Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (5 Tahun)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Di Tengah Kelesuan Ekonomi, 3 Investasi ini yang Bisa Memberikan Kepastian

Onlenpedia.com | Perkembangan ekonomi yang semakin lesu -- sebagai dampak dari krisis global -- membuat kita harus memikirkan langkah apa yang bisa dilakukan agar bisa survive.

Meskipun kita memiliki banyak uang, tapi kalau salah memilih 'langkah' akibatnya malah buruk. Maka dari itu kita perlu menggunakan uang tersebut untuk berinvestasi, namun investasi yang memiliki kepastian, bukan yang tidak pasti.

Guna menyikapi hal di atas, di sini akan dibahas mengenai 3 investasi yang bisa memberikan kepastian, di tengah kelesuan ekonomi.

Apa sajakah investasi yang dimaksud?



investasi yang memiliki kepastian di tengah ekonomi yang lesu
Investasi apa yang memiliki kepastian? / via Pixabay


1. Investasi lahan parkir

Kalau anda memiliki banyak uang, alangkah baiknya agar uang tersebut anda gunakan itu untuk membeli lahan / tanah yang bisa dijadikan lahan parkir.

Mengapa harus lahan parkir?

Jawabannya, karena bisnis parkir tak kenal yang namanya krisis ekonomi. Orang-orang hampir tiap hari menggunakan jasa parkir, tak peduli sedang krisis atau tidak. Yang menarik, tarif parkir selalu naik dari waktu ke waktu, tanpa pandang bulu.

Meskipun terdengar menggiurkan, namun tidak mudah untuk mendapatkan lahan parkir, apalagi di perkotaan. Biasanya lahan parkir yang sudah jadi -- apalagi letaknya di pusat keramaian, pemiliknya pasti tak mau menjual.

Di sinilah letak kemampuan riset anda yang 'bermain'. Lakukan riset mengenai kawasan terpencil / belum terjamah yang berpotensi menjadi pusat keramaian / pasar / mall di kemudian hari. Apabila anda membelinya lebih awal, bisa saja sang pemilik lahan mau menjualnya. Dengan catatan si pemilik lahan tak tahu proyek-proyek yang akan dibangun di sekitar tanah miliknya.


2. Investasi properti yang bisa disewakan

Investasi yang memiliki kepastian selanjutnya adalah, dengan melakukan investasi properti yang bisa disewakan. Contohnya adalah rumah petakan, kos-kosan, toko, ataupun ruko.

Kenapa harus properti yang bisa disewakan?

Di tengah krisis ekonomi seperti sekarang, bisnis jual-beli properti menjadi salah satu bisnis yang mengalami kejenuhan (bubble). Banyak developer yang mengaku kesulitan dalam menjual properti yang mereka kembangkan, lantaran daya beli masyarakat yang menurun. Namun, untuk urusan sewa-menyewa -- tampaknya masyarakat masih sering melakukannya. Terlebih kalau properti yang disewakan bisa mereka gunakan untuk menjalankan bisnis, seperti toko dan ruko.


3. Investasi emas

Investasi dengan kepastian selanjutnya adalah, investasi dalam bentuk emas.

Dilihat dari pergerakan harga dalam jangka panjang, terlihat kenaikan signifikan dari harga emas. Bahkan tahun ini harga emas telah menyentuh harga Rp 600.000-an per gram.

Ada keuntungan yang bisa didapat selain kenaikan harga -- apabila anda berinvestasi emas. Keuntungan-keuntungan tersebut diantaranya:

1. Emas bisa dipakai sebagai perhiasan wanita. Jadi ada nilai guna yang bisa dimanfaatkan, dan tak akan mempengaruhi nilai jual, meskipun berstatus bekas / second. Tak seperti gadget ataupun kendaraan bermotor yang nilai jual second-nya pasti turun.

2. Dengan berinvestasi emas, setidaknya tak ada uang tunai yang banyak di tangan anda. Jadi, hal itu bisa mengurangi nafsu belanja anda terhadap barang-barang yang tidak diperlukan.


Betapa pentingnya investasi di tengah perekonomian yang semakin lesu, agar anda memiliki 'aset cadangan' jikalau sedang 'terpuruk'. Namun, pilihlah investasi yang memiliki kepastian, agar anda tenang dalam menjalani hidup.

Bagi anda yang memiliki tambahan informasi mengenai 'jenis investasi yang pasti', jangan sungkan untuk menambahkannya di kolom komentar.

Salam sukses!


Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR

LIHAT JUGA:

Cara menjadi reseller produk virtual di VLShop-Onlenpedia, GRATIS dan TANPA MODAL