Skip to main content
iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual
© Onlenpedia Blog Network ™

3 Alasan Kenapa Anda Harus Menjalankan Usaha Impor Barang China

Usaha impor barang dari China, memiliki potensi yang sangat besar. Meski begitu, rupanya tak banyak yang tahu cara menjalankan bisnis ini. Dengan tidak banyaknya 'saingan', tentu bisnis ini akan sangat potensial untuk anda.

Bicara tentang usaha impor barang dari China, sebelum anda memutuskan untuk menjalankan bisnis ini -- ada baiknya agar anda membaca ulasan di bawah ini. Di sini akan dipaparkan mengenai 3 alasan kenapa anda harus menjalankan usaha impor barang dari China.

Apa sajakah itu?


cara menjalankan usaha impor barang dari china
Usaha impor barang dari China


3 Alasan kenapa harus menjalankan usaha impor barang dari China:



1. Persaingan harga yang kian ketat

Saat ini persaingan bisnis ecommerce (jualan online) kian ketat saja. Salah satu bentuk persaingan yang tampak nyata adalah, dalam bentuk 'perang harga'.

Barangsiapa yang paling berani 'membanting' harga, maka dialah yang memiliki potensi paling besar untuk memenangkan persaingan. Ingat, orang-orang Indonesia lebih memilih harga yang murah, ketimbang merk produk. Belum lagi di masa krisis seperti sekarang -- di mana orang-orang hanya mau membelanjakan uangnya untuk sesuatu yang harganya murah.

Guna menghadapi persaingan harga yang kian ketat, usaha impor barang dari China bisa menjadi solusi yang cerdas untuk anda. Harga barang yang dijual di sana amat sangat murah. Selain itu, biaya kirimnya juga cukup murah karena konon di subsidi oleh pemerintah mereka.

Untuk lebih lengkapnya mengenai besaran harga barang yang dijual vendor-vendor China, silahkan baca di:



2. Kebutuhan akan produk yang variatif dan inovatif

Senada dengan persaingan harga, persaingan produk pun kian ketat saja. Semakin banyak penjual yang menjual produk yang sama, maka produk tersebut menjadi 'pasaran'.

Apabila anda menjalankan usaha impor barang dari China, maka produk yang anda jual bakalan 'langka' di Indonesia. Hal itu tak lepas dari variasi produk yang beragam, dan inovasi vendor-vendor China dalam menciptakan produk, tak bisa ditiru oleh vendor lokal. Menariknya, setiap sebulan sekali akan ada produk dengan inovasi baru yang dibuat oleh vendor-vendor China.


3. Pengembangan bisnis ke level selanjutnya

Sebagai penjual online, apakah anda ingin selamanya 'menjualkan' produk orang lain (dropship)? Apakah anda tidak ingin memiliki stok produk sendiri (supplier)?

Nah, apabila anda ingin mengembangkan bisnis anda ke level selanjutnya, maka anda harus menjadi seorang supplier. Salah satu cara untuk menjadi supplier, yakni dengan membeli produk impor dari China. Dengan begitu, anda akan memiliki stok produk yang unik, inovatif, dan harganya yang sangat murah


Bagi yang tertarik, silahkan pelajari cara impor barang dari China di:



Apabila anda sudah menjadi seorang importir, maka 'giliran' anda untuk mencari reseller / dropshiper sebanyak mungkin. Dengan begitu, keuntungan anda akan berlipat ganda!

Pelajari caranya di:



Itulah dia pemaparan singkat mengenai 3 alasan kenapa anda harus menjalankan usaha impor barang dari China. Semoga penjelasan di atas bisa menjadi solusi yang cerdas di tengah persaingan bisnis ecommerce yang semakin ketat.

Salam sukses!


Baca Juga