Skip to main content
iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual
© Onlenpedia Blog Network ™

Guna Menyongsong MEA, Yuk Coba Bisnis Impor Dari China!

Sebagai warga negara Indonesia yang berada di kawasan ASEAN, maka kita harus sadar persaingan bisnis antar warga negara ASEAN akan semakin ketat. Hal itu ditandai dengan adanya MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN), di mana ada pasar bebas ASEAN, yang memungkinkan kita bersaing dengan warga negara ASEAN lainnya.

Melihat adanya MEA, warga Indonesia pun dituntut untuk meningkatkan kualitas SDM mereka, seperti menciptakan inovasi, jeli dalam melihat peluang bisnis, dan harus berani bersaing.

Guna menghadapi MEA, kami menyarankan agar anda menangkap salah satu peluang bisnis yang cukup menjanjikan apabila anda jalankan dengan sungguh-sungguh. Adapun peluang bisnis yang dimaksud adalah BISNIS IMPOR DARI CHINA!


peluang bisnis impor dari china menyongsong mea
Peluang bisnis impor dari China


Mengapa harus bisnis impor dari China?

Begini. Di era digital seperti sekarang, bisnis yang bisa menjangkau pasar yang lebih luas (khususnya pasar ASEAN) adalah bisnis online. Dan bisnis online dengan tingkat potensi dan pertumbuhan yang paling tinggi adalah bisnis ecommerce.

Lantas, apa hubungannya bisnis impor dari China dengan bisnis ecommerce?

Hubungannya adalah, dalam hal penyediaan stok barang yang akan dijual di bisnis ecommerce. Dengan mengimpor barang dari China, kita bisa memiliki stok barang sendiri yang bisa dijual secara online.

Di tengah persaingan bisnis ecommerce yang semakin ketat, bisnis impor barang dari China bisa menjadi solusi yang jitu, dikarenakan 3 alasan di bawah ini:



1. Harga dan biaya kirim yang terlampau murah

Di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat, maka faktor harga menjadi salah satu faktor vital dalam memenangkan persaingan bisnis jualan online. Siapa yang menjual barang dengan harga yang paling murah, dialah yang memiliki potensi paling besar untuk sukses.

Guna memenangkan persaingan dari segi harga, bisnis impor dari China bisa menjadi solusi yang cerdas. Harga barang yang dijual di sana amat sangat murah. Selain itu, biaya kirimnya juga cukup murah karena konon di subsidi oleh pemerintah mereka.

Untuk lebih lengkapnya mengenai besaran harga barang yang dijual vendor-vendor China, silahkan baca:



2. Jual di kota anda, dijamin minim pesaing

Salah satu cara memenangkan persaingan bisnis adalah, dengan menjual produk yang tidak dijual oleh pedagang lain. Hal ini bisa dilakukan dengan impor barang dari China, kemudian jual di daerah sekitar tempat tinggal anda. Keunggulannya, harga barang sangat murah, barang yang anda jual tidak dijual pedagang lain, dan tidak banyak warga di daerah tempat tinggal anda yang 'kepikiran' untuk menjadi seorang importir produk China seperti anda.

Bukankah ada 'keleluasaan' dari segi persaingan?


3. Status anda 'naik pangkat' menjadi supplier / vendor

Bagi anda yang terbiasa berjualan online dengan status reseller ataupun dropshiper, maka anda bisa 'meninggalkan' status tersebut. Apabila anda menjadi importir produk-produk China, maka anda akan 'naik pangkat' menjadi seorang supplier / vendor. Saat itulah giliran anda yang mencari reseller / dropshiper yang memasarkan produk anda. Semakin banyak 'armada reseller / dropshiper' anda, maka semakin besar pundi-pundi uang yang mengalir ke rekening anda.

Pelajari cara impor barang dari China di:



Itulah dia pembahasan singkat mengenai pentingnya belajar bisnis impor dari China guna menghadapi persaingan MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN).

Apabila anda sudah menjadi importir, maka anda bisa mencari banyak reseller / dropshiper sebanyak mungkin. Dengan begitu, keuntungan anda akan berlipat ganda!

Pelajari caranya di:


Salam sukses!


Baca Juga