Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (5 Tahun)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

7 Cara Investasi Uang yang Bisa Anda Coba Kapan Saja

Meskipun saat ini hidup kita berkecukupan, namun siapa yang tahu yang akan terjadi di masa yang akan datang. Ada segala jenis kemungkinan yang bisa menimpa kehidupan kita, seperti PHK, pengeluaran mendadak, musibah, dan lain sebagainya.

Guna mengantisipasi hal-hal tersebut, maka banyak orang yang berinisiatif untuk menginvestasikan uang mereka. Selain sebagai langkah antisipasi, investasi uang juga bisa menjadi solusi dari inflasi yang kerap terjadi setiap tahun. Maka dari itu, investasi uang sangat dianjurkan bagi anda yang ingin menatap masa depan yang lebih baik lagi.

Bicara soal investasi uang, kira-kira seperti apakah cara melakukannya?

Jawabannya, ada pada 7 cara investasi uang paling direkomendasikan berikut ini!



cara investasi uang yang bisa dicoba dan simpel
Cara investasi uang


7 Cara investasi uang yang paling direkomendasikan, diantaranya:



1. Menabung

Menabung bisa dibilang merupakan investasi. Dengan menabung, maka kita akan terbiasa dengan sikap hidup hemat, sederhana, dan mampu mengelola keuangan.

Dengan melatih sifat hidup hemat, maka hal itu juga termasuk dalam hal 'investasi gaya hidup'. Ingat, aset hidup sesungguhnya bukanlah harta yang berlimpah, melainkan gaya hidup hemat dan sederhana. Hal itulah yang mampu menyelamatkan anda ketika krisis melanda.


2. Menjalankan bisnis

Membangun bisnis juga bisa dikatakan sebagai bentuk dari investasi uang. Dengan menjalankan bisnis, maka perputaran uang akan lebih cepat terjadi.

Akan tetapi, yang namanya bisnis tidak selalu untung. Ada kemungkinan lain dari bisnis, yaitu gagal, dan anda harus siap akan hal itu.


3. Memberikan modal kepada orang lain

Apabila anda merasa tidak mampu menjalankan bisnis, anda bisa memberikan modal kepada orang lain yang memiliki kemampuan dan kemauan dalam berbisnis. Buatlah perjanjian hitam di atas putih, dengan pembagian hasil yang benar-benar adil. Dan yang terpenting, pilihlah partner bisnis yang benar-benar jujur, pekerja keras, dan bisa anda percaya,


4. Investasi emas

Sifat emas yang selalu naik (harganya) dari tahun ke tahun, bisa anda jadikan objek investasi uang anda. Selain itu, apabila uang anda sudah dibelikan emas, maka mau tak mau anda harus berhemat, karena anda tidak bisa berbelanja menggunakan emas. Tentunya hal ini sangat bagus untuk gaya hidup anda.

Untuk mengetahui lebih jauh tentang investasi emas, silahkan baca di:



5. Investasi properti

Selain emas, objek investasi uang yang paling disukai masyarakat adalah investasi properti (tanah, rumah, kios, kost, ruko, dan lain sebagainya).

Perlu anda ketahui, sifat properti selalu naik dari waktu ke waktu. Semakin lama anda menjual properti anda, maka harganya akan semakin melambung. Tentu hal ini sangat bagus untuk dijadikan objek investasi anda, dan bisa diwariskan ke anak dan cucu.


6. Reksa Dana

Reksa Dana juga termasuk salah satu cara investasi uang yang sangat direkomendasikan. Anda tak perlu susah payah mengamati pergerakan harga saham dan lain sebagainya, karena investasi Reksa Dana dihandle oleh manajer investasi yang tentunya lebih profesional dan kredibel.

Untuk mengetahui lebih lanjut seputar investasi Reksa Dana, silahkan baca di:



7. Investasi saham

Terakhir adalah investasi saham. Investasi ini sangat direkomendasikan bagi anda yang memiliki modal, serta ilmu tentang pasar modal.

Anda harus memiliki prediksi dan analisa yang akurat -- agar sukses di investasi ini. Selain itu, 'telinga' anda harus peka terhadap berita-berita terbaru seperti kebijakan dari pemerintah, kondisi perekonomian negara, kondisi perekonomian global, isu politik, isu keamanan, dan lain sebagainya. Semua itu akan sangat berpengaruh terhadap pergerakan harga saham di bursa.


Itulah dia ketujuh cara investasi uang yang paling direkomendasikan untuk anda. Pilihlah jenis investasi yang sesuai dengan budget, kondisi, dan selera anda, dan segera jalankan investasi tersebut. Ingat, masa depan yang lebih baik -- ditentukan dari langkah yang anda ambil sejak sekarang.

Salam investasi!

Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR

LIHAT JUGA:

Cara menjadi reseller produk virtual di VLShop-Onlenpedia, GRATIS dan TANPA MODAL