Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (5 Tahun)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Waktu Terbaik Untuk Menjual Produk di Bulan Ramadhan Secara Online

Onlenpedia.com | Bulan Ramadhan tinggal beberapa minggu lagi! Bagi anda yang memiliki jiwa bisnis, tentu tak mau ketinggalan untuk menangkap peluang di bulan suci tersebut, tak terkecuali bagi anda yang berkecimpung di dunia bisnis online.

Bagi anda yang ingin menjual produk-produk kebutuhan bulan Ramadhan secara online, mungkin beberapa dari anda masih mengandalkan 'insting' mengenai 'waktu yang tepat' untuk menjual produk-produk tersebut. Agar anda tidak terjebak pada 'insting' anda, di sini kami akan memberikan rekomendasi mengenai waktu yang tepat untuk menjual produk-produk seperti hijab, koko, dan kebutuhan Ramadhan lainnya secara online. Rekomendasi ini kami lansir dari situs id.techinasia.com yang merupakan media startup, game, dan teknologi terpercaya.

Lantas, kapan waktu yang tepat untuk menjual produk kebutuhan Ramadhan secara online?


kapan waktu yang bagus untuk menjual produk bulan ramadhan online
Kapan waktu yang bagus untuk menjual produk untuk bulan Ramadhan?


1. Seminggu sebelum Ramadhan

Menurut sumber yang kamu baca, yakni id.techinasia.com, volume belanja kebutuhan Ramadhan paling tinggi berada di seminggu sebelum Ramadhan.

Biasanya euforia menyambut bulan Ramadhan akan membutuhkan banyak persiapan dan pembelian, terutama pembelian produk yang menunjang ibadah di bulan Ramadhan, seperti hijab, mukena, koko, peci, sajadah, kurma, dan lainnya. Di waktu inilah orang-orang akan 'berburu' kebutuhan tersebut, baik secara offline maupun secara online.

Nah, bagi anda yang ingin 'menangkap' peluang tersebut, anda bisa mempersiapkan promosi produk Ramadhan di waktu tersebut. Dan bagi anda yang tak punya waktu untuk membuat toko online, anda bisa menggunakan media iklan Facebook Ads, yang terbukti mampu mendatangkan penjualan bagi para penjual online.

Silahkan baca:



2. Dua minggu pertama di bulan Ramadhan

Waktu terbaik selanjutnya adalah di dua minggu pertama bulan Ramadhan. Di waktu tersebut, pembelian produk kebutuhan Ramadhan dan (mungkin) kebutuhan Lebaran juga lumayan tinggi. Selain itu, apabila membeli kebutuhan Lebaran mepet dengan hari-H, dikhawatirkan harga akan naik, stok produk yang dicari terbatas, atau kendala pengiriman (ekspedisi) yang libur panjang.

Jadi, dua minggu pertama bulan Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk anda memasarkan produk-produk kebutuhan Ramadhan dan Lebaran, karena saat itulah pembeli akan 'agresif' melakukan pembelian.


3. Hindari menjual di seminggu sebelum Lebaran

Mengapa anda perlu menghindari menjual produk kebutuhan Ramadhan dan Lebaran di seminggu sebelum Lebaran?

Alasannya sudah dijelaskan di poin kedua, yakni dari segi pembeli -- apabila membeli kebutuhan Lebaran terlalu mepet dengan hari-H, dikhawatirkan harga akan naik, stok produk yang dicari terbatas, atau kendala pengiriman (ekspedisi) yang libur panjang.

Perlu anda ketahui, meskipun seminggu sebelum Lebaran orang-orang mendapat THR (Tunjangan Hari Raya), biasanya uang tersebut jarang dimanfaatkan untuk membeli barang secara online. Kendala utamanya yaitu ekspedisi yang mungkin akan libur panjang sebelum Lebaran. Kemungkinan uang THR tersebut akan digunakan orang-orang untuk membeli kebutuhan Lebaran yang bisa dibeli secara offline, seperti kue-kue kering, bahan masakan untuk Lebaran, atau bisa juga uangnya untuk keperluan mudik dan liburan.

Jadi, disarankan agar anda tidak memasarkan produk saat seminggu sebelum Lebaran.


Baca juga:



Itulah dia pembahasan tentang waktu yang tepat untuk memasarkan produk di bulan Ramadhan. Ingat, jangan pernah sia-siakan peluang bisnis di bulan tersebut, karena banyak berkah yang diturunkan pada bulan suci tersebut. Dan siapa tahu anda juga kebagian berkah di bulan penuh berkah tersebut.


Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR

LIHAT JUGA:

Cara menjadi reseller produk virtual di VLShop-Onlenpedia, GRATIS dan TANPA MODAL