Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (5 Tahun)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Hati-Hati! Banyak Informasi Menyesatkan Tentang 'Investasi Online Terbaru' di Internet

Bergelimpangannya informasi di internet tak serta merta bisa kita telan semuanya. Terkadang kita harus selektif dalam memilih informasi yang akan kita 'konsumsi', terlebih yang berhubungan dengan investasi online terbaru.

Sesuai dengan keywordnya, 'investasi online terbaru' memiliki makna bahwa orang-orang ingin tahu lebih jauh seputar investasi online terbaru yang terpercaya, dan menjanjikan keuntungan -- bukan malah 'jebakan betmen'.

Banyak oknum yang memanfaatkan ketidak tahuan dari orang-orang seputar investasi online yang ada di internet. Beberapa diantaranya kemudian memberikan iming-iming untuk mengajak mereka ke dalam 'skema money game' yang biasanya tidak memperlihatkan produk / jasa yang dijalankan. Banyak diantaranya yang tergiur dan akhirnya merogoh kocek untuk bergabung ke dalam 'skema piramida' yang tentunya tidak memiliki prospek dan pastinya tidak mendapat izin dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Lantas, bagaimana cara mengetahui investasi online terbaru yang benar-benar terpercaya?

Jawabannya adalah: dengan melihat 3 ciri investasi online terpercaya di bawah ini!


ciri ciri informasi investasi online terbaru di internet
Hati-hati dengan modus yang mengatasnamakan 'investasi online terbaru'


3 Ciri invesasi online terpercaya, antara lain:





1. Memiliki bentuk usaha yang jelas


Yang namanya investasi, tentu memiliki unsur ketidakpastian. Karena karakteristiknya yang sangat 'rentan', maka anda harus selektif dan lebih peka dalam mengamati bidang usaha yang akan anda berikan investasi.

Jangan sampai anda 'dikelabui' oleh amazing sistem yang mereka paparkan, sementara mereka 'menyamarkan' bentuk usahanya. Ciri-ciri investasi seperti ini bisa dibilang adalah money game yang biasanya mengharuskan anda untuk merekrut orang lain -- guna mendapatkan bonus. Biasanya jenis investasi ini akan collapse apabila tidak ada lagi member baru yang bergabung.

Untuk itu, pilihlah investasi yang bidang usahanya jelas, seperti usaha dagang, jasa, dan bisnis-bisnis lainnya yang memiliki kejelasan bentuk usaha. Jadi anda bisa menganalisis usaha tersebut, apakah menguntungkan dan memiliki prospek, atau tidak.


2. Iming-iming Return of Investment (ROI) yang tidak masuk akal

Ketika ada orang yang mencari investor, namun iming-imingnya sangat boombastis dan tidak masuk akal, maka anda harus pikir dua kali untuk bergabung.

Contoh iming-iming yang tidak masuk akal yaitu, mereka mengharuskan anda untuk menyetorkan sejumlah uang, kemudian anda disuruh duduk manis dan tidak melakukan apa-apa, maka anda akan mendapatkan keuntungan milliaran rupiah perbulan.

Apakah hal itu masuk akal?

Apabila anda masih memiliki akal sehat, maka jangan pernah bergabung dengan investasi yang demikian. Investasi yang benar itu sifatnya realistis, tidak ada yang boombastis. Apabila ada yang menawarkan investasi dengan keuntungan boombastis, suruh saja dia untuk menginvestasikan uangnya sendiri, dan buktikan apakah dia bisa kaya raya atau tidak.


3. Usahakan yang terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan)

Pemerintah sebagai pemegang kebijakan tentu sudah memberikan perhatian kepada dunia investasi di Indonesia. Dengan keberadaan OJK (Otoritas Jasa Keuangan), diharapkan agar dunia investasi Indonesia diawasi dengan baik -- agar tidak merugikan pihak manapun.

Melalui lembaga tersebut, perusahaan, broker, dan lembaga investasi lainnya akan terus diawasi. OJK pun tidak sembarangan menerima segala bentuk investasi. Mereka akan mengkaji, mereview dan mempelajari perusahaan yang memiliki program investasi, apakah layak atau tidak.

Maka dari itu, apabila anda ingin berinvestasi, usahakan agar program investasi yang anda ikuti -- sudah terdaftar dan mendapat ijin dari OJK. Jadi anda memiliki 'pegangan', apabila suatu saat terjadi penipuan atau hal-hal buruk lainnya.


Baca juga:



Itulah dia beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengidentifikasi investasi online terbaru yang benar-benar terpercaya. Jangan sampai gara-gara iming-iming yang berlebihan, membuat anda percaya pada oknum-oknum yang 'cari kesempatan dalam kesempitan'. Jadilah pribadi yang selektif, agar tidak menyesal di kemudian hari. (af)

Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR

LIHAT JUGA:

Cara menjadi reseller produk virtual di VLShop-Onlenpedia, GRATIS dan TANPA MODAL