--> Skip to main content
Jual Database Supplier, Hanya Rp 35.000



2 Strategi Berbisnis di Instagram yang Harus Anda Ketahui

Dalam menjalankan sesuatu, apapun itu -- haruslah memiliki strategi. Apalagi yang dijalankan adalah sebuah bisnis, maka yang namanya strategi -- mutlak harus anda miliki.

Hal itu juga berlaku dalam berbisnis di Instagram, di mana anda perlu strategi jitu dalam menjalankan bisnis di media sosial tersebut.

Berkenaan dengan bisnis di Instagram, di sini akan dijelaskan mengenai 2 strategi utama dalam menjalankan bisnis tersebut.

Apa sajakah itu?


strategi bisnis di instagram yang tepat
Strategi bisnis di Instagram



1. Strategi manual

Seperti halnya bisnis lain, 'strategi manual' merupakan hal yang paling sering dilakukan orang-orang dalam menjalankan bisnis di Instagram. Biasanya mereka yang menjalankan 'strategi manual' ini memiliki waktu luang yang lebih banyak ketimbang orang yang menjalankan 'strategi otomatis'. Kemudian, ada pula yang menjalankan 'strategi manual' lantaran minim budget untuk membeli tools / software yang serba otomatis.

Adapun yang dilakukan dalam strategi manual di Instagram antara lain:

- Memposting foto produk beserta caption secara manual dengan rutin

- Memfollow dan mengunfollow pengguna lain secara manual

- Mengirimkan direct message ke pengguna lain secara manual

- Mengomentari post orang lain secara manual

Dan segala aktifitas lainnya di Instagram dilakukan secara manual.

Kelebihan dari strategi manual di Instagram yaitu hemat biaya (tak perlu membeli tools / software yang serba otomatis). Kekurangannya adalah, anda bisa kewalahan dalam mengelola bisnis anda, perlu waktu yang lebih untuk menjalankan bisnis anda, dan anda tidak bisa memikirkan strategi marketing -- lantaran waktu anda tersita untuk hal-hal teknis.


2. Strategi otomatis

Beda dengan strategi manual yang segalanya dikerjakan secara manual, untuk strategi yang kedua ini -- segalanya bisa dilakukan secara otomatis. Alhasil, bisnis Instagram anda akan ter'otomatisasi' dan anda akan hemat waktu, tenaga, dan fikiran.

Meskipun memiliki banyak kelebihan, strategi 'otomatisasi' bisnis Instagram ini memerlukan biaya yang lebih untuk membeli tools / software. Namun, anda tak perlu khawatir -- karena harga tools-tools tersebut sangat terjangkau, yakni di bawah Rp 200.000,-.


Baca juga:



Itulah dia penjelasan singkat mengenai 2 strategi utama dalam menjalankan bisnis di Instagram. Anda bisa memilih salah satu, ataupun keduanya sekaligus -- semua terserah anda. Yang pasti, menjalankan bisnis di Instagram sangatlah menjanjikan, lantaran media sosial tersebut sekarang semakin booming di Indonesia. Tentunya banyak sekali calon pembeli potensial 'bertebaran' di media sosial milik Facebook tersebut.


Baca Juga
> Opini Kami Mengenai Sisi Gelap Bisnis Online di Era Sekarang