Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

3 Bisnis Kuliner yang Bisa Dijalankan di Rumah (Kuliner Rumahan)

Onlenpedia.com | Bisnis rumahan merupakan bisnis yang sangat diidamkan oleh para ibu rumah tangga. Selain bisa menghasilkan uang, bisnis ini juga tidak mengganggu kewajiban si ibu rumah tangga untuk mengurus rumah dan anak.

Bicara soal bisnis rumahan, muncul-lah sebuah pertanyaan, apakah ada bisnis kuliner yang bisa dijalankan dari rumah?

Jawabannya, tentu saja ADA.

Untuk lebih jelasnya, di sini akan dipaparkan 3 bisnis kuliner yang bisa dijalankan dari rumah (kuliner rumahan), antara lain:


bisnis kuliner yang bisa dijalankan di rumah kuliner rumahan
Bisnis kuliner rumahan / image via Pixabay


1. Bisnis katering

Sudah bukan rahasia lagi, bisnis katering merupakan bisnis kuliner yang bisa dikerjakan dari rumah. Bisnis ini lumayan menjanjikan, karena pesanan katering akan selalu datang untuk menunjang acara-acara seperti perkawinan, ulang tahun, syukuran, acara perkantoran, dan acara 'massal' lainnya yang selalu ada setiap waktu.

Selain bisa dikerjakan di rumah dan cukup menjanjikan, usaha katering juga bisa meminimalisir kerugian. Seperti diketahui, masakan yang diproduksi jumlahnya (pas) sesuai pesanan klien. Alhasil, tidak ada makanan yang berlebih alias tak laku dan berpotensi basi -- seperti pada usaha kuliner lainnya.


2. Jual cemilan / snack dalam kemasan yang dititipkan ke toko kelontong

Usaha yang bergerak di bidang kuliner tak melulu tentang makanan besar. Untuk makanan kecil berupa cemilan / snack juga tergolong usaha kuliner -- lantaran produknya yang bisa dimakan.

Sehubungan dengan usaha kuliner yang bisa dijalankan dari rumah, maka jual cemilan / snack juga bisa menjadi pilihan bisnis rumahan yang bagus untuk anda. Anda cukup membuat snack-snack seperti kerupuk, keripik, macaroni mini, dan snack lainnya yang bisa diproduksi di rumah. Untuk pengemasan, anda juga bisa melakukannya sendiri dengan plastik yang sederhana, atau memesan kemasan yang lebih bagus pada pihak ketiga.

Setelah cemilan / snack yang anda buat sudah dikemas dengan baik, anda bisa menjualnya kepada para konsumen. Cara menjualnya bisa dilakukan dengan menitipkan cemilan tersebut di toko kelontong ataupun di warung-warung makan.

Sang pemilik toko / warung akan menjual cemilan tersebut dengan harga jual yang lebih tinggi dari harga beli kepada anda (agar mendapatkan margin keuntungan). Selain itu, ada perjanjian apabila cemilan tidak habis -- maka akan dikembalikan kepada anda. Dengan 2 keuntungan tersebut, maka toko - toko dan warung - warung tak akan keberatan menjual snack / cemilan yang anda produksi.


3. Jual kue dan nasi bungkus yang dititipkan ke warung makan

Kalau pada poin kedua menjual makanan dalam kemasan yang bisa tahan beberapa hari, kalau poin ketiga ini anda akan menjual makanan yang memiliki masa 'expired' satu hari. Adapun makanan yang dimaksud adalah nasi bungkus ataupun kue.

Untuk penjualannya, bisa dititipkan di warung-warung makan dengan mekanisme yang sama dengan poin kedua. Jadi, apabila makanan tak laku, maka anda harus membawanya pulang.


Baca juga:



Berbisnis kuliner sangat cocok bagi anda yang memiliki passion dan keahlian di bidang memasak. Namun apabila anda berprofesi sebagai ibu rumah tangga dan sulit meninggalkan rumah, maka 3 usaha kuliner rumahan di atas patut anda coba.

Kalau ada pertanyaan, jangan sungkan untuk menuliskannya di kolom komentar!


Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR