Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

5 Bisnis Online Terbaik Versi Onlenpedia.com

Bisnis online memiliki banyak bidang yang bisa anda pelajari. Namun, anda harus memilih bidang mana yang sesuai dengan passion dan kemampuan yang anda miliki.

Terlepas dari itu semua, di sini Onlenpedia.com sebagai media bisnis, ekonomi, dan investasi ingin memberikan rekomendasi bisnis online yang mungkin bisa anda pertimbangkan. Di sini kami akan merilis 5 bisnis online terbaik versi Onlenpedia.com, berdasarkan riset dan pengamatan dari kami.

Apa sajakah bisnis online terbaik yang dimaksud?



bisnis online terbaik menurut onlenpedia
Bisnis online terbaik



5 Bisnis online terbaik versi Onlenpedia.com



1. Bisnis online shop

Mungkin tak hanya kami yang menganggap bisnis online shop sebagai bisnis online terbaik, tapi banyak pihak yang sepakat untuk yang satu ini. Hal itu juga dapat dibuktikan dengan 'animo' masyarakat terhadap bisnis ini -- yang cukup besar. Fakta tersebut ditandai dengan banyaknya bisnis online shop -- baik besar maupun kecil yang eksis di dunia maya.

Karena kepopuleran dan potensi incomenya yang paling menjanjikan, kami menempatkan bisnis online shop sebagai bisnis online terbaik di peringkat pertama.


2. Blogging

Blogging merupakan salah satu bidang bisnis online yang cukup populer dan menjanjikan. Selain itu, bisnis yang satu ini bisa dijalankan dengan gratis, yakni melalui CMS Blogspot dan Wordpress(com).

Ada banyak cara memonetisasi blog, antara lain:

- pasang iklan PPC

- pasang iklan PPM

- pasang iklan mandiri

- pasang iklan produk affiliasi

- jasa artikel review

dan lain-lain.

Karena banyaknya potensi income dari bisnis blogging, maka kami menempatkannya di posisi kedua bisnis online terbaik versi Onlenpedia.com.

Bagi yang ingin belajar seputar blogging, silahkan baca:



3. Youtube

Bisnis Youtube menjadi sangat populer dalam 3 tahun terakhir. Hal itu tak lepas dari tren konten internet yang akhir-akhir ini cenderung mengarah ke konten video. Karena kepopuleran konten video, alhasil banyak sekali Youtuber maupun Vlogger yang eksis di dunia online -- guna mendapatkan penghasilan.

Terdapat beberapa cara untuk memonetisasi konten video, antara lain:

- pasang iklan Adsense for Youtube

- jasa video review

- affiliasi

- endorse

dan masih banyak lagi.

Kami pun menempatkan bisnis Youtube di peringkat ketiga bisnis online terbaik versi Onlenpedia.com.

Baca juga:



4. Bisnis game / aplikasi smartphone

Disadari atau tidak, dalam beberapa tahun terakhir -- pengguna smartphone semakin 'menggurita' saja. Konon jumlah pengguna smartphone sekarang ini jauh melampaui jumlah pengguna PC ataupun laptop.

Hal itu tak lepas dari 'agresifitas' 2 OS smartphone terbaik saat ini, yaitu Android dan iOS.

Karena membludaknya pengguna smartphone, alhasil banyak developer aplikasi dan game smartphone yang menciptakan aplikasi dan game terbaru. Mereka menyadari bahwa peluang ini sangat menjanjikan karena semakin banyak pengguna aplikasi / game smartphone -- maka semakin besar potensi bisnis yang akan tercipta.

Adapun cara terbaik untuk memonetisasi game / aplikasi smartphone adalah dari iklan (PPC, PPM, CPA, dan lain-lain).


5. Startup marketplace

Akhir-akhir ini ekosistem startup marketplace di Indonesia semakin berkembang saja. Ini menunjukkan kalau bisnis startup jenis ini sudah merambah semakin masiv di Indonesia.

Adapun arti dari startup adalah perusahaan rintisan di bidang teknologi yang mampu mengatasi permasalahan tertentu dengan sistem yang (lebih) cepat, (lebih) akurat, dan (lebih) baik dari sistem yang sudah ada.

Kenapa bisnis startup marketplace berada di peringkat kelima?

Jawabannya karena dalam membangun bisnis ini memerlukan tim yang solid, modal yang besar, waktu yang lama untuk sukses, dan fokus yang luar biasa. Alhasil, hanya orang-orang tertentu saja yang bisa menjalankan bisnis ini.


Baca juga:



Itulah dia 5 bisnis online terbaik versi Onlenpedia.com, spesial kami sajikan untuk anda. Semoga ulasan di atas bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum anda memulai bisnis online yang tepat untuk anda.

Semoga bermanfaat!

Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR