Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

5 Usaha Sampingan Dari Rumah yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga

Onlenpedia.com | Usaha sampingan dari rumah, merupakan profesi yang diidam-idamkan para ibu rumah tangga. Betapa tidak, dengan menjalankan usaha ini -- ibu rumah tangga tetap tidak kehilangan tanggung jawabnya di rumah, dan ia bisa menghasilkan uang dari rumah.

Nah, bagi anda yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga, di sini akan dipaparkan 5 usaha sampingan dari rumah yang cocok untuk anda.

Apa sajakah itu?


usaha sampingan dari rumah yang cocok untuk ibu rumah tangga
Usaha sampingan untuk ibu rumah tangga / via Pixabay


1. Katering

Bagi anda yang hobi memasak, maka menjalankan usaha sampingan dari rumah yang satu ini sangat cocok untuk anda. Ya, bisnis katering merupakan bisnis kuliner yang bisa anda jalankan dari rumah, alias tak perlu memiliki toko / kios.

Selain bisa dijalankan dari rumah, bisnis katering juga mampu meminimalisir kerugian lantaran makanan yang dijual pasti habis. Hal itu dikarenakan makanan yang dibuat -- quantity -nya sesuai dengan pesanan konsumen. Jadi, tak seperti usaha depot yang kadang menyisakan makanan yang tak laku dan berpotensi basi.


2. Bisnis online

Kepopuleran dunia internet, memungkinkan anda ikut 'berpartisipasi' -- yakni dengan menjalankan bisnis online.

Bisnis online merupakan salah satu usaha sampingan yang bisa dijalankan dari rumah. Anda cukup memiliki gadget (smartphone, PC, atau laptop) serta koneksi internet, maka anda sudah bisa menjalankan bisnis sampingan ini. Adapun cara menjalankan bisnisnya bisa anda baca di:



3. Menjahit

Dengan bermodalkan mesin jahit dan tentunya keterampilan menjahit, maka anda bisa menjalankan bisnis sampingan ini dari rumah anda. Apabila anda tak memiliki keterampilan, maka anda bisa mengikuti kursus menjahit yang ada di sekitar tempat tinggal anda.

Apabila anda menjalankan usaha sampingan ini, maka anda tak perlu khawatir dengan tugas anda sebagai ibu rumah tangga -- karena segalanya dijalankan cukup dari rumah.


4. Laundry

Tak jauh-jauh dari kegiatan seorang ibu rumah tangga yaitu mencuci pakaian, maka bisnis laundry ini bisa menjadi usaha sampingan yang bisa anda jalankan dari rumah. Anda hanya perlu membeli mesin cuci, kemudian anda bisa menjalankan bisnis ini. Namun, sangat disarankan agar anda memiliki banyak mesin cuci, kalau perlu anda juga membeli franchise laundry kenamaan -- agar usaha anda lebih trusted.


5. Jasa titip anak

Terkadang ada saja pasangan yang baru memiliki anak, namun bingung menitipkan anaknya di mana -- karena mereka tak sempat mengurus anaknya lantaran kesibukan bekerja. Selain itu, ada saja pasangan yang tak mau merepotkan orang tua masing-masing (dalam mengurus anak), alhasil mereka pun menitipkan anaknya pada 'pihak ketiga'.

Melihat fenomena di atas, dapat dimanfaatkan peluang usaha yang bagus -- yakni 'jasa penitipan anak'. Anda bisa menjalankan usaha ini dari rumah anda, yang penting anda bisa mengelolanya dengan profesional.


Baca juga:



Itulah dia pemaparan singkat mengenai 5 peluang usaha sampingan yang cocok bagi ibu rumah tangga.

Bagi anda yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga, anda bisa memilih salah satu usaha sampingan di atas. Selain bisa dikerjakan dari rumah, anda juga bisa mendapatkan uang dan tentu bisa membantu perekonomian keluarga kecil anda.

Semoga bermanfaat!


Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR