--> Skip to main content
Jual Database Supplier, Hanya Rp 35.000



3 Langkah Mudah dan Cepat Dalam Mendapatkan Uang Dari Internet Bagi Pemula

Onlenpedia.com | Banyak sekali yang bertanya, bagaimana cara cepat dan mudah dalam mencari uang secara online. Memangnya bisa?

Sebenarnya di dunia ini tak ada yang instan. Semua perlu proses, kerja keras, dan tentunya siap gagal.

Namun, kalau pertanyaannya diubah menjadi 'bisnis online apa yang PALING mudah dan cepat dalam menghasilkan uang?'

Maka jawabannya tentu saja ada, dan hal itu akan dijelaskan di postingan kali ini.

Dari beberapa jenis bisnis online, seperti jualan online, blogging, affiliasi/CPA, investasi online, freelance online, membangun start up, membuat game, dan lain-lain -- ada 1 bidang yang lebih mudah diaplikasikan oleh pemula. Bidang yang dimaksud adalah, jualan online -- karena jualan itu lebih cepat mendatangkan hasil, barang laku -- uang pun datang.

Namun yang jadi kendala adalah permodalan -- di mana tak semua orang memiliki banyak modal untuk menyetok barang sendiri. Maka dari itu, di sini akan dijelaskan mengenai 3 langkah mudah dan cepat (plus minim modal) dalam mencari uang dari internet.

Apa sajakah itu?


cara mudah dan cepat dalam mendapatkan uang dari internet pemula
Cara mudah dan cepat mendapatkan uang dari internet / via Pixabay


3 Langkah cepat dan mudah dalam menghasilkan uang secara online


1. Jualan produk dropship

Apabila anda ingin menjual produk yang anda stock sendiri, maka anda harus memiliki banyak modal untuk mendatangkan produk dalam skala besar. Namun, apabila anda terkendala dari segi permodalan, maka 'menjalankan bisnis dropship' adalah solusinya.

Bisnis dropship artinya menjual produk milik orang lain hingga laku, namun yang melakukan pengepakan dan pengiriman bukan anda -- melainkan supplier anda. Sebagai tambahan, berikut ini beberapa fakta mengenai bisnis dropship agar anda mudah memahaminya, yaitu:

- Anda mendaftar di situs yang menyediakan kerja sama dropship, anggap saja mereka adalah supplier anda

- Anda memilih produk yang akan anda pasarkan di situs tersebut, kita beri contoh yakni sepatu sport (pastikan produk yang anda pilih stoknya masih banyak, agar tidak kehabisan saat order terjadi)

- Sepatu sport tersebut memiliki harga -- anggap saja Rp 125.000 dari supplier anda

- Kemudian anda promosikan / pasarkan sepatu tersebut seharga Rp 200.000, artinya anda memiliki margin keuntungan sebesar Rp 75.000 (selisih harga jual ke pembeli dengan harga beli dari supplier)

- Dengan berbagai teknik promosi yang anda lakukan, akhirnya produk laku kepada seseorang -- anggap saja namanya Ajie

- Ajie pun mentransfer sejumlah Rp 200.000 kepada anda

- Anda kemudian memesan sepatu tersebut ke supplier anda, anda transfer uang Rp 125.000 kepada mereka

- Anda kemudian menuliskan data-data pembeli, yakni nama, alamat, dan nomor telepon si Ajie dan mengirimkan data tersebut ke supplier anda

- Supplier pun mengirimkan barang langsung kepada Ajie, namun mereka mengatasnamakan toko online anda (profesionalisme dalam sistem dropship)

- Setelah beberapa hari, barang pun sampai kepada Ajie, dengan atas nama toko online anda

Anda hanya mempromosikan, tak perlu mengepak dan mengirim barang, dan keuntungan didapat dari selisih harga (dari supplier) dengan harga jual ke pembeli. Jangan lupa, pengiriman barang tersebut atas nama toko anda -- BUKAN atas nama supplier anda, jadi toko anda akan terlihat profesional.

Sangat mudah bukan?

Lantas, bagaimana cara mendapatkan supplier yang tepat untuk bisnis dropship anda?

Jawabannya bisa anda baca di:



2. Buat toko online yang sederhana

Setelah anda menemukan supplier yang tepat -- kemudian anda sudah mendapatkan list produk yang anda jual, tiba saatnya untuk membuat 'tempat untuk mempromosikan list produk tersebut'.

Sangat direkomendasikan untuk anda memiliki toko online sendiri, walaupun sederhana. Anda bisa membuatnya dengan CMS Blogspot, ataupun Wordpress. Untuk toko online yang berbasis Wordpress, bisa anda baca tutorialnya di:


Setelah anda memiliki toko online sendiri, sangat direkomendasikan untuk anda memiliki:

- Fanpage Facebook toko online anda

- Akun Instagram toko online anda

- Kontak BBM/WA toko online anda (untuk support kepada calon pembeli).

Kesemua fasilitas penunjang di atas sangat dianjurkan untuk kebutuhan promosi anda lewat media sosial. Perlu anda ketahui, banyak pebisnis dropship yang produknya laris manis saat dipromosikan via media sosial.


3. Promosikan via Facebook Ads

Anda bisa mempromosikan toko online dan fanpage Facebook anda secara gratis, namun hal itu dilakukan secara manual dan memerlukan waktu yang lama. Belum lagi promosi manual kadang terkesan SPAM, dan tentu akan 'mencoreng' nama baik toko online anda.

Cara terbaik dan tercepat mempromosikan produk anda di media sosial (khususnya Facebook), adalah dengan beriklan di Facebook Ads. Produk dan toko online anda akan di boost secara massal, sehingga menjangkau lebih banyak calon pembeli potensial. Selain itu, toko online anda terlihat lebih profesional karena 'berani' beriklan.

Bagi anda yang ingin tahu cara beriklan di Facebook Ads, silahkan baca di:




Di dunia ini memang tak ada yang instan. Semua perlu proses, kerja keras, dan fokus yang tinggi -- agar bisa mendapatkan hasil. Hal itu berlaku untuk berbagai bisnis, termasuk yang bersifat online. Namun, apabila kita bertanya tentang 'bisnis online apa yang PALING simpel dan cepat mendapatkan keuntungan?'

Jawabannya sudah dijelaskan pada tulisan di atas.

Sekarang tinggal anda yang mengaplikasikan pembahasan di atas, karena sesuatu yang 'tidak dikerjakan' (hanya direncanakan dan dipikirkan) tentu tak akan menghasilkan apa-apa.

Semoga bermanfaat!


Baca Juga
> Opini Kami Mengenai Sisi Gelap Bisnis Online di Era Sekarang