik bisnis atau apa saja -- pasti tak lepas dengan yang namanya tantangan. Hal tersebut juga berlaku di bisnis internet, di mana salah satu tantangannya adalah 'meyakinkan' orang-orang di sekitar -- tentang eksistensi bisnis online di era sekarang ini. Hal itu dikarenakan, banyak sekali anggapan negatif yang 'dituduhkan' kepada mereka yang berbisnis di internet. Dan anda perlu mengetahui hal itu -- sebelum anda menjalankan bisnis yang tengah 'naik daun' tersebut.

Lalu, seperti apakah anggapan-anggapan negatif yang sering menimpa para pebisnis online?

Berikut ini paparannya!


anggapan negatif yang sering menimpa para pebisnis internet
Anggapan negatif bagi pebisnis internet


Mungkin bagi orang-orang yang hidup di kota besar -- sudah 'teredukasi' dan mengerti dengan yang namanya bisnis internet. Namun bagi mereka yang hidup di pinggiran kota maupun di pedesaan, tentu akan menyangsikan 'keabsahan' dari bisnis online.

Mereka yang demikian -- yang masih tidak tahu dan tidak mengerti (tentang bisnis online) -- kebanyakan langsung menuduh macam-macam kepada pebisnis online. Admin pun merasakan hal yang demikian, namun admin hanya bisa 'mengelus dada' dan memaklumi ketidaktahuan mereka.

Lalu apa saja anggapan negatif yang dimaksud di atas?

Tanpa berbasa-basi lagi, berikut ini ada 3 anggapan negatif yang dituduhkan kepada para pebisnis internet, antara lain:



1. Dituduh melakukan penipuan

Masih ingat kasus 'papa minta pulsa?'

Para pelaku beroperasi dari rumah, dan mereka meraup uang ratusan juta hingga milyaran rupiah.

Hal yang sama terjadi pada pebisnis online yang sukses -- di mana mereka cukup kerja dari rumah dan bisa meraup uang ratusan juta hingga milliaran rupiah. Tidak sedikit para pebisnis online dituduh melakukan penipuan seperti kasus 'papa minta saham', lantaran 'kaya raya tanpa keluar rumah'.

Ada baiknya, para 'penuduh' bertanya dulu sebelum menjudge si pebisnis online. Karena apabila menjudge tanpa bukti, bisa berangkat menjadi fitnah. Dan seperti yang diketahui, dosa fitnah itu sangatlah besar -- dan dianggap 'lebih kejam dari pembunuhan'.


2. Dikira memelihara tuyul

Lagi-lagi pebisnis internet dituduh macam-macam!

Admin sering membaca di forum-forum, ada beberapa pebisnis Adsense yang dituduh memelihara Tuyul lantaran 'kaya tanpa keluar rumah'. Padahal mereka menjalankan bisnis blog dengan monetisasi berupa Google Adsense. Semua dikerjakan dari rumah, dan para publisher meraup ratusan hingga ribuan dolar perbulannya.

Lucunya, para pebisnis online yang dituduh demikian -- malah mengiyakan 'tuduhan' tak masuk akal tersebut. Mereka memang mengakui memelihara tuyul -- tapi berupa 'tuyul online'. Bagi sebagian publisher, blog sama saja dengan 'tuyul online'.


3. Bisnis online dicap haram

Ketika tetangga dan orang sekitar sudah tahu dengan bisnis yang dijalankan si pebisnis online, mereka bukannya berfikir positif -- malah mencap bisnis tersebut sebagai bisnis yang haram.

Lagi-lagi kurangnya 'edukasi' membuat orang-orang berkata 'tanpa tahu lebih dalam' tentang bisnis tersebut.

Pada dasarnya, bisnis online ada juga yang halal -- ada pula yang haram. Semua tergantung mereka yang menjalankannya, apakah dengan cara yang benar atau dengan cara yang curang. Kalau dengan cara yang curang sudah jelas haram :).

Yang pasti banyak pebisnis online yang jujur, namun tetap dicap haram oleh orang-orang yang sok tau dengan bisnis online. Padahal hal tersebut belum tentu benar, karena tujuan si pebisnis sangat positif guna memberikan manfaat kepada orang banyak.

Sebagai contoh, banyak orang yang mendapatkan MANFAAT berupa informasi GRATIS dari internet, dan informasi tersebut di tulis oleh para blogger. Seperti diketahui, kalau para Blogger juga termasuk PEBISNIS INTERNET.

Lantas, apakah MEMBERIKAN ilmu, manfaat, tutorial dan informasi GRATIS kepada orang lain yang membutuhkan -- termasuk dalam kegiatan yang HARAM?

Silahkan anda jawab sendiri ;).


Itulah dia beberapa anggapan negatif yang sering menimpa para pebisnis online. Bagi anda yang pernah mengalami hal di atas dan bingung bagaimana cara mengatasinya, silahkan baca:



Bagi yang belum pernah mengalaminya, mungkin materi di atas bisa dijadikan masukan bagi anda -- agar bisa mengantisipasi apabila hal-hal di atas menimpa anda.

Salam sukses!

Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR

LIHAT JUGA:

Cara menjadi reseller produk virtual di VLShop-Onlenpedia, GRATIS dan TANPA MODAL