Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

3 Contoh Review Artikel yang Harus Anda Ketahui

Seperti yang sudah dijelaskan, promosi dalam bentuk artikel review sangatlah 'mujarab' untuk memperkenalkan produk dan bisnis anda kepada orang banyak. Selain 'sekedar' memperkenalkan, artikel review juga mampu 'mendekatkan' pembaca dengan suatu produk, lantaran ulasan yang sangat mendalam.

Bicara tentang artikel review, bentuk artikel ini tak hanya 'monoton' pada satu contoh saja. Sebenarnya ada beberapa contoh artikel review yang harus anda ketahui. Contoh artikel review ini sangat bervariasi, tujuannya agar pembaca tak melulu disuguhkan dengan ulasan tanpa variasi penyampaian.

Lalu, seperti apakah contohnya?

Langsung saja, berikut ini ada 3 contoh artikel review yang harus anda ketahui, diantaranya:


contoh artikel review itu seperti apa
Contoh artikel review


1. Artikel ulasan

Bisa dibilang jenis artikel review seperti ini adalah yang paling umum digunakan. Biasanya artikel ini akan mengulas review suatu produk, jasa, website atau bisnis secara langsung -- alias tanpa adanya variasi.

Meskipun dianggap paling umum, jenis artikel review seperti ini adalah yang populer -- ketimbang jenis lainnya.


2. Artikel wawancara

Berbeda dengan artikel ulasan yang dianggap 'tanpa variasi', artikel wawancara terlihat lebih unik dan variatif. Artikel seperti ini berisikan tanya-jawab, yang isinya seputar produk, jasa, website ataupun bisnis yang dipromosikan. Biasanya pertanyaan akan disusun secara terstruktur, sehingga akan mengulas produk secara menyeluruh.

Sebagai contoh dari artikel wawancara, bisa anda baca di:



3. Native ads

Jenis artikel review yang terakhir ini disebut-sebut sebagai 'masa depan' periklanan digital. Karena ketika waktu terus berjalan, orang-orang mulai 'sadar' dengan keberadaan iklan, baik dalam bentuk banner -- ataupun ulasan. Alhasil, mereka pun 'malas' untuk melihat (iklan banner) ataupun membaca (artikel ulasan). Solusi pun muncul, yaitu artikel review dalam bentuk native ads. Iklan dalam bentuk ini dianggap memiliki potensi, karena iklan ini bukanlah sembarang iklan.

Agar mudah dipahami, disini akan dijelaskan bahwa native ads memiliki beberapa ciri khas, seperti:

- Menyatu dengan konten, isi artikel 'tampak' tidak mempromosikan produk (promosi terselubung).

- Meskipun berstatus sebagai 'artikel promosi', namun native ads juga memberikan nilai tambah bagi pembaca. Alhasil, mereka akan tetap membacanya sampai akhir, lantaran banyak ilmu / wawasan dalam artikel yang sebenarnya 'bersponsor' itu.

- Native ads biasanya mengangkat tema-tema yang viral, kemudian 'diselaraskan' dengan produk yang dipromosikan.


Itulah dia 3 contoh artikel review yang perlu anda ketahui. Semoga contoh di atas bisa memberikan tambahan wawasan bagi anda -- siapa tau suatu saat anda akan membuka jasa review  bagi klien anda.

Sukses selalu!


Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR