Muamalah

Muamalah

Portal Islam

Mar 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking

Anda Ingin Sukses? Lakukan 3 Hal Ini, Selagi Masih Muda

Kesuksesan merupakan salah satu hal yang diimpikan setiap orang. Meskipun tidak ada kata terlambat, namun kesuksesan sebaiknya digapai di usia yang masih muda.
Nah, bagi anda yang ingin sukses, ada baiknya agar anda melakukan 3 hal ini selagi masih muda. Jangan sampai masa muda anda disia-siakan dengan hal-hal tidak berguna dan tak menghasilkan apa-apa.
Lantas, apa saja 3 hal yang dilakukan agar bisa sukses?
Ilustrasi keberhasilan di usia muda/©Pixabay


1. Pengalaman kerja


Hal pertama yang harus dilakukan adalah, bekerja di usia yang masih muda. Tujuannya adalah agar anda mendapatkan banyak pengalaman berharga yang akan mempengaruhi masa depan anda.
Dengan bekerja, anda akan ‘dilatih’ untuk:
– Disiplin
– Memiliki tanggung jawab
– Dibebani target kerja (melatih mental)
– Mempelajari sistem dan ilmu di dunia kerja
dan lain sebagainya.

2. Hidup hemat

Kebanyakan anak muda generasi millenial memiliki kebiasaan buruk, yaitu suka menghambur-hamburkan uang untuk gengsi dan kesenangan. Mereka tak segan untuk membeli produk branded, dan melakukan kegiatan yang sifatnya hanya untuk kesenangan sesaat.
Sebagai anak muda yang ingin sukses, anda harus menjauhi kebiasaan-kebiasaan anak muda pada umumnya. Jadilah anak muda yang out of the box dan anti mainstream, salah satunya dengan menerapkan hidup sederhana dan hemat.
Lakukanlah penghematan semaksimal mungkin, beli-lah sesuatu yang benar-benar dibutuhkan, dan lakukan-lah kegiatan yang menghasilkan sesuatu — yang berguna untuk masa depan anda.

3. Habiskan jatah gagal

Tiap orang memiliki ‘jatah gagal’nya masing-masing, ada yang banyak — ada pula yang sedikit.
Mumpung masih muda, ayo habiskan jatah gagal anda!
Caranya?
Yaitu dengan mencoba dan terus mencoba. Semakin banyak mencoba, kemudian gagal, maka jatah gagal anda akan terus berkurang.
Lantas, mencoba dalam hal apa?
Mencoba yang dimaksud adalah dalam hal:
– membangun bisnis
– menciptakan sesuatu yang kreatif
– menggapai impian (misalnya menjadi ilmuwan)
dan lain sebagainya.


Itulah dia kiat-kiat sukses yang harus dilakukan mumpung usia anda masih muda. Jangan sampai masa muda anda dihabiskan dengan hal-hal yang tidak berguna, karena waktu tak bisa diputar kembali. Lebih baik melakukan hal yang berguna dari sekarang, sebelum menyesal di kemudian hari.
Semoga bermanfaat! (af)



Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here