Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

3 Usaha Rumahan di Bulan Ramadhan, Anda Perlu Coba!

Onlenpedia.com | Bulan Ramadhan, selain penuh dengan berkah dalam bentuk pahala -- bulan tersebut juga penuh dengan berkah dalam bentuk rezeki. Maka dari itu, banyak orang yang tertarik untuk menjalankan usaha kecil yang menjanjikan di bulan puasa, karena memang terbukti menguntungkan (sebagian besar pengusaha mengakuinya).

Bicara soal usaha di bulan Ramadhan, tak semua orang bisa menjalankannya -- lantaran ada saja dari mereka yang tak memiliki toko ataupun tak memiliki biaya untuk menyewa tempat yang strategis. Maka dari itu, ada saja diantara mereka yang ingin menjalankan usaha rumahan (usaha yang dijalankan dari rumah) di bulan Ramadhan, agar bisa meminimalisir biaya.

Sebagai bahan masukan, di sini akan kami paparkan mengenai 3 usaha rumahan di bulan Ramadhan yang mungkin cocok untuk anda. Adapun 3 usaha rumahan yang dimaksud meliputi:


usaha rumahan di bulan ramadhan puasa yang menjanjikan
Usaha rumahan di bulan Ramadhan / via Pixabay


1. Jualan online produk muslim

Yang namanya jualan online, bisa dikerjakan dari mana saja -- asalkan ada gadget dan koneksi internet. Jadinya, jualan online juga termasuk usaha rumahan yang menjanjikan di bulan Ramadhan -- asalkan produk yang dijual sesuai dengan bulan penuh berkah tersebut.

Adapun produk yang laku di bulan Ramadhan meliputi baju koko, gamis, kopiah, hijab, sajadah, mukena, tasbih, dan produk muslim lainnya. Namun tentu perlu banyak modal untuk menyetok barang-barang yang akan dijual di bulan Ramadhan tersebut.

Lantas, bagaimana dengan mereka yang bermodal minim?

Bagi anda yang ingin jualan online namun minim modal, anda bisa menjalankan bisnis online dengan sistem dropship. Adapun situs-situs yang menyediakan sistem dropship bisa anda baca di:



2. Katering untuk sahur dan berbuka puasa

Usaha rumahan di bulan Ramadhan selanjutnya adalah, usaha katering untuk sahur dan berbuka puasa. Usaha ini bisa anda jalankan dari rumah, dan untuk penjualannya -- bisa menggunakan sistem pesan-antar.

Dengan menjalankan bisnis ini, anda tak harus memiliki depot -- karena segalanya dijalankan dari rumah. Untuk promosi, anda bisa melakukannya lewat media sosial ataupun media chatting (sekaligus memberitahukan daftar menu katering yang tersedia).

Untuk pengantaran pesanan, anda bisa melakukan sendiri, atau dengan kerjasama pihak ketiga -- seperti layanan ojek on demand. Biasanya jasa antar ojek on demand biayanya cukup terjangkau dan tentu lebih efisien ketimbang anda sendiri yang mengantar (hemat waktu dan bisa fokus pada produksi).


3. Jasa desain dan pembuatan kartu Lebaran

Bagi anda yang memiliki skill di bidang desain grafis, usaha rumahan yang satu ini juga bagus dijalankan di bulan Ramadhan.

Biasanya saat Ramadhan apalagi di waktu menjelang Lebaran, kebutuhan akan kartu ucapan selamat Lebaran akan meningkat. Kebanyakan permintaan akan datang dari kalangan birokrasi (berdasarkan pengalaman teman admin), namun tak menutup kemungkinan masyarakat umum juga meminatinya.

Anda bisa membuat desain kartu yang unik, inovatif, dan menarik -- agar bisa menjaring banyak pembeli. Kalau bisa, buatlah desain yang banyak -- agar semakin banyak pilihan bagi calon pembeli anda.


Baca juga:



Yang namanya usaha di bulan Ramadhan, pastinya menjanjikan keuntungan (dan memang sudah terbukti). Apalagi kalau usaha tersebut bisa dijalankan dari rumah, tentunya akan semakin hemat dari segi biaya -- karena tak perlu sewa tempat. Dengan biaya yang minim, maka keuntungan pun akan semakin banyak didapatkan.

Apakah anda tertarik menjalankan usaha seperti ini?


Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR