Skip to main content
iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual
© Onlenpedia Blog Network ™

3 Alasan Kenapa Bisnis Dropship Sangat Cocok Untuk Mahasiswa dan Pelajar

Onlenpedia.com | Bisnis dropship merupakan bisnis online paling simpel dan paling cepat mendatangkan hasil. Maka dari itu, bisnis ini teramat cocok bagi para mahasiswa dan pelajar yang ingin 'praktek' bisnis secara langsung.

Lantas, kenapa bisnis dropship sangat cocok untuk mahasiswa dan pelajar?

Berikut ini 3 alasannya!


kenapa bisnis dropship sangat cocok untuk mahasiswa dan pelajar
Kenapa bisnis dropship sangat cocok untuk mahasiswa dan pelajar? / via Pixabay



1. Tidak memerlukan modal yang besar untuk menyetok barang

Karakteristik paling umum yang dimiliki mahasiswa dan pelajar adalah, sama-sama tak memiliki banyak uang (bahasa umumnya: kere). Maka dari itu, bisnis ini sangat cocok untuk mereka, karena bisnis dropship tidak memerlukan modal yang besar untuk menyetok barang.

Lantas, bagaimana mekanisme 'bisnis tanpa stok barang' ini?

Perlu anda ketahui, bisnis dropship berarti memasarkan produk orang lain (supplier) hingga laku. Keuntungan yang didapat adalah selisih harga jual ke pembeli dengan harga beli ke supplier. Adapun tugas pengepakan dan pengiriman barang dilakukan supplier yang langsung mengirim barang ke pembeli anda. Jangan khawatir, dalam sistem dropship -- supplier akan menuliskan nama toko anda sebagai pengirim pada barang yang di packing. Jadi, pembeli 'mengira' bahwa produk tersebut dikirim oleh anda.

Sangat mudah, bukan?

Dan tentu bisnis ini juga sangat murah dan cocok bagi mereka yang berkantong tipis.

Untuk mengetahui situs penyedia sistem dropship, silahkan baca:



2. Kerjanya lebih simpel dan tak terlalu menguras waktu

Mahasiswa dan pelajar biasanya memiliki kesibukan, yakni menjalankan kegiatan perkuliahan ataupun sekolah. Beruntungnya, bisnis dropship bisa dijalankan pada waktu-waktu luang mereka, alias tak perlu menghabiskan banyak waktu.

Selain tak menghabiskan banyak waktu, bisnis ini juga bisa dijalankan melalui smartphone anda. Jadi, misalkan ada pesanan di waktu jam kuliah / sekolah, anda bisa menghandlenya melalui smartphone di tangan anda. Pesanan datang, sampaikan pada supplier anda, supplier mengirimkan barang ke pembeli anda, SELESAI!


3. Biar bisa membiayai sekolah / kuliah agar tak merepotkan orang tua

Untuk poin ketiga ini sangat cocok untuk pelajar dan mahasiswa, khususnya bagi mereka yang ingin mandiri dalam membiayai sekolah ataupun kuliah mereka.

Bagi anda yang ingin mandiri (sekolah/kuliah dengan biaya sendiri), anda bisa menjalankan bisnis dropship yang minim modal ini. Selain mudah dan murah, bisnis ini juga cepat mendatangkan hasil. Apabila ada barang yang laku, maka pundi-pundi uang akan LANGSUNG mengalir ke kantong anda.

Bandingkan dengan bisnis blogging, youtube, dan membuat game -- yang harus menunggu lama baru bisa menghasilkan uang. Tentu sangat tidak cocok bagi anda yang ingin cepat mendatangkan hasil dari bisnis anda.


Baca juga:



Itulah dia pemaparan tentang 3 alasan kenapa bisnis dropship sangat cocok untuk pelajar dan mahasiswa. Bagi anda yang masih kuliah ataupun sekolah, tak ada salahnya untuk mencoba bisnis ini karena bisnis ini sangat mudah, murah, dan cepat mendatangkan hasil.

Ayo, kapan lagi bisa 'praktek' sekaligus mendatangkan uang?


Baca Juga