Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

3 Ciri Investasi Online Terpercaya yang Wajib Anda Ketahui (Agar Tidak Tertipu)

Di era digital seperti sekarang, segala sesuatu yang berhubungan dengan internet sudah bukan hal yang tabu. Banyak hal yang bisa dilakukan secara online, tak terkecuali dalam hal berinvestasi.

Bicara soal investasi secara online, karena sifatnya yang 'jarak jauh', ada banyak hal yang wajib anda perhatikan agar tidak berinvestasi di tempat yang 'abal-abal'. Untuk itu, anda harus membaca tulisan ini sampai habis -- karena di sini akan dijelaskan mengenai 3 ciri investasi online terpercaya yang harus anda ketahui. Tujuannya adalah agar anda tidak menyesal di kemudian hari.

Lantas, apa sajakah ciri-ciri dari investasi online terpercaya itu?


ciri investasi online terpercaya yang harus anda ketahui agar tak tertipu
Investasi online terpercaya


3 Ciri invesasi online terpercaya, antara lain:



1. Memiliki bentuk usaha yang jelas

Yang namanya investasi, tentu memiliki unsur ketidakpastian. Karena karakteristiknya yang sangat 'rentan', maka anda harus selektif dan lebih peka dalam mengamati bidang usaha yang akan anda berikan investasi.

Jangan sampai anda 'dikelabui' oleh amazing sistem yang mereka paparkan, sementara mereka 'menyamarkan' bentuk usahanya. Ciri-ciri investasi seperti ini bisa dibilang adalah money game yang biasanya mengharuskan anda untuk merekrut orang lain -- guna mendapatkan bonus. Biasanya jenis investasi ini akan collapse apabila tidak ada lagi member baru yang bergabung.

Untuk itu, pilihlah investasi yang bidang usahanya jelas, seperti usaha dagang, jasa, dan bisnis-bisnis lainnya yang memiliki kejelasan bentuk usaha. Jadi anda bisa menganalisis usaha tersebut, apakah menguntungkan dan memiliki prospek, atau tidak.


2. Iming-iming Return of Investment (ROI) yang tidak masuk akal

Ketika ada orang yang mencari investor, namun iming-imingnya sangat boombastis dan tidak masuk akal, maka anda harus pikir dia kali untuk bergabung.

Contoh iming-iming yang tidak masuk akal yaitu, mereka mengharuskan anda untuk menyetorkan sejumlah uang, kemudian anda disuruh duduk manis dan tidak melakukan apa-apa, maka anda akan mendapatkan keuntungan milliaran rupiah perbulan.

Apakah hal itu masuk akal?

Apabila anda masih memiliki akal sehat, maka jangan pernah bergabung dengan investasi yang demikian. Investasi yang benar itu sifatnya realistis, tidak ada yang boombastis. Apabila ada yang menawarkan investasi dengan keuntungan boombastis, suruh saja dia untuk menginvestasikan uangnya sendiri, dan buktikan apakah dia bisa kaya raya atau tidak.


3. Usahakan yang terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan)

Pemerintah sebagai pemegang kebijakan tentu sudah memberikan perhatian kepada dunia investasi di Indonesia. Dengan keberadaan OJK (Otoritas Jasa Keuangan), diharapkan agar dunia investasi Indonesia diawasi dengan baik -- agar tidak merugikan pihak manapun.

Melalui lembaga tersebut, perusahaan, broker, dan lembaga investasi lainnya akan terus diawasi. OJK pun tidak sembarangan menerima segala bentuk investasi. Mereka akan mengkaji, mereview dan mempelajari perusahaan yang memiliki program investasi, apakah layak atau tidak.

Maka dari itu, apabila anda ingin berinvestasi, usahakan agar program investasi yang anda ikuti -- sudah terdaftar dan mendapat ijin dari OJK. Jadi anda memiliki 'pegangan', apabila suatu saat terjadi penipuan atau hal-hal buruk lainnya.

Baca juga:



Itulah dia 3 ciri investasi online terpercaya yang wajib anda ketahui. Jangan pernah sepelekan hal ini, karena urusan uang sangatlah 'sensitif' -- dan memerlukan kajian yang mendalam -- sebelum anda mengambil keputusan. Ingat, di era krisis seperti sekarang ini -- banyak penipu berhamburan dan mencuri kesempatan untuk mencari 'mangsa'. Apabila anda termasuk orang yang 'mudah diberikan iming-iming', maka siap-siaplah harta anda akan 'dikeruk' oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut.

Semoga bermanfaat!

Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR