Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

7 Bisnis Menjelang Lebaran yang Cukup Menjanjikan

Onlenpedia.com | Setelah mengulas tentang peluang usaha yang menjanjikan di bulan Ramadhan, tak lengkap rasanya kalau tak membahas tentang bisnis yang menjanjikan menjelang Lebaran. Seperti yang kita tahu, momen menjelang Lebaran juga memiliki peluang bisnis yang cukup menjanjikan -- dan sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Lantas, apa saja bisnis yang menjanjikan menjelang Lebaran?

Jawabannya, ada pada 7 peluang bisnis di bawah ini!


peluang bisnis menjelang lebaran yang menjanjikan
Peluang usaha yang menjanjikan menjelang Lebaran / via Pixabay


1. Jual produk fashion untuk Lebaran

Lebaran identik dengan sesuatu yang baru, seperti sifat/akhlak yang baru, hingga baju pun juga (harus) baru. Saking identiknya dengan baju baru, ada banyak orang yang membeli baju baru (hanya) setahun sekali -- yakni saat Lebaran.

Dengan adanya kultur 'Lebaran=baju baru', maka banyak pebisnis yang berlomba-lomba mencari rezeki dengan berjualan produk fashion untuk Lebaran. Produk yang dijual bisa baju muslim, baju casual, sepatu, tas, hijab, dan lainnya.

Apakah anda berminat menjalankan peluang usaha ini?

Apabila ya, maka anda bisa menyetok produk yang anda jual sedari sekarang (mumpung harga belum naik). Apabila anda tak memiliki banyak modal, anda bisa berjualan baju Lebaran dengan sistem dropship.

Baca juga:



2. Jualan kue kering

Lebaran sangat erat kaitannya dengan kegiatan halal bi halal, kumpul-kumpul bersama keluarga besar, dan kegiatan silaturahmi ke rumah teman. Biasanya akan ada kue kering yang disuguhkan kepada para tamu, dan ini seperti 'tradisi tak tertulis' di saat Lebaran.

Melihat betapa vitalnya kebutuhan akan kue kering di saat Lebaran, anda tentu tak akan melewatkan peluang usaha jualan kue Lebaran. Dijamin, usaha yang satu ini akan menjanjikan pundi-pundi uang untuk anda, karena hampir semua orang membeli kue kering untuk Lebaran mereka.


3. Jual mainan

Momen Lebaran sangat identik dengan namanya zakat harta (mal). Biasanya zakat (berupa uang) dibagikan kepada mereka yang membutuhkan, tak terkecuali anak-anak.

Ketika anak-anak memiliki uang, kira-kira untuk beli apa ya?

Kalau berdasarkan pengalaman admin sewaktu masih anak-anak, uang zakat dari om, tante, dan kakek-nenek biasanya dibelikan untuk mainan. Biasanya admin suka membei mainan robot-robotan, mobil tamiya, dan pistol-pistolan.

Apakah jaman sekarang anak-anak masih suka membeli mainan?

Apabila ya, maka anda jangan pernah melewatkan peluang usaha jualan mainan menjelang Lebaran.

Baca juga:



4. Jual ketupat Lebaran

Yang ini sudah tak perlu diragukan lagi. Lebaran paling identik dengan ketupat, bahkan di kartu-kartu ucapan Lebaran kerap ada gambar ketupat yang menghiasi.

Bicara soal ketupat, anda juga bisa menjadikan ini sebagai peluang usaha. Syaratnya, anda harus bisa membuat ketupat, dan tutorialnya sangat banyak di internet.


5. Jualan parsel

Parsel juga sangat identik dengan Lebaran. Saat menjelang Lebaran, banyak orang yang membeli parsel untuk dihadiahkan kepada keluarga ataupun rekan kerja.

Melihat fenomena tersebut, anda juga bisa menjadikan 'jualan parsel' sebagai peluang bisnis menjelang Lebaran. Syaratnya, anda harus bisa membuat parsel -- dan tutorialnya juga banyak di internet.


6. Jasa desain kartu Lebaran

Di era digital seperti sekarang, kebutuhan akan kartu ucapan selamat Lebaran tak sebanyak di era sebelumnya. Namun, kebutuhan akan kartu Lebaran masih ada -- berdasarkan pengalaman teman admin yang bekerja di kantor pemerintahan.

Nah, bagi anda yang memiliki kemampuan di bidang desain grafis, kenapa tidak mencoba untuk membuka jasa desain kartu Lebaran?

Anda bisa melobi satu-persatu perkantoran dan tunjukkan beberapa sample desain kartu Lebaran buatan anda. Siapa tahu ada yang tertarik menggunakan jasa anda, dan anda akan mendapatkan pundi-pundi uang yang banyak.


7. Jasa penyewaan mobil

Selain erat kaitannya dengan kegiatan mudik dan halal bi halal, Lebaran juga identik dengan kegiatan rekreasi / piknik. Biasanya kegiatan ini dilakukan H+1 hingga H+7 pasca Lebaran.

Dari sini, anda dapat mencoba peluang bisnis penyewaan (carter) mobil. Namun, syaratnya anda harus memiliki mobil sendiri untuk disewakan.


Baca juga:



Di bulan yang penuh berkah ini, banyak orang yang mencari tahu peluang bisnis di bulan Ramadhan dan peluang bisnis menjelang Lebaran. Apabila anda salah satunya, cobalah anda terapkan salah satu bisnis yang dipaparkan di atas. Siapa tahu ada bisnis yang cocok untuk anda dan menjadi 'ladang rezeki' untuk anda berhari raya.

Semoga bermanfaat!


Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR