Muamalah

Muamalah

Portal Islam

Mar 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking

3 Ciri Bisnis Online Terpercaya yang Harus Anda Ketahui

Artikel kali ini dikhususkan bagi mereka yang baru mengenal bisnis online, namun ingin menekuni bisnis tersebut. Di sini kami akan memaparkan mengenai 3 ciri bisnis online terpercaya yang harus anda ketahui. Tujuan dari postingan ini adalah, agar anda tidak ‘tersesat’ ataupun ‘disesatkan’ — oleh oknum-oknum tertentu yang ingin cari untung. Dengan pemaparan kali ini, diharapkan agar anda bisa mengidentifikasi seperti apa bisnis online yang benar-benar terpercaya dan bisa anda tekuni.
Lantas, seperti apakah ciri-cirinya?
Bisnis online terpercaya



1. Bukan MLM ataupun money game


Ini yang sering ‘menjebak’ para pebisnis online pemula. Mereka ‘terperangkap’ dalam jurang bisnis dengan iming-iming yang besar, dengan dalih menjalankan ‘bisnis online’. Biasanya oknum yang menjebak ini sangat lihai mempengaruhi anda, baik dari segi keuntungan yang besar, prospek bisnis yang menjanjikan, dan ‘omong kosong’ lainnya.
Agar anda tidak tertipu, berikut ini beberapa ciri dari MLM dan money game, antara lain:
– memberikan iming-iming keuntungan yang tak masuk akal
– bentuk usaha tidak jelas, karena bukan usaha yang mereka fokuskan — melainkan sistem ‘rekrut member’ tujuan utama mereka
– meminta setoran di awal, inilah ‘sumber penghasilan’ utama mereka
– meminta untuk mengajak orang lain agar dapat bonus
– biasanya sifat oknum-oknum ‘yang mengajak’ bisnis ini sangat agresif dalam menyebarkan ‘bisnis’ mereka
dan lain sebagainya.

Tips dari kami, berhati-hatilah dengan bisnis yang keuntungannya tak masuk akal. Selain itu, lihatlah (dengan teliti) bisnis yang ‘digembar-gemborkan’nya — apakah nyata atau fiktif.

2. Review terbarunya bersifat positif

Untuk ciri yang kedua ini bagi mereka yang ingin berbisnis online dengan situs-situs tertentu yang menyediakan sistem dropship, affiliasi, PPC, PPM, CPA dan lain sebagainya. Bagi yang tidak mengerti istilah-istilah barusan, silahkan buka >>> KAMUS BISNIS ONLINE.
Jadi bagi kamu yang ingin berbisnis dengan mereka, carilah review terbaru dari situs tersebut apakah sudah berstatus scam (penipuan), ataukah trusted (terpercaya).
Cara mengetahuinya, silahkan buka Google dan ketik: “review <tulis nama situs yang ingin kamu cari>”. Nanti akan ada artikel-artikel yang membahas review situs tersebut, dan cari yang reviewnya paling baru.

3. Tidak instan alias perlu proses

Ketika ada bisnis online yang ‘menjanjikan’ keuntungan besar dalam waktu yang singkat dan dengan cara yang mudah — maka anda patut ‘curiga’ dengan bisnis tersebut. Yang namanya bisnis online — nyaris sama dengan bisnis non online, yaitu tidak instan alias perlu proses yang panjang agar bisa sukses. Maka dari itu, anda harus siap berjuang, bekerja keras, menjalani proses yang panjang, siap waktu, siap tenaga, siap pikiran, dan lain sebagainya.

Itulah dia 3 ciri bisnis online terpercaya yang harus anda ketahui. Selektif-lah dalam memilih bisnis online, agar anda tidak masuk ke ‘lingkaran bisnis’ yang salah ataupun ‘menyesatkan’.
Salam sukses!

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here