--> Skip to main content
Jual Database Supplier, Hanya Rp 35.000



3 Hal ini Membuktikan Bahwa Kreatifitas Merupakan 'Obat Mujarab' Bagi yang Suka Badmood

Anda suka badmood?

Bagi Anda yang suka badmood, maka anda harus segera mencari obatnya, agar tidak terpaku pada hal tersebut.

Dengan membiarkan hal itu berlarut-larut, sama saja dengan buang-buang waktu untuk hal yang sia-sia. Lebih baik melakukan sesuatu yang berguna, ketimbang badmood tanpa alasan yang jelas.

Lantas apa obatnya?

Jawabannya adalah kreatifitas.

Di sini akan dijelaskan mengenai 3 hal yang membuktikan bahwa kreatifitas adalah obat yang mujarab untuk 'membunuh' badmood.

Apa sajakah 3 hal yang dimaksud?


kreatifitas merupakan obat bagi yang suka galau dan badmood
Kreatif



1. Kreatifitas memiliki tujuan yang jelas

Seseorang yang badmood biasanya dikarenakan sedang kecewa akan sesuatu. Sebagian besar kasus ini disebabkan oleh 'sesuatu' yang tidak begitu penting, seperti terbawa perasaan, keinginan tidak dikabulkan orang tua, putus cinta, dan lain sebagainya. Mereka ini seperti 'tidak memiliki tujuan hidup' dan membiarkan waktu berlalu begitu saja diiringi dengan 'kegiatan' badmood mereka.

Seandainya mereka melakukan sesuatu yang kreatif, maka tak ada waktu untuk galau, baper-baperan, dan hal-hal lain yang sifatnya 'labil'. Dengan melakukan sesuatu yang kreatif, setidaknya mereka memilki TUJUAN untuk meraih sesuatu.

Jadi, lebih baik menghabiskan waktu untuk menyalurkan kreatifitas, ketimbang 'melayang' dalam kegalauan yang tak jelas.


2. Kreatifitas dapat menyalurkan emosi

Seseorang yang suka badmood, pertanda bahwa dia adalah sosok yang labil. Seseorang yang labil biasanya memiliki mood yang berubah-ubah, bisa dengan alasan atau tanpa alasan.

Seseorang yang labil, artinya memiliki 'emosi' yang harus disalurkan -- agar tidak baper-baperan. Salah satu caranya adalah, dengan menyalurkan emosi ke dalam bentuk kreatifitas.

Dengan melakukan kegiatan yang kreatif, maka 'emosi' akan disalurkan ke dalam kegiatan yang jauh lebih berguna. Hal itu jauh lebih baik ketimbang membiarkan emosi 'beterbangan' ke mana-mana -- sehingga membuat mood menjadi tidak stabil.


3. Kreatifitas bisa 'melupakan' kisah putusnya cinta seseorang

Untuk poin ini khusus bagi mereka yang badmood lantaran putus cinta.

Kadang putus cinta membuat orang badmood tiada akhir. Di dalam hatinya seolah dunia sudah kiamat, masa depan sudah hilang, dan hidup segan mati tak mau. Padahal kisah cinta hanyalah 'kerikil kecil dalam hidup', bukan yang utama.

Lebih baik melakukan sesuatu yang kreatif -- agar bisa menggapai impian dan menjadi lebih baik. Apabila kehidupan anda lebih baik, dan anda memiliki 'nilai yang pantas', maka cinta akan datang dengan sendirinya. Ibarat ucapan Mario Teguh, 'memantaskan diri', maka pantaskanlah diri anda -- salah satunya dengan melakukan hal-hal kreatif yang berguna untuk masa depan anda.


Itulah dia 3 hal yang membuktikan bahwa kreatifitas mampu 'mengobati' yang namanya badmood. Cobalah untuk mengasah kreatifitas anda, agar hidup anda memiliki tujuan yang jelas dan terhindar dari galau tanpa sebab.

Semoga bermanfaat!


Baca Juga
> Opini Kami Mengenai Sisi Gelap Bisnis Online di Era Sekarang