Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

3 Cara Mendapatkan Motivasi yang Mantap Sebelum Memulai Bisnis

Onlenpedia.com | Kita perlu motivasi yang kuat sebelum memulai sesuatu, tak terkecuali dalam memulai bisnis. Apabila motivasi yang kita punya belum mantap, maka bisnis yang kita jalankan akan setengah-setengah.

Guna memantapkan motivasi dalam memulai bisnis, di sini akan dipaparkan tentang 3 cara mendapatkan motivasi yang mantap sebelum memulai bisnis.

Apa sajakah itu?


cara mendapatkan motivasi yang bagus saat memulai bisnis usaha
Cara meningkatkan motivasi dalam berbisnis / via Pixabay


1. Menyimak kisah sukses para pebisnis

Yang pertama dan paling mudah dilakukan adalah, dengan menyimak kisah sukses para pebisnis, baik dalam bentuk tulisan maupun dalam bentuk film.

Perlu anda ketahui, sebagian besar kisah sukses mereka biasanya tak digapai dengan cara yang mudah. Ada banyak rintangan dan ujian yang cukup berat sebelum mereka bisa mencicipi manisnya kesuksesan.

Dari situlah kita bisa mendapatkan inspirasi tentang bagaimana 'beratnya perjuangan' mereka dalam meraih kesuksesan. Kita juga bisa memahami bahwa sukses itu tidaklah instan, melainkan butuh proses yang panjang. Dengan begitu, perlahan-lahan kita bisa menghilangkan 'mindset serba instan' yang ada di kepala kita, sekaligus mendapatkan motivasi yang mantap sebelum memulai bisnis.

Adapun kumpulan kisah sukses pebisnis juga ada di situs ini, yaitu di >> KUMPULAN KISAH SUKSES PEBISNIS

Kalau anda tipe orang yang malas membaca, silahkan tonton film tentang pebisnis sukses yang kami rekomendasikan, seperti:

- Top Secret

- Joy

- The Social Network

- Steve Jobs

dan lain sebagainya.


2. Seminar bisnis

Bagi anda yang masih sulit dalam menemukan motivasi yang mantap, maka seminar bisnis bisa menjadi tempat yang cocok untuk anda.

Seminar bisnis (bukan workshop bisnis) biasanya membahas tentang pembentukan mindset dalam berbisnis. Selain itu, ada juga motivasi yang kita dapatkan melalui 'pr*vokasi untuk berbisnis' -- yang dilakukan para mentor.

Berdasarkan pengalaman admin yang pernah ikut seminar bisnis, banyak sekali kalimat-kalimat pr*vokatif dari mentor yang benar-benar membuat hati 'mendidih'. Mereka selalu menekankan agar kita segera resign dan jangan mau jadi 'pewujud mimpi orang lain'.

Hasilnya?

Setelah admin mengikuti seminar berdurasi 2,5 jam tersebut, hati admin semakin mantap untuk resign dan segera memulai bisnis. Hati terasa panas lantaran kata-kata mentor yang terngiang di telinga admin, yaitu:

"Manusia diciptakan Tuhan dengan anggota tubuh yang mahal harganya dan tak ada yang menjualnya. Kalaupun dihargai, mungkin harga anggota tubuh kita bisa mencapai puluhan trilyun. Lantas, kenapa kita mau anggota tubuh kita diforsir dari pagi sampai sore (bahkan sampai malam), hanya untuk 3 - 5 juta perbulan?"


3. Keadaan perekonomian yang terpuruk

Tidak ada motivasi yang paling kuat selain motivasi yang datangnya dari diri kita sendiri. Contohnya yakni dari keadaan perekonomian kita yang terpuruk, di mana kita (kemudian) memiliki kemauan yang kuat untuk merubah nasib agar menjadi lebih baik lagi. Dari situlah akan muncul kekuatan tak terduga dan 'maha dahsyat' yang bernama THE POWER OF KEPEPET.

Ketahuilah, The Power of Kepepet muncul ketika manusia berada dalam keadaan 'terjepit'. Mereka pun melakukan segala cara (yang positif) dengan tujuan merubah nasib mereka yang kurang baik.

Biasanya The Power of Kepepet akan sangat luar biasa (apabila muncul), dan tak akan muncul apabila anda tidak kepepet. Sebagai contoh, apabila anda dikejar anjing galak -- maka anda bisa lari dengan sangat kencang untuk menghindari gigitannya. Bandingkan apabila dalam keadaan biasa, anda mungkin tak akan bisa lari secepat ketika anda dikejar anjing (baca: 'sedang kepepet')


Baca juga:



Motivasi itu ibarat 'motor penggerak' sebelum anda memulai sesuatu. Tanpa motivasi, maka energi anda akan berkurang, dan usaha anda tak akan maksimal. Maka dari itu, lakukanlah 3 cara mendapatkan motivasi yang sudah dijelaskan di atas -- agar 'motor penggerak' hati anda semakin 'kencang' sebelum anda memulai bisnis.


Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR