Skip to main content
Jual Saldo PayPal dan Amazon Gift Card

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

3 Rahasia Sukses Menjalankan Bisnis Online di Instagram

Bagi anda yang memiliki bisnis di Instagram, apakah anda sudah berhasil mencapai kesuksesan?

Mungkin jawaban pertanyaan di atas bervariasi, ada yang menjawab YA, ada pula yang menjawab TIDAK.

Bagi yang menjawab TIDAK, ini tentu menjadi persoalan serius -- karena usaha yang dijalankan selama ini tak juga membuahkan hasil. Maka dari itu, di sini akan dibahas mengenai rahasia sukses dalam menjalankan bisnis di Instagram, siapa tahu berguna untuk anda.

Berikut ini 3 rahasia sukses dalam menjalankan bisnis online via Instagram, diantaranya:


rahasia sukses menjalankan bisnis online di Instagram
Rahasia sukses bisnis online di Instagram



1. Usahakan memiliki banyak follower 'tertarget'

Apalah artinya menjalankan bisnis di Instagram, apabila tidak memiliki follower yang 'tertarget'. 'Tertarget' di sini maksudnya adalah follower yang memiliki minat terhadap produk yang anda jual.

Apabila anda tidak memiliki follower yang tertarget, maka semua foto yang anda posting menjadi sia-sia, lantaran mereka tidak tertarik dengan postingan-postingan tersebut.

Lantas, bagaimana caranya mendapatkan follower-follower yang tertarget?

Caranya terbagi 2 macam, yaitu:

a). Cara manual:

- cari akun Instagram yang menjalankan bisnis yang serupa dengan bisnis anda

- buka salah satu atau beberapa postingannya yang memiliki banyak komentar

- lihat orang-orang yang berkomentar, seleksi yang mana yang tertarik dengan produk yang dijual akun Instagram tersebut, mereka adalah 'prospek' bagi anda

- follow akun-akun 'prospek' tersebut, sembari dalam hati berharap kalau mereka melihat kumpulan foto di akun Instagam anda (stalking), dan kemudian memfollback anda

- selain berharap, jangan lupa berdoa -- karena sangat jarang orang yang di follow mau mem-follback.


b). Cara otomatis:

Cara yang kedua ini sangat simpel, hemat waktu, hemat tenaga, dan hemat pikiran. Anda bisa mendapatkan ribuan follower tertarget dengan software untuk mendapatkan ribuan follower tertarget secara otomatis, silahkan download dan pelajari di >> Cara meng'otomatisasi' bisnis di Instagram.


2. Melakukan semuanya dengan cepat dan efektif

Mungkin salah satu penyebab kegagalan bisnis anda selama ini adalah karena gerak anda terlalu lambat dalam menghandle semua urusan secara sekaligus. Lakukanlah semuanya dengan cepat dan konsisten, seperti memposting foto dan caption, membalas komentar, menghandle pembelian, memantau kompetitor, merencanakan strategi marketing selanjutnya, dan hal-hal teknis lainnya.

Saran kami, untuk mempermudah kinerja anda, anda perlu mengandalkan 'pihak lain' untuk menghandle hal-hal teknis. Penjelasan lengkapnya ada di poin yang ketiga di bawah ini.


3. Fokuslah pada bisnis, hal-hal teknis dihandle oleh 'pihak lain'

Ketika anda kewalahan dalam menjalankan hal-hal teknis, maka anda akan melupakan satu hal yang teramat penting dalam menjalankan bisnis di Instagram. Hal penting yang dimaksud adalah, memikirkan prospek bisnis anda ke depannya, memikirkan strategi promosi selanjutnya, memikirkan cara mendapatkan upsell, dan scale up bisnis. Tentunya hal-hal tersebut jauh lebih penting ketimbang 'hanya' mengerjakan hal-hal teknis.

Saran kami, apabila 'hal-hal teknis' terlalu banyak menyita waktu anda, alangkah baiknya agar anda menyerahkan hal-hal teknis pada 'pihak lain' yang lebih kompeten. 'Pihak lain' yang dimaksud bukanlah 'ahli' dalam wujud manusia, melainkan 'ahli' dalam wujud tools / software. 'Mereka-mereka' inilah yang akan menghandle hal-hal teknis dalam bisnis anda secara otomatis.

Lantas apa saja tools yang dimaksud?



Itulah dia pemaparan singkat mengenai 3 rahasia sukses dalam menjalankan bisnis di Instagram. Semoga pemaparan di atas bisa membuka wawasan anda -- bahwa 'hal-hal teknis' yang menyita waktu anda -- bisa dihandle oleh 'pihak lain' secara otomatis. Dan itu sangat berpengaruh terhadap kesuksesan bisnis anda di Instagram.

Semoga bermanfaat!


Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR

LIHAT JUGA:

Cara menjadi reseller produk virtual di VLShop-Onlenpedia, GRATIS dan TANPA MODAL