Skip to main content
Jual Saldo PayPal dan Amazon Gift Card

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

3 Ciri Bisnis yang Menjanjikan, Silahkan Anda Coba!

Onlenpedia.com | Banyak dari mereka yang memulai bisnis -- ingin menjalankan bisnis yang menjanjikan. Namun, kebanyakan dari mereka justru menjalankan bisnis yang 'ikut-ikutan tren', sehingga bisnisnya pun tidak berumur panjang.

Sebagai bahan masukan, kali ini akan dipaparkan tentang ciri-ciri bisnis yang benar-benar menjanjikan. Anda perlu memahami ciri-ciri ini agar anda tidak salah dalam memilih bisnis.

Apabila anda salah memilih bisnis, maka itu merupakan kesalahan yang cukup fatal. Maka dari itu, anda perlu mengenal 3 ciri bisnis yang menjanjikan berikut ini, diantaranya:


ciri ciri bisnis yang menjanjikan keuntungan yang besar
Ciri-ciri bisnis yang menjanjikan / via Pixabay


1. Dibutuhkan masyarakat secara terus-menerus

Ciri utama bisnis yang menjanjikan adalah, bisnis yang mampu mengakomodir kebutuhan masyarakat. Apabila masyarakat membutuhkan produk / jasa yang anda jual, maka mereka tak akan segan untuk merogoh kocek guna mendapatkan produk / jasa tersebut.

Selain mampu mengakomodir kebutuhan masyarakat, usahakan bisnis yang anda jalankan juga dibutuhkan secara terus-menerus. Jadi, bukan hanya 'tren sesaat yang bisa tenggelam kapan saja', melainkan bisnis yang 'bertahan untuk jangka waktu yang lama'.

Melihat ciri-ciri yang dijelaskan di atas, bisa diidentifikasi bisnis-bisnis yang menyangkut kebutuhan manusia dan dibutuhkan secara terus-menerus, meliputi:

- Kuliner

- Konveksi

- Properti

- Jual pulsa / kuota internet

- Jual bahan bangunan

- Apotek /vtoko obat

dan lain sebagainya.


2. Tak terpengaruh oleh krisis ekonomi

Meskipun produk / jasa yang anda jual sangat dibutuhkan masyrakat, namun bisa saja apabila krisis melanda -- maka daya beli masyarakat akan menurun terhadap produk / jasa yang anda jual. Hal itu biasanya bergantung pada 2 hal, yakni seberapa tinggi harga jual produk / jasa yang anda jual, dan seberapa dibutuhkan produk / jasa yang anda jual.

Sebagai contoh, seandainya anda menjalankan usaha di bidang kuliner berupa restoran, maka produk yang anda jual sangat dibutuhkan masyarakat. Namun, apabila krisis melanda dan daya beli masyarakat menurun, maka konsumen akan lebih berhemat dan memilih untuk memasak sendiri daripada beli makanan di restoran anda. Tentu hal itu sangat berpengaruh pada omset anda

Adapun contoh produk kebutuhan masyarakat yang selalu laku meski krisis ekonomi melanda, meliputi:

- Obat-obatan

- Sembako

- Gorengan

- Pulsa / kuota internet

- Bahan bangunan

- Sparepart kendaraan

dan lain sebagainya.


3. Lebih bagus lagi kalau bisnisnya sulit ditiru, sehingga minim pesaing

Semakin menjanjikan suatu bisnis, maka banyak orang yang tertarik menjalankan bisnis tersebut. Apalagi kalau bisnis tersebut terlalu mudah ditiru, maka tinggal menunggu waktu para pesaing akan bermunculan.

Maka dari itu, jalankan-lah bisnis yang tidak mudah ditiru. Tujuannya agar omset anda tidak 'terbagi' dengan para pesaing anda, karena hanya anda sendiri yang bisa menjalankan bisnis tersebut.

Untuk contoh bisnis yang sulit ditiru, silahkan anda kreasikan sendiri. Kalau dipaparkan di sini, maka bisnis tersebut akan diketahui dan ditiru oleh orang banyak, dan tidak 'spesial' lagi.


Baca juga:



Itulah dia pemaparan tentang 3 ciri bisnis menjanjikan yang bisa anda jalankan. Ingat, semakin menjanjikan suatu bisnis -- maka anda harus semakin kreatif dan inovatif, agar anda bisa selangkah atau beberapa langkah di depan kompetitor anda.

Semoga bermanfaat!


Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR

LIHAT JUGA:

Cara menjadi reseller produk virtual di VLShop-Onlenpedia, GRATIS dan TANPA MODAL