Skip to main content
Jual VCC PayPal 2 Tahun dan 5 Tahun →



3 Syarat Blog Agar Penghasilan Adsensenya Besar

Onlenpedia.com | Rasanya 'panas dingin' ketika admin membaca postingan-postingan di grup Facebook 'Google Adsense Indonesia'. Betapa tidak, banyak member di sana yang sukses menghasilkan ribuan hingga ratusan ribu dollar per bulan dari Google Adsense. Mereka pun kerap membagikan foto mobil yang dibeli hasil dari profesi mereka sebagai 'kuli adsense'. Dan itu tentu membuat banyak member 'panas dingin' -- termasuk admin.

Berkenaan dengan bisnis Google Adsense yang tentunya 'menggiurkan', di sini akan dipaparkan cara mendapatkan penghasilan yang besar dari bisnis periklanan milik Google tersebut. Penjelasan kali ini khusus bagi anda yang fokus pada adsense via blog -- bukan youtube. Dan di sini akan dipaparkan 3 syarat agar blog anda mendapatkan penghasilan yang besar dari Google Adsense.

Apa sajakah syaratnya?


syarat agar blog bisa mendapatkan pendapatan besar dari adsense
Syarat blog agar menghasilkan pendapatan yang besar dari adsense / Pixabay


1. Blog berbahasa Inggris

Syarat pertama adalah, buatlah blog dengan bahasa Inggris.

Kenapa harus bahasa Inggris?

Karena penghasilan dari blog berbahasa Inggris jauh lebih besar dari blog berbahasa Indonesia. Istilahnya nilai PPC (Pay Per Click) adsense dari blog bahasa Inggris jauh lebih besar -- bahkan bisa 10 kali lipat dari blog berbahasa Indonesia. Apalagi kalau blog yang anda buat menargetkan pengunjung dari negara-negara premium seperti Inggris, Amerika Serikat, dan Kanada, tentu akan melipatgandakan penghasilan anda.

Lantas, bagaimana caranya membuat blog bahasa inggris?

Bagi anda yang pandai berbahasa Inggris tentu tak masalah membuat artikel dalam bahasa tersebut. Namun, bagi anda yang tidak bisa bahasa Inggris, anda bisa belajar / kursus -- sampai bisa. Atau kalau ingin cara 'instan'nya, anda bisa membeli artikel berbahasa Inggris dari para penulis konten. Anda bisa mencari jasa penulis artikel bahasa Inggris melalui forum di bawah ini:



2. Membidik kata kunci HPK (High Paying Keyword)

Setelah anda menemukan solusi dalam membuat blog berbahasa Inggris (bikin sendiri / beli artikel), selanjutnya anda harus melakukan riset mengenai niche blog yang akan anda buat.

Niche (tema) blog ini erat kaitannya dengan keyword (kata kunci) yang akan anda bidik. Apabila anda ingin menghasilkan uang yang lebih besar, pilihlah niche HPK (High Paying Keyword) atau niche bernilai tinggi.

Namun, semakin tinggi nilai niche-nya -- tentu persaingannya akan semakin ketat. Jadi, lakukanlah riset niche bernilai tinggi -- namun low/medium competition, agar konten blog anda bisa mendapatkan posisi yang bagus di mesin pencari Google.

Adapun contoh niche blog yang tergolong HPK meliputi:

- Law

- Finance

- Business

- Real estate

- Otomotif

- Healthy

- Travel

dan lain-lain.


3. Bangun lebih dari satu blog dengan niche berbeda

Syarat yang terakhir adalah, jangan hanya membangun 1 blog -- melainkan beberapa. Agar penghasilan anda semakin mantap, maka buatlah minimal 3 blog bahasa Inggris niche -- yang membidik HPK. Misalnya, anda membangun 3 blog dengan kategori health, travel, dan business.

Selain memiliki potensi penghasilan yang besar, dengan membuat lebih dari 1 blog -- anda sudah melakukan yang namanya diversifikasi (pembagian resiko). Hal ini bagus, karena ada masanya salah satu blog anda sepi pengunjung -- maka blog yang lain akan menutupinya.

Misalnya ketika menjelang libur akhir tahun, blog niche business anda sepi pengunjung, maka hal itu akan ditutupi oleh blog niche travel anda yang ramai akan pengunjung. Seperti yang kita tahu, libur akhir tahun orang-orang akan mencari informasi tentang liburan, dan biasanya informasi tentang bisnis akan sepi pengunjung.


Baca juga:



Itulah dia penjelasan singkat mengenai 3 syarat blog agar penghasilan adsensenya besar.

Memang betul, bisnis adsense terdengar sangat menggiurkan. Namun di balik itu, anda harus siap tidak mendapat penghasilan pada beberapa bulan pertama -- lantaran harus membangun blog dan mencari traffic. Jadi, bagi anda yang ingin cepat menghasilkan uang -- sangat tidak disarankan untuk menjalankan bisnis adsense.

Bagi anda yang ingin cepat dan mudah dalam menghasilkan uang secara online, silahkan baca:



Semoga bermanfaat!


Baca Juga
> Opini Kami Mengenai Sisi Gelap Bisnis Online di Era Sekarang