--> Skip to main content
Jual Database Supplier, Hanya Rp 35.000



3 Keunggulan Hosting Lokal Ketimbang Hosting Luar Negeri

Bagi yang ingin membangun website, terkadang ada saja yang kebingungan dalam memilih hosting, apakah hosting lokal Indonesia -- ataukah hosting dari luar negeri.

Lantas, manakah yang akan anda pilih?

Sebelum menjawab pertanyaan di atas, ada baiknya agar anda membaca postingan ini terlebih dahulu.

Sebagai warga negara Indonesia yang baik, di sini kami menyarankan agar anda menggunakan produk-produk lokal, salah satunya adalah hosting. Namun sebelumnya anda harus mengetahui apa saja keunggulan hosting lokal dibandingkan hosting luar negeri.

Lantas, apa saja keunggulannya?

Berikut ini ada 3 keunggulan hosting lokal ketimbang hosting luar negeri, diantaranya:


hosting lokal terbaik hosting luar negeri terbaik
Hosting lokal vs hosting luar negeri, mana yang terbaik?



1. Harga lebih terjangkau

Sudah tak dapat dipungkiri, penyedia hosting lokal Indonesia memang mematok harga yang jauh lebih murah ketimbang penyedia hosting luar negeri. Hal itu tak lepas dari standar harga luar negeri yang lebih tinggi ketimbang standar lokal, sehingga dari segi harga -- jelas 'yang lokal yang lebih unggul'.

Sebagai rekomendasi, berikut ini ada beberapa penyedia hosting lokal dengan harga yang sangat terjangkau, yakni:

Niagahoster

Hostinger

Qwords

Rumahweb

IDWebhost

Dewaweb

Masterweb

DapurHosting

JagoanHosting



Kiosdomain

dan lain-lain.

Sebagai tambahan, selain murah, kualitas hosting lokal juga tak kalah bagus dari hosting luar negeri. Bahkan ada penyedia hosting lokal yang berani memberikan GARANSI uang kembali, apabila dalam 30 hari pemakaian dirasa kurang memuaskan (Niaga Hoster).



2. Metode pembayaran lebih mudah

Perlu anda ketahui, salah satu kendala terbesar apabila ingin menyewa hosting luar negeri adalah dalam hal metode pembayaran. Biasanya metode pembayaran yang paling umum ialah menggunakan kartu kredit ataupun Paypal. Tentunya hal ini sangat tidak bagus bagi mereka yang tak memiliki kartu kredit ataupun Paypal.

Lantas, bagaimana solusinya?

Solusi yang paling bagus adalah dengan menggunakan hosting lokal saja.

Bagi anda yang tak memiliki kartu kredit ataupun Paypal tak perlu khawatir -- karena pembayaran hosting lokal bisa dilakukan dengan transfer ATM ataupun internet banking. Jadi anda tetap bisa menyewa hosting -- tanpa harus ribet membuat kartu kredit ataupun Paypal.


3. Website lokal lebih baik menggunakan hosting lokal

Poin ketiga ini khusus bagi anda yang ingin membangun website / blog berbahasa Indonesia. Apabila anda ingin membangun web lokal, sangat disarankan agar anda menggunakan layanan hosting lokal.

Kenapa harus hosting lokal?

Karena posisi servernya ada di Indonesia. Jadinya, pengunjung web tak harus jauh-jauh 'mengakses ke Amerika' hanya untuk web berkonten lokal. Dengan web lokal, pengunjung lokal, hosting lokal, maka kecepatan akses akan lebih baik dan efisien.

Baca juga:



Itulah dia pemaparan singkat mengenai 3 keunggulan hosting lokal ketimbang hosting luar negeri. Semoga penjelasan di atas bisa membuat anda lebih cinta terhadap sesuatu yang made in Indonesia.

Semoga bermanfaat!


Baca Juga
> Opini Kami Mengenai Sisi Gelap Bisnis Online di Era Sekarang