Skip to main content
iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual
© Onlenpedia Blog Network ™

3 Tips Agar Tidak Malas Pasca Libur Panjang

Libur panjang memang menyenangkan ketika menjalaninya. Namun nuansa berbeda terjadi -- ketika liburan sudah berakhir. Hal itu tentunya akan menimbulkan rasa malas ketika kembali beraktifitas. Dan dalam hati tentunya sangat ingin liburan tersebut diperpanjang.

Lalu adakah cara untuk mengatasi rasa malas setelah libur yang panjang?

tips agar tidak malas setelah liburan panjang
©ilustrasi dari pixabay

Rasa malas adalah sesuatu yang manusiawi, apalagi ketika libur panjang telah usai -- dan rutinitas telah siap menunggu untuk dilakukan. Pikiran dan hati masih tertuju pada keseruan libur panjang yang telah lewat, alhasil -- kemalasan pun kerap menimpa sebagian orang.

Berikut ini akan dijelaskan mengenai 3 tips agar tidak malas pasca libur panjang.

Seperti apakah?

©pixabay

1. Resolusi semangat baru

Terkadang sebagian dari kita tidak memahami 'makna sesungguhnya' dari libur panjang. Libur panjang sebenarnya adalah sebagai pelepas lelah, penyeimbang rutinitas, dan pemberi semangat baru. Tempatkanlah libur panjang sebagai 'sesuatu' yang bisa menjadikan resolusi untuk semangat baru.

Pada saat libur panjang, rasa lelah dan depresi seakan telah 'direset'. Alhasil, sesudah liburan ini kita seharusnya memiliki semangat baru untuk menjalankan rutinitas.



2. Sibuk itu hanya sementara

Dalam hidup ini tak ada yang abadi, termasuk rutinitas atau kesibukan. Tanamkanlah di pikiran anda bahwa kesibukan ini bisa dilewati dalam tiap harinya. Lagipula, rutinitas kerja hanya terjadi di siang hari, jadi malam hari bisa bersantai. Selain itu, ada waktu libur di tiap akhir pekan yang selalu menanti anda.


3. Masih ada waktu untuk liburan selanjutnya

Ketika anda selesai libur panjang dan siap melakukan rutinitas yang bikin pusing, ingatlah bahwa masih ada banyak waktu untuk liburan selanjutnya. Setiap pekan, anda memiliki hari libur. Kemudian sehabis hari raya juga ada libur panjang. Dan tentunya, pada akhir tahun -- juga ada yang namanya liburan panjang. Kesimpulannya, banyak kesempatan selanjutnya untuk anda berlibur.


Selain tips di atas, ada juga hal terpenting yang mempengaruhi anda ketika menjalani rutinitas pasca libur panjang. Hal yang diaksud adalah Mood. Ketika mood anda sedang bagus, biasanya anda akan lebih produktif. Sebaliknya, apabila mood anda sedang buruk, maka segalanya akan menjadi sulit.


Sekian dahulu artikel dari kami mengenai tips agar tidak malas pasca libur panjang. Semoga tulisan ini bisa memberikan manfaat bagi anda semua.


Baca Juga