Muamalah

Muamalah

Portal Islam

Mar 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking

2016 Kian Dekat, Ini Dia Fitur-Fitur Baru Onlenpedia.com yang Akan Hadir di 2016

Tak terasa, tahun 2016 tinggal menghitung hari. Biasanya orang-orang memiliki resolusi baru yang akan ditargetkan di tahun tersebut.

Seperti itu pula yang terjadi di Onlenpedia.com. Di tahun 2016 nanti, kami juga memiliki resolusi dalam hal menambah fitur-fitur baru, agar menjadi media bisnis, ekonomi dan investasi yang semakin berkembang secara terus-menerus. Harapannya agar media ini bisa menjadi sumber informasi, sumber inspirasi, tempat belajar, tempat berbagi, tempat bertukar pikiran dan tentunya menjadi media yang semakin bermanfaat bagi para pebisnis dan investor di seluruh Indonesia.
Seperti apakah fitur-fitur baru Onlenpedia.com yang akan hadir di tahun 2016?
Onlenpedia.com di 2016
Di tahun 2016, akan ada beberapa fitur baru yang menghiasi laman Onlenpedia.com. Awalnya, media bisnis ekonomi dan investasi ini hanya terfokus pada konten berisi informasi, ilmu bisnis dan investasi. Ke depannya, akan ada fitur-fitur baru, seperti:
1. Wawancara Orang Sukses
Fitur ini akan secara rutin diupdate, bisa seminggu sekali atau mungkin lebih. Onlenpedia.com akan mewawancarai orang-orang sukses, baik secara langsung ataupun secara online. Kami akan bertanya tentang kisah, pengalaman dan tips-tips sukses dari mereka agar bisa menginspirasi kita semua. Dengan begitu, motivasi dan semangat kita akan tetap ada dan bahkan terus meningkat dari waktu ke waktu berkat pengalaman dari mereka yang sudah sukses.

2. Wawancara Startup Bisnis
Untuk fitur ini sebenarnya sudah ada, tapi baru 1 artikel yaitu tentang starup Perancis bernama Star of Service . Kedepannya kami akan membuat artikel tentang startup bisnis secara rutin, bisa seminggu sekali atau mungkin lebih.
Seperti pada poin 1, tujuan utama dari fitur ini adalah sebagai inspirasi bagi kita semua. Selain itu, bagi startup yang diwawancara akan mendapatkan keuntungan, antara lain:
– startup tersebut akan dikenal oleh banyak orang, memungkinkan untuk menambah pengguna
– startup tersebut bisa mempromosikan diri untuk mendapatkan investor.
3. Forum Tanya-Jawab
Onlenpedia.com berusaha membuat adanya interaksi antar sesama pengunjung melalui sebuah forum tanya jawab. Mungkin hal seperti ini sudah ada di forum-forum lain, seperti Kaskus, Bersosial maupun Ads.id. Meski begitu, kami akan berusaha tampil berbeda dengan forum-forum yang sudah mapan itu.
Forum Tanya-Jawab Onlenpedia.com akan berfokus pada topik yang lebih spesifik, agar pengunjung kami bisa lebih tertarget.
Adapun topik dari Forum Tanya Jawab ini antara lain:
– Tanya Jawab Bisnis, tapi lebih difokuskan untuk bidang jualan online/ecommerce
– Tanya Jawab Investasi, lebih difokuskan untuk bidang investasi saham saja.

4. Berbagi Pengalaman
Nantinya di Onlenpedia.com akan ada fitur ‘Berbagi Pengalaman’. Fitur ini dikhususkan untuk para pembaca yang ingin berbagi cerita mereka seputar bisnis dan investasi. Jadinya konten dari fitur ini akan ditulis oleh pembaca, bukan oleh kami. Tugas kami hanya memfilter dan mengedit hal-hal yang mungkin melanggar hukum.
Dari keempat fitur baru Onlenpedia.com di atas, rencananya untuk poin 1 dan 2 akan dieksekusi di kuartal pertama 2016 (antara Januari – April). Sedangkan untuk poin ketiga dan keempat, kemungkinan akan dieksekusi antara bulan April-Agustus 2016.
Kami berharap, semua fitur-fitur di atas bisa diwujudkan dengan segera. Selain itu, kami ingin agar fitur-fitur tersebut bisa memberikan manfaat, ilmu dan inspirasi bagi pembaca setia Onlenpedia.com.
Mohon doa dari teman-teman semua,agar semua fitur di atas bisa cepat diwujudkan.
Kalau sobat ada yang memiliki saran atau masukan, silahkan kirimkan ke [email protected].
Salam bisnis dan investasi!

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here