Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

3 Keuntungan Menjalankan Bisnis Franchise, Anda Tertarik?

Onlenpedia.com | Bisnis franchise atau biasa disebut waralaba, tentu tidak asing lagi di telinga kita. Banyak sekali franchise-franchise bertebaran di Indonesia, baik makanan, minuman, atau bidang lainnya. Tentunya ada banyak pilihan yang bisa anda pilih apabila anda tertarik menjalankan bisnis ini.

Bicara soal bisnis franchise, di sini akan kita ulas mengenai keuntungan apabila menjalankan bisnis ini. Penjelasan ini sekaligus menjadi bahan pertimbangan bagi anda yang masih ragu ketika ingin menjalankan bisnis ini.

Lantas, apa saja keuntungannya?


keuntungan menjalankan bisnis franchise waralaba
Keuntungan menjalankan bisnis franchise / waralaba


Tanpa berbasa-basi lagi, berikut ini ada 3 keuntungan apabila anda menjalankan bisnis franchise, antara lain:



1. Semua sudah siap (bahan, banner, gerobak, dll), tinggal dijalankan

Daripada anda pusing memikirkan logo, banner promosi, gerobak, bahan baku, dan perlengkapan bisnis, alangkah baiknya agar anda membeli sebuah franchise yang sesuai dengan passion dan tentunya budget yang anda miliki.

Dengan membeli sesuatu yang sudah 'jadi', yang anda lakukan tinggal menentukan tempat usaha, kemudian segera menjalankan bisnis anda. Untuk produk, perlengkapan, dan alat promosi biasanya sudah ada dalam paket franchise yang anda beli.

Ingat, sebelum anda membeli sebuah franchise -- perhatikan kelengkapan yang ada dalam paketannya. Kalau sudah lengkap, tugas anda tinggal menjalankannya saja.


2. Sudah memiliki nama, lebih mudah promosi

Biasanya franchise-franchise yang ada di Indonesia -- ada yang sudah lama berdiri -- ada pula yang baru berdiri. Anda bisa memilih untuk membeli franchise yang sudah lama berdiri, karena franchise yang sudah lama berdiri -- tentu memiliki brand yang sudah tak asing lagi bagi konsumen. Dengan bisnis dan produk yang sudah branded, tentu lebih mudah bagi anda untuk memasarkan produk tersebut.

Anda bisa memilih franchise-franchise yang sudah branded, seperti KFC, Alfamart, dan lain-lain. Semua terserah anda, dan tentunya menyesuaikan budget dan visi bisnis anda.


3. Belajar dari bisnis franchise, untuk membangun brand sendiri ke depannya

Yang namanya bisnis, tak selamanya harus menggunakan merk orang lain (meski tak masalah kalau anda ingin selamanya menjalankan bisnis dari brand orang lain). Namun, apabila anda ingin membuat merk sendiri dan tidak ingin bergantung dari merk dan suplai bahan dari orang lain, anda bisa membangun bisnis dengan merk buatan anda sendiri.

Caranya?

Caranya yakni dengan menerapkan metode ATM (Amati, Tiru, Modifikasi). Anda bisa menerapkan metode tersebut pada bisnis franchise yang sudah anda beli dan anda jalankan, kemudian anda buat bisnis dan merk anda sendiri dengan metode ATM.

Usahakan 'modifikasi' yang anda lakukan harus beda dari franchise yang sudah ada. Anda harus kreatif dan inovatif dalam membuat produk dan brand anda, agar memiliki keunikan dan dianggap sebagai 'sesuatu yang baru' oleh calon konsumen anda.


Baca juga:



Itulah dia pembahasan singkat mengenai 3 keuntungan apabila anda menjalankan bisnis franchise/waralaba. Meskipun memiliki banyak keuntungan, anda tetap harus bekerja keras agar bisnis yang anda jalankan bisa menghasilkan keuntungan yang bagus. Ingat, apalah artinya membeli franchise yang bagus, namun hasilnya kurang memuaskan.

Selamat berbisnis franchise!


Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR