--> Skip to main content
Jual Database Supplier, Hanya Rp 35.000



3 Pengaruh dari "Kisah Pebisnis Sukses" Terhadap Pebisnis Pemula

Onlenpedia.com | Bagi anda pebisnis pemula, pernahkan anda membaca kisah tentang pebisnis sukses?

Apabila belum, maka anda perlu membaca kisah pebisnis sukses, atau menonton film biografi tentang pebisnis sukses.

Memang, apa gunanya?

Gunanya adalah, kisah sukses pebisnis bisa memberikan pengaruh yang besar bagi anda. Dan di sini akan dipaparkan 3 pengaruh dari 'kisah pebisnis sukses' terhadap para pebisnis pemula tersebut.

Lantas, apa sajakah itu?


pengaruh kisah pebisnis sukses terhadap pebisnis pemula
Pernahkan anda membaca kisah pebisnis sukses? / image via Pixabay


1. Menambah motivasi

Ini sudah pasti. Dengan membaca atau menonton kisah sukses seorang pebisnis, pasti akan memberikan motivasi yang besar bagi anda.

Biasanya kisah sukses tersebut melalui proses yang berat dan penuh perjuangan, namun akhirnya bisa sukses. Tentu ini bisa dijadikan inspirasi bahwa kesuksesan akan diraih setelah melewati berbagai proses dan perjalanan yang melelahkan, sama dengan yang saat ini terjadi pada anda.

Semakin sering anda membaca atau menonton kisah sukses pebisnis, maka semakin besar motivasi anda untuk sukses. Ingat, 'motivasi yang besar' adalah 'sumber tenaga yang besar' untuk menggerakkan diri anda -- agar mau menjalani proses yang berat -- dengan tujuan agar bisa sukses.


2. Mengetahui mindset, karakteristik, dan kebiasaan pebisnis sukses

Banyak sekali nilai-nilai yang didapat apabila menyimak kisah sukses para pebisnis. Nilai-nilai yang dimaksud seperti mindset mereka, karakteristik mereka, dan kebiasaan yang mereka lakukan. Ini bisa dijadikan contoh / teladan / panutan bagi anda yang sedang merintis jalan untuk menjadi sukses.

Sebagai contoh, sosok Bill Gates merupakan salah satu teladan bagi para pebisnis pemula. Anda juga bisa mencontoh mindset Bill Gates yang 'ingin mengubah dunia lewat teknologi', kemudian karakter Bill Gates yang seorang 'pekerja keras dan keras kepala', serta kebiasaan Bill Gates yang 'kerja minimal 15 jam sehari'.


3. Mendapatkan ilmu tentang cara bisnis yang benar

Setelah motivasi, mindset, karakter, dan kebiasaan pebisnis sukses sudah diketahui, tiba saatnya untuk mendapatkan ilmu 'teknis' mengenai cara berbisnis yang benar.

Dari berbagai kisah sukses pebisnis, ada banyak metode bisnis yang berbeda-beda yang mereka terapkan. Meski berbeda, namun metode-metode tersebut memiliki kesamaan -- yakni sama-sama bisa sukses.

Anda tak bisa mencontoh metode dari banyak pebisnis. Anda cukup mengaplikasikan cara berbisnis dari 1 pebisnis sukses yang paling cocok dengan cara anda. Istilahnya, cukup jadikan 1 'kiblat' saja yang anda jadikan contoh dalam bisnis anda.

Amati, tiru, dan modifikasi metodenya -- sesuai dengan perkembangan jaman. Usahakan untuk konsisten dalam menerapkan metode tersebut, hingga anda bisa sukses. Kalaupun belum sukses juga, lakukan riset dan evaluasi secara menyeluruh, kemudian lakukan perubahan. Intinya, jangan pernah berhenti di tengah jalan!


Baca juga:



Ada begitu banyak kisah pebisnis sukses yang bisa memotivasi anda. Tinggal anda yang memilih, yang manakah yang menjadi 'suri tauladan' anda dalam menjalankan bisnis.

Ingat, pelajari mindset mereka, pahami karakter mereka, tiru kebiasaan mereka, dan terapkan cara berbisnis mereka.

Salam sukses!


Baca Juga
> Opini Kami Mengenai Sisi Gelap Bisnis Online di Era Sekarang