Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

7 Peluang Usaha Modal Kecil yang Pasti Menguntungkan

Onlenpedia.com | Dijaman yang semakin sulit, menjalankan usaha menjadi pilihan yang tepat untuk anda. Apalagi kalau anda berada dalam bayang-bayang PHK, maka sudah seharusnya anda memikirkan kemungkinan untuk menjalankan usaha sesegera mungkin.

Nah, bagi anda yang memiliki niat yang mantap untuk menjalankan usaha namun masih bingung dalam memilih usaha yang tepat, di sini akan diuraikan 7 peluang usaha modal kecil yang cukup menjanjikan. Tulisan kali ini sangat cocok bagi anda yang ingin memulai usaha, namun modal anda terlampau kecil.

Lantas, apa saja 7 peluang usaha modal kecil yang dimaksud?


peluang usaha modal kecil yang pasti menguntungkan
Peluang usaha dengan modal kecil / via Pixabay


1. Jual gorengan

Jualan gorengan merupakan peluang usaha modal kecil yang paling menjanjikan menurut admin. Selain menjanjikan, usaha ini juga tahan terhadap krisis ekonomi -- lantaran harga jual gorengan yang 'tak seberapa' -- dan orang-orang akan tetap membelinya meski sedang krisis.

Orang-orang pun biasanya tak akan sekali dua kali saja membeli gorengan. Mereka bisa saja berlangganan gorengan yang sesuai selera mereka. Ingat, daya tarik 'harga murah' dan 'rasa yang enak' membuat penjualan gorengan kerap 'laku keras'.


2. Jual pulsa / kuota internet

Di era digital seperti sekarang, kebutuhan akan kuota internet telah 'menjelma' menjadi kebutuhan primer. Orang-orang (khususnya generasi millenial) sepertinya 'tak bisa hidup' kalau tak ada internet.

Melihat akan 'vital'nya kebutuhan akan kuota internet, tentu hal itu bisa menjadi peluang bisnis yang bagus untuk anda. Jangan lupa, kombinasikan pula penjualan kuota data dan pulsa -- agar melengkapi bisnis yang anda jalankan.


3. Bisnis dropship

Bisnis online memang menjanjikan, namun tak semua bisnis online bisa dijalankan dengan modal yang minim. Belum lagi, 'proses' yang harus dibangun dalam jangka waktu yang lama, baru bisa untung.

Beruntungnya, kekurangan-kekurangan di atas bisa 'ditutupi' oleh bisnis online modal kecil yang menjanjikan keuntungan cepat, yakni bisnis dropship. Ya, bisnis dropship tak mengenal 'istilah' modal besar maupun proses 'membangun' yang lama. Anda bisa menjalankan bisnis dropship, yakni menjual produk milik orang lain hingga laku. Apabila laku, maka keuntungan anda dapat saat itu juga -- tanpa harus menunggu awal bulan atau akhir bulan.

Keuntungan lainnya, proses pengepakan dan pengiriman barang bukan tugas anda -- melainkan tugas supplier anda. Dan mereka akan menggunakan nama toko online anda saat mengirimkan barang ke konsumen.

Silahkan baca:



4. Jadi makelar

Menjadi makelar juga termasuk peluang usaha modal kecil (atau bahkan tanpa modal) yang cukup menjanjikan. Tugas anda hanya menjadi 'penyambung lidah' alias perantara antara penjual dan pembeli. Dari hasil transaksi, anda akan mendapatkan keuntungan dalam bentuk laba ataupun komisi.

Meskipun bisa dilakukan dengan modal kecil atau bahkan tanpa modal, menjadi makelar mengharuskan anda memiliki network (jaringan pertemanan) yang luas. Selain itu, harus dibarengi juga dengan kemampuan berkomunikasi yang baik -- agar bisa melobi penjual dan pembeli yang akan anda 'perantarai'.


5. Buka bengkel kecil-kecilan

Untuk poin kelima ini dikhususkan bagi anda yang memiliki keahlian dalam memperbaiki sepeda motor. Apabila anda memenuhi syarat tersebut, maka anda bisa menjalankan usaha bengkel kecil-kecilan.

Ingat, kebutuhan akan servis motor merupakan salah satu kebutuhan vital masyarakat. Dan semua bengkel tak pernah sepi pengunjung, lantaran 'masalah' pada sepeda motor akan selalu ada kapan saja dan di mana saja.


6. Jasa servis handphone

Poin keenam ini juga mengharuskan anda memiliki keahlian, yakni keahlian dalam memperbaiki handphone.

Sama halnya dengan sepeda motor, handphone juga pernah mengalami masalah dan butuh perbaikan. Di sinilah kebutuhan akan jasa servis handphone sangat diperlukan oleh masyarakat.

Berdasarkan pengamatan admin, beberapa jasa servis handphone di sekitar tempat tinggal admin tak pernah sepi pengunjung. Bahkan ada saja servis handphone yang harus 'lembur' lantaran banyaknya 'pasien'. Dari situ dapat dilihat kalau jasa servis handphone merupakan salah satu peluang usaha modal kecil yang sangat menguntungkan.


7. Jasa instalasi / servis AC

Tidak seperti dulu, harga AC akhir-akhir ini semakin terjangkau saja. Alhasil, pengguna AC pun kian bertambah -- hingga menjangkau masyarakat kelas menengah.

Bicara soal penggunaan AC, tak semua orang bisa melakukan instalasi maupun servis AC sendiri. Alhasil, mereka pun membutuhkan tenaga ahli di bidang tersebut.

Bagi anda yang bisa menangkap peluang tersebut, mungkin anda bisa belajar melakukan instalasi dan servis AC. Apabila sudah mahir, anda bisa membuka jasa tersebut untuk orang banyak. Dijamin, pasti banyak orang yang membutuhkan keahlian yang anda miliki.


Baca juga:



Itulah dia pemaparan mengenai 7 peluang usaha modal kecil yang cukup menjanjikan. Bagi anda yang masih ragu dan bingung, cobalah untuk mengenal dan memahami passion dan keahlian yang anda miliki -- siapa tahu, salah satu dari ketujuh peluang usaha di atas cocok untuk anda.


Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR