Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

3 Hal ini Membuktikan Bahwa Jualan Online Lebih Cepat Untung Ketimbang Blogging

Onlenpedia.com | Bagi anda yang ingin menjalankan bisnis online -- namun memiliki mindset ingin cepat untung, maka jualan online adalah pilihan yang tepat untuk anda. Bahkan jualan online jauh lebih unggul dari blogging -- kalau dilihat dari 'kecepatan' untungnya.

Gak percaya?

Guna membuktikan hal di atas, di sini akan dipaparkan mengenai 3 fakta bahwa jualan online lebih cepat untung ketimbang blogging. Adapun 3 fakta tersebut meliputi:


bisnis online yang cepat untung adalah jualan online blogging
Jualan online lebih cepat untung daripada blogging? / via Pixabay


1. Barang laku, langsung dapat untung

Inilah 'seni' dari jualan online. Ketika barang yang anda jual laku, maka keuntungan pun langsung masuk ke kantong anda. Semakin banyak produk yang laku, maka keuntungan (yang banyak) pun didapat saat itu juga.

Bandingkan dengan bisnis blogging yang bergantung pada iklan, di mana penghasilan (biasanya) akan dibayar bulanan. Jadi, anda harus menunggu tanggal tertentu di setiap bulannya untuk meraup keuntungan anda.


2. Jualan online tak harus membangun blog

Kalau bisnis blogging harus membangun blog, lain ceritanya dengan berjualan online yang tak harus membangun blog agar bisnis bisa berjalan.

Anda bisa berjualan online via media sosial seperti Instagram dan Facebook, atau via media chatting seperti BBM dan LINE. Jangan lupa, anda juga bisa membuka toko anda di situs marketplace seperti Tokopedia dan Bukalapak yang tidak memerlukan biaya alias GRATIS.

Perlu anda ketahui, membangun blog adalah sesuatu yang sangat sulit bagi yang tidak ahli. Selain memerlukan kemampuan menulis atau modal uang untuk sewa jasa penulis, blog memerlukan waktu 6 bulan hingga 12 bulan agar mendapatkan traffic yang bagus dan stabil. Belum lagi proses pendaftaran ke Google Adsense (untuk monetisasi blog lewat adsense) yang lama baru diaprove, atau bahkan ditolak.

Apabila pengajuan Adsense anda diterima, maka anda harus konsisten menerbitkan artikel -- guna menghasilkan pendapatan yang bagus dan stabil. Jangan lupa juga anda harus taat aturan dari Adsense kalau tidak ingin akun anda dib*nned.


3. Fokus anda hanya menjual barang, tak perlu keahlian SEO (Search Engine Optimization)

Apabila anda berjualan online, maka fokus anda hanya menjual barang hingga laku. Kalau anda menjalankan bisnis blogging, maka anda harus fokus pada traffik (kunjungan) karena di situlah letak 'nyawa' dari sebuah blog.

Agar traffic bagus dan terjaga, maka anda harus konsisten memposting artikel yang original, berkualitas, dan enak dibaca. Selain itu, anda harus memahami ilmu SEO yang cukup rumit -- namun berguna untuk meningkatkan traffic blog. Apabila anda tidak sanggup melakukannya, lebih baik anda tidak usah menjadi blogger.

Jadi, apabila anda ingin 'cepat untung', maka berjualan online adalah pilihan bisnis yang tepat untuk anda. Namun, patut diingat bahwa semakin menguntungkan suatu bisnis -- maka persaingannya pun akan semakin ketat. Jadi, anda harus siap untuk menghadapi persaingan tersebut -- apabila ingin berjualan online.


Baca juga:



Itulah dia pembahasan tentang 3 hal yang membuktikan bahwa berjualan online lebih cepat meraih keuntungan ketimbang menjalankan bisnis blogging. Bagi anda yang memiliki mindset 'cepat untung', segera jalankan bisnis ini -- dan rasakan bagaimana keuntungannya!


Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR