Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

3 Bisnis Rumahan yang Menjanjikan Bagi Karyawan

Onlenpedia.com | Anda yang berprofesi sebagai karyawan, informasi di bawah ini sangat cocok untuk anda baca. Kali ini kami akan berbagi informasi mengenai bisnis rumahan yang cocok dan menjanjikan bagi anda. Anda bisa segera mempraktekkan bisnis-bisnis di bawah ini, siapa tahu hasilnya bagus dan bisa menambah pundi-pundi anda.

Lantas, apa saja bisnis rumahan yang dimaksud?


bisnis rumahan sampingan yang menjanjikan bagi karyawan
Bisnis rumahan untuk para karyawan / via pixabay


Berikut ini, 3 bisnis rumahan yang cocok dijalankan oleh karyawan, antara lain:


1. Menjadi internet marketer / pebisnis online

Bisnis online / internet marketing merupakan bisnis rumahan yang paling populer saat ini. Selain bisa dilakukan secara fulltime, bisnis ini juga bisa dijadikan bisnis sampingan bagi anda yang berprofesi sebagai karyawan.

Tips bagi anda yang ingin menekuni bisnis rumahan secara online, jangan menekuni semua bidang sekaligus. Pelajari berbagai metode / cara mendapatkan uang dari internet, kemudian pilih salah satu yang sesuai dengan passion, modal, dan keahlian anda.

Selebihnya, tekuni bidang (yang anda pilih) tersebut dengan fokus, dan jalankan secara konsisten. Niscaya, anda akan mendapatkan hasil dari kerja keras dan konsistensi anda.


2. Jasa desain grafis dan studio foto rumahan

Bisnis rumahan yang kedua ini cocok bagi para karyawan yang memiliki keahlian di bidang fotografi dan desain grafis.

Anda bisa membuka studio foto sekaligus jasa desain grafis di rumah anda. Jangan lupa, lakukan kegiatan tersebut di luar jam kerja -- agar tidak mengganggu profesi utama anda.

Admin sendiri memiliki teman yang berprofesi sebagai karyawan sekaligus fotografer. Ia pun melakukan usaha sampingannya tiap akhir pekan, terutama di acara-acara perkawinan. Dan hasilnya pun lumayan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya beserta anak dan istri.


3. Jasa sablon

Bisnis rumahan yang cocok untuk karyawan selanjutnya adalah buka usaha sablon. Usaha ini bisa dijalankan dari rumah, dan bisa dilakukan di luar jam kerja anda. Dan yang pasti, usaha ini sangat dibutuhkan masyarakat -- karena erat kaitannya dengan produk konveksi. Seperti yang kita tahu, produk konveksi tergolong ke dalam kebutuhan pokok (primer), yakni sandang.

Bagi anda yang memiliki minat dalam dunia persablonan namun tak memiliki keahlian di dinia tersebut, ada banyak kursus sablon yang bisa anda temukan di sekitar tempat tinggal anda. Cara mencarinya, silahkan googling menggunakan kata kunci: "kursus sablon di <nama kota tempat tinggal anda>".

Biasanya belajar sablon tidak memakan waktu lama sampai anda bisa dan mahir. Hanya perlu waktu 1 minggu, maka anda akan mahir melakukannya (berdasarkan pengalaman teman admin).


Baca juga:



Memiliki profesi sebagai karyawan tidaklah buruk. Asalkan anda memiliki plan B yang bisa dijalankan secara 'beriringan' dengan profesi utama anda, maka setidaknya anda memiliki penghasilan tambahan. Alhasil, masalah ekonomi pun bisa teratasi apabila anda menjalankan bisnis rumahan seperti yang dicontohkan di atas.


Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR