Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

12 Masalah Ekonomi di Indonesia yang Harus Anda Ketahui

Meskipun negara Indonesia memiliki hasil alam yang melimpah ruah, serta luas wilayah yang cukup besar -- namun negeri ini tak lepas dari permasalahan-permasalahan ekonomi.

Banyak pengamat yang berpendapat kalau masalah ekonomi di Indonesia merupakan hal yang wajar -- lantaran seluruh dunia juga tengah mengalami krisis. Namun, admin melihat bahwa masalah ekonomi di Indonesia memang sudah ada sejak dulu, dan hingga sekarang masih belum bisa diselesaikan.

Lantas, apa sajakah masalah ekonomi yang menimpa Indonesia tersebut?

Berikut ini paparannya!


12 masalah ekonomi di indonesia yang harus diketahui
Permasalahan ekonomi



12 Masalah ekonomi yang menimpa Indonesia


Adapun masalah - masalah ekonomi yang menimpa Indonesia, antara lain:


1. Kemiskinan yang (masih) merajalela.

2. Pengangguran masih banyak, lapangan kerja tidak memadai.

3. Tingkat inflasi yang cukup tinggi.

4. Anggaran Pembelanjaan Negara (APBN) yang (selalu) defisit.

5. Pengusaha masih belum memahami dan menerapkan IPTEK.

6. Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia Masih Kurang mumpuni.

7. Ketahanan Pangan/ Swasembada yang belum tercapai.

8. Korupsi Yang Meralela.

9. Kesenjangan Penghasilan antara si kaya dan si miskin.

10. Hutang luar negeri yang menumpuk.

11. Ketergantungan akan Sumber Daya Alam.

12. Kurangnya kesadaran akan kewajiban membayar pajak.


Tambahan

Sebagai tambahan, entah kenapa hingga saat ini sebagian masyarakat Indonesia lebih suka menjadi karyawan ketimbang entrepreneur. Akibatnya, kompetisi untuk menjadi karyawan pun semakin ketat.

Karena kurangnya lapangan pekerjaan, mengakibatkan banyak yang menganggur alias tidak memiliki pekerjaan. Selain itu, 'tingkat persaingan' untuk 'lolos' menjadi karyawan pun kian ketat. Alhasil, ijazah setingkat SMA sepertinya sudah 'tidak berharga lagi'. Bahkan yang lulusan Diploma dan Sarjana pun kesulitan untuk menemukan pekerjaan. Menurut kabar, para Sarjana saja sampai mengantri untuk bisa diterima sebagai driver Gojek.

Sangat miris, bukan?

So, admin Onlenpedia.com di sini dengan tegas menghimbau agar anda segera mengubah 'cita-cita' anda -- dari karyawan, menjadi entrepreneur (pengusaha). Ada banyak manfaat yang bisa anda berikan, apabila anda menjadi entrepreneur, yaitu:

1. Mengurangi 'kompetisi' dalam mencari kerja. Alhasil, bagi mereka yang masih 'keukeuh' ingin menjadi karyawan -- bisa sedikit 'lega' dengan berkurangnya persaingan.

2. Membuka lapangan kerja, apabila bisnis anda berkembang pesat. Tentu hal ini menjadi kabar baik, bagi mereka yang sedang mencari kerja.

Baca juga:



Itulah dia 12 masalah ekonomi di Indonesia yang harus anda ketahui. Selebihnya, tinggal anda sendiri yang memikirkan dan menyimpulkan -- 'ke mana arah masa depan anda'.

Kami menghimbau agar anda menghilangkan mindset 'menuntut segalanya kepada pemerintah'. Cobalah untuk bertindak, bekerja keras, dan berjuang untuk kemajuan diri anda sendiri. Syukur-syukur kalau anda bisa memberikan sesuatu untuk negeri kita yang tercinta ini, tentu itu jauh lebih baik.

Jadi, 'Stop menuntut, mari bertindak!'

Salam sukses!

Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR