--> Skip to main content
Jual Database Supplier, Hanya Rp 35.000



3 Alasan Kenapa Anda Harus Menjalankan Bisnis Online Shop di Instagram

Anda bingung dalam menjalankan bisnis online shop?

Di era media sosial seperti sekarang -- anda tak perlu bingung, karena menjalankan bisnis online shop bisa dilakukan tanpa harus memiliki toko online sendiri. Anda bisa berjualan di media sosial, salah satu yang direkomendasikan yakni Instagram. Namun, sebelum anda memutuskan untuk berbisnis online shop via Instagram, ada baiknya agar anda mengetahui alasan-alasan berikut ini.

Berikut ini ada 3 alasan kenapa anda harus menjalankan bisnis online shop via Instagram, diantaranya:


alasan menjalankan bisnis online shop di instagram
Berbisnis online shop via Instagram



1. Memiliki banyak pengguna

Sebagai salah satu jejaring sosial terpopuler, Instagram memiliki ratusan juta pengguna aktif di seluruh dunia. Tentu fakta ini sangat menarik, khususnya bagi anda yang ingin menjalankan online shop -- namun bingung dalam memilih 'tempat jualan'.

Instagram menjadi salah satu media yang tepat untuk menjalankan bisnis online shop. Banyaknya jumlah pengguna aktif membuat Instagram layaknya sebuah 'pasar besar' yang berpotensi untuk meraup banyak keuntungan dari bisnis online shop.

Jadi, sangat direkomendasikan agar anda berjualan online di media sosial ini, lantaran besarnya pengguna yang tentunya menguntungkan anda. Selain itu, berjualan di Instagram GRATIS alias tidak dipungut biaya.


2. Konten gambar dan video pendek lebih menarik

Alasan selanjutnya adalah, karena Instagram lebih fokus pada konten foto dan video pendek, tak seperti Facebook, Twitter, dan Path yang fokus pada konten tulisan.

Ini merupakan fakta yang menarik bagi para pebisnis online shop. Dengan konten gambar yang dominan, tentu konten jenis ini lebih menarik dan lebih 'menjual' ketimbang konten tulisan.

Ada istilah yang isinya: "1 gambar mewakili 1000 kata", yang menggambarkan potensi dari konten gambar yang sangat besar. Belum lagi kalau anda bisa memaksimalkan konten video pendek yang jauh lebih 'menjual' ketimbang konten gambar dan tulisan.


3. Disukai kalangan muda pengguna smartphone kelas atas

Sangat mudah dalam menentukan 'karakteristik market (pasar) di Instagram'. Hal ini sangat bagus untuk pebisnis online, terutama dalam menentukan produk yang akan mereka jual.

Lalu, seperti apa 'karakteristik market' di Instagram?

Perlu anda ketahui, jejaring sosial Instagram didominasi oleh pengguna di bawah 40 tahun. Jadi sangat jelas kalau penggunanya adalah kaum usia muda dan dewasa yang tidak terlalu tua.

Kemudian dari segi 'kelas' -- bisa dibilang pengguna Instagram adalah kalangan menengah ke atas. Hal itu dapat dilihat dari ponsel yang support aplikasi Instagram adalah ponsel menengah ke atas dengan spesifikasi yang bagus.

Melihat fakta-fakta di atas, anda tentu sudah bisa mendapatkan gambaran tentang jenis produk yang bisa dijual di Instagram. Kalau admin Onlenpedia.com merekomendasikan anda untuk menjual produk-produk fesyen khusus anak muda.

Baca juga:



Itulah dia penjelasan singkat mengenai 3 alasan kenapa anda harus menjalankan bisnis online shop di Instagram.

Bagi anda yang ingin menjalankan bisnis online shop, cobalah untuk berjualan di Instagram, dan rasakan 'perbedaan'nya dengan 'media tempat berjualan online' lainnya.

Semoga bermanfaat!


Baca Juga
> Opini Kami Mengenai Sisi Gelap Bisnis Online di Era Sekarang