Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Ekonomi Kian Lesu, 3 Bisnis Kecil Ini Tak Terpengaruh Sama Sekali!

Semakin ke sini, perekonomian kian lesu saja. Tak hanya di Indonesia, bahkan seluruh dunia pun merasakan yang namanya krisis ekonomi global.

Akibat dari ekonomi yang lesu, alhasil banyak bisnis yang gulung tikar. Meskipun tak gulung tikar, ada pula bisnis yang mengalami penurunan omset yang cukup signifikan.

Lantas, adakah bisnis yang tak terpengaruh sama sekali dengan lesunya perekonomian saat ini?

Jawabannya tentu saja ADA.

Berikut ini, ada 3 bisnis kecil yang tak terpengaruh dengan lesunya perekonomian, diantaranya:


bisnis usaha kecil yang tak terpengaruh dengan lesunya perekonomian
Bisnis apa yang mampu bertahan di tengah perekonomian yang lesu?



1. Bisnis jualan gorengan

Yang pertama adalah bisnis jualan gorengan. Berdasarkan riset yang admin lakukan, sejak ekonomi tidak se-lesu sekarang, para penjual gorengan masih tetap ramai pembeli, hingga krisis seperti sekarang. Ini menandakan bahwa bisnis jualan gorengan merupakan salah satu bisnis yang tak terpengaruh oleh krisis ekonomi.

Hanya saja, tidak semua penjual gorengan bernasib sama, karena meskipun harga sama, namun rasa dari gorengan menentukan laris atau tidak gorengan tersebut. Semakin enak rasanya, maka semakin 'stabil' larisnya.

Jadi, bisnis jualan gorengan memang tak terpengaruh krisis. Namun hanya penjual gorengan yang memiliki banyak langganan -- dalam artian para pelanggan menyukai rasa dari gorengan tersebut, maka gorengan tersebut akan tetap laris manis.

Ingat, harga gorengan yang murah namun mengenyangkan -- membuat orang-orang tidak peduli dengan krisis ekonomi. Ketika ingin makan gorengan, orang-orang tinggal beli saja -- meskipun kantong sedang tipis.


2. Bisnis jual pulsa dan kuota internet

Pulsa dan kuota internet makin ke sini makin vital kegunaannya bagi masyarakat. Bahkan bisa dibilang kalau pulsa dan kuota internet telah 'menjelma' menjadi kebutuhan pokok, khususnya bagi generasi millenial. Lihat saja, anak muda jaman sekarang rasanya 'tak bisa hidup' kalau kouta internetnya habis.

Melihat akan realita tersebut, dan berdasarkan pengamatan yang dilakukan admin, tampak jelas kalau bisnis jualan pulsa dan kuota internet tak terlalu terpengaruh dengan lesunya perekonomian. Khusus untuk jualan kuota internet, tampaknya semakin laris dan bagus potensinya, karena pengguna internet di Indonesia makin bertambah tiap tahunnya.


3. Bisnis jasa parkir

Menurut analisis admin, "lahan yang paling menjanjikan bukanlah lahan pertanian ataupun perkebunan, melainkan lahan parkiran. Betapa tidak, lahan perkebunan dan pertanian panennya jarang, sedangkan lahan parkiran 'panen'nya tiap hari."

Analisa admin di atas tidaklah salah. Berdasarkan riset dan pengamatan admin, bisnis jasa parkir masih tetap menjanjikan, dan tak terpengaruh dengan krisis ekonomi. Apalagi lahan parkir yang letaknya dekat dengan pasar, pusat keramaian, fasilitas pelayanan publik (seperti rumah sakit), dan lain sebagainya.

Sebagai tambahan, tarif parkir malah terus naik dari tahun ke tahun -- tanpa 'peduli' krisis ekonomi. Untuk kuartal terakhir tahun 2016 lalu, tarif parkir rata-rata sebesar Rp 3.000,- di kota admin, yakni di Banjarmasin. Dan tarif tersebut akan terus naik seiring waktu berjalan.

Benar-benar 'tak terpengaruh krisis', bukan?


Itulah dia gambaran singkat tentang 3 bisnis yang tidak terpengaruh dengan lesunya perekonomian. Semoga penjelasan di atas bisa memberikan inspirasi bagi anda, agar menjalankan salah satu bisnis yang 'tahan krisis' di atas, agar penghasilan anda tetap lancar meski sedang dilanda krisis.


Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR