Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

3 Alasan Kenapa Anda Harus Memiliki Impian

Ketika masih anak-anak tentunya anda memiliki impian yang ingin dicapai ketika sudah besar. Sebut saja ingin jadi presiden, dokter, pilot, pengusaha dan lain sebagainya.

Namun seiring waktu berjalan, semua mimpi itu seakan sirna. Ketika kita semakin dewasa, maka kita dihadapkan pada pola pikir realistis. Alhasil, semua impian di masa kecil itu bagaikan sesuatu yang mustahil dan mulai terlupakan.

Bagi anda yang masih berjuang menggapai impian -- sebaiknya tidak usah membaca artikel ini. Namun, bagi anda yang sudah 'melupakan' impian masa kecil anda -- harap baca artikel ini sampai habis. Ini besar manfaatnya bagi anda, agar tetap menjaga impian yang ingin anda raih di masa depan.

Berikut ini akan dijelaskan mengenai 3 alasan kenapa anda harus memiliki impian.

Apa sajakah itu?

alasan kenapa kamu harus memiliki impian
©ilustrasi dari Pixabay

Bagi anda yang memiliki orang tua yang mapan, tentunya akan mudah dalam mengejar mimpi. Namun, bagi yang hidup pas-pasan -- tentunya akan sulit menggapai suatu impian.

Realita hidup membuat seseorang berfikir realistis, dan berhenti mengejar mimpinya. Padahal, berjuang dari 0 untuk mengejar sebuah mimpi justru memiliki nilai yang lebih besar -- ketimbang meraih mimpi secara instan.

Jadi, meskipun hidup anda pas-pasan dan anda harus fokus mencari uang, setidaknya sisihkan sedikit waktu dan tenaga anda untuk berjuang dalam meraih impian. Hidup cuma sekali, jangan sampai anda menyerah dengan realita hidup -- sampai-sampai harus mengorbankan mimpi anda.

Tanpa berbasa-basi lagi, berikut ini ada 3  alasan kenapa anda harus memiliki impian. Silahkan direnungkan baik-baik.


1. Pemberi semangat hidup

Alasan kenapa anda harus memiliki impian adalah, karena impian adalah pemberi semangat hidup. Mimpi adalah alasan kita untuk hidup, berjuang dan mengejarnya.

Meskipun sulit, perjuangan yang sungguh-sungguh, tak kenal lelah dan pantang menyerah pasti akan terbayarkan. Dan yang paling penting, proses dalam meraih mimpi akan membuat hidup kita lebih bernilai dan penuh semangat.


2. Hidup yang lebih baik lagi

Alasan kita memiliki impian, pastinya untuk kehidupan yang lebih baik lagi. Tanpa impian, orang-orang cenderung berfikir realistis dan datar-datar saja. Mereka tidak memiliki kemauan untuk mengubah nasib, dan memilih untuk menjalani apa yang ada. Giliran hidup serba sulit, mereka pun mengeluh dan menyalahkan Tuhan.

Pada dasarnya, "Tuhan tidak akan mengubah nasib suatu kaum, kecuali mereka sendiri yang merubahnya". Dari kalimat di atas sudah jelas, Tuhan lebih menghargai hambaNya yang berusaha dan berjuang, ketimbang mereka yang malas dan suka mengeluh.


3. Jauh dari hal-hal negatif

Ketika kita 'sibuk' untuk mengejar impian kita, sesungguhnya kita telah dijauhkan dari hal-hal yang negatif. Fokus kita adalah, bagaimana agar bisa meraih mimpi kita -- lewat usaha dan perjuangan yang total. Alhasil, kita tak punya waktu lagi untuk melakukan hal-hal yang sifatnya negatif, seperti mir*s, nark*ba, s*x bebas, perju*ian, membicarakan orang lain dan hal-hal negatif lainnya.

Orang-orang yang TIDAK memiliki mimpi, cenderung mengisi waktunya dengan hal-hal tertentu agar hidupnya tidak bosan. Mungkin saja hal-hal negatif di atas menjadi salah satunya.


Di era yang semakin maju ini, ada saja yang menganggap impian sebagai hal yang absurd. Begitulah pola pikir yang dimiliki oleh sebagian besar orang Indonesia. Mereka menganggap hal-hal hebat sebagai sesuatu yang mustahil. Padahal, di masa lalu besi terbang (pesawat), gadget layar sentuh, besi mengapung (kapal) dan pergi ke Bulan juga dianggap hal yang mustahil. Namun ternyata semua itu bisa diwujudkan -- atas kehendak dari -Nya.

Pertanyaannya sekarang, sudahkah anda berusaha dan berjuang untuk menggapai impian anda?


Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR