Skip to main content
Jual Saldo PayPal dan Amazon Gift Card

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

10+ Bisnis / Usaha Modal Kecil yang Patut Anda Coba (Nomor 7 Sangat Kekinian)

Onlenpedia.com | Bagi anda yang bosan jadi karyawan dan ingin menjalankan usaha / bisnis namun terkendala modal, maka artikel kali ini sangat cocok untuk anda. Di sini akan kami paparkan tentang 10+ bisnis / usaha modal kecil yang patut anda coba. Dengan mencoba salah satu dari usaha berikut ini, diharapkan agar anda bisa mengubah nasib anda agar lebih baik lagi.

Lantas, apa sajakah bisnis / usaha modal kecil yang dimaksud?


peluang bisnis usaha kecil yang menjanjikan keuntungan
Bisnis / usaha  modal kecil / via Pixabay


10+ Usaha modal kecil yang bisa anda coba:


1. Usaha kuliner kecil-kecilan

Usaha kuliner kecil-kecilan menjadi salah satu bisnis modal kecil yang paling menjanjikan. Seperti yang kita tahu, orang-orang butuh makan -- dan hal itu akan terjadi berulang kali.

Jangan pernah lewatkan peluang bisnis yang menjanjikan ini, karena bisnis seperti ini mampu bertahan meskipun ekonomi sedang lesu. Jangan lupa, apabila anda ingin mendapatkan langganan -- maka perhatikan harga dan rasa dari produk kuliner yang anda jual.

Adapun contoh usaha kuliner kecil-kecilan, meliputi:

- jualan gorengan
- jualan mie ayam
- jualan bakso
- jualan martabak
- jualan cemilan produksi rumahan
- jualan jus buah
- jualan kue kering
- jualan pisang keju
- jualan roti bakar
dan lain-lain.


2. Jual pulsa + kuota internet

Di era digital seperti sekarang, kebutuhan akan pulsa dan kuota internet kian vital saja. Hal ini bisa anda jadikan peluang usaha, karena orang-orang pasti membeli pulsa + kuota internet -- dan hal itu lebih dari sekali dilakukan. Tentu peluang bisnis modal kecil ini sangat bagus untuk anda jalankan.


3. Jasa servis handphone

Kebutuhan akan handphone menjadi sangat vital bagi hampir semua orang. Hampir semua kegiatan bisa dilakukan melalui handphone, tak hanya menelpon dan SMS-an.

Lantas, apa jadinya kalau handphone yang dipakai rusak?

Tentu orang-orang akan galau, karena benda tersebut sangatlah penting. Mau beli yang baru tak ada uang, maka mau tak mau mereka pun membawa handphone tersebut ke tukang servis handphone.

Bagi anda yang tak mau menyia-nyiakan peluang ini, cobalah untuk belajar memperbaiki handphone sendiri. Ada banyak tutorialnya yang bisa anda pelajari di internet. Apabila sudah mahir, anda bisa menjalankan usaha servis handphone dengan modal kecil. Usaha ini cukup menjanjikan, bahkan di daerah admin -- para pemilik jasa servis handphone selalu kewalahan dengan banyaknya 'pasien' yang berdatangan.


4. Jasa instalasi dan servis AC

Kebutuhan akan AC kini bisa menyentuh kalangan menengah. Hal itu tak lepas dari harga AC yang kian terjangkau dan kualitasnya pun cukup bagus.

Meskipun banyak orang yang bisa membeli AC, namun tak semuanya bisa melakukan instalasi dan servis AC sendiri. Maka dari itu, anda bisa menangkap peluang ini -- yakni membuka jasa instalasi dan servis AC di kota anda.

Apabila anda belum bisa melakukannya, anda bisa kursus / belajar instalasi dan servis AC. Apabila di kota anda tidak menyediakan kursus yang demikian, anda bisa melamar kerja di perusahaan servis AC. Nantinya anda akan diajari cara instalasi dan servis AC, sembari mendapatkan penghasilan dari apa yang anda lakukan.


5. Bengkel kecil-kecilan

Seperti halnya handphone, sepeda motor juga menjadi kebutuhan yang cukup vital bagi masyarakat.

Yang namanya sepeda motor, pasti kerap mengalami masalah / kerusakan. Seandainya tak ada kerusakan pun, pasti akan ada penggantian oli secara rutin, dan penggantian part-part lainnya.

Guna mengakomodir kebutuhan akan servis sepeda motor, anda bisa membuka bengkel kecil-kecilan di daerah sekitar tempat tinggal anda. Usaha seperti ini sangatlah menjanjikan, bahkan di daerah admin -- setiap bengkel pasti 'kebagian pasien'.


6. Jasa potong rambut

Akhir-akhir ini usaha jasa potong rambut kian marak saja. Ada yang dalam bentuk tradisional (tukang cukur), maupun yang modern seperti salon dan barber shop. Hal itu tak lepas dari vitalnya kebutuhan akan potong rambut, dan hal itu rutin dilakukan setiap orang.

Lantas, apakah anda mau menyia-nyiakan peluang usaha modal kecil ini?

Tentunya sangat sayang kalau peluang bisnis ini dilewatkan begitu saja. Toh, kalau anda tak punya keterampilan, anda bisa belajar di tempat kursus hair stylish. Kalau sudah mahir, maka kapanpun anda bisa menjalankan peluang usaha yang satu ini.


7. Jasa bikin behel

Ini dia usaha yang tengah menjadi tren, alias kekinian. Dengan semakin maraknya kebutuhan akan behel (kawat gigi), maka orang-orang pun berlomba-lomba untuk buka usaha tersebut. Mereka juga menawarkan harga yang cukup terjangkau, agar mendapatkan lebih banyak konsumen.

Apakah anda juga tertarik menjalankan usaha yang kekinian ini?


8. Jasa pijat

Peluang usaha modal kecil yang satu ini juga sangat dibutuhkan masyarakat. Namun, anda perlu mempelajari teknik pijat yang benar dan tepat. Biasanya jasa seperti ini dilakukan secara turun-temurun, lantaran sulit menemukan tempat 'kursus' pijat.


9. Jualan pakaian

Seperti halnya makanan, kebutuhan akan pakaian juga termasuk kebutuhan primer. Maka dari itu, berjualan pakaian bisa menjadi salah satu rekomendasi usaha modal kecil yang bisa anda jalankan.


Baca juga:



10. Jasa sablon

Masih berhubungan dengan dunia pakaian (konveksi), jasa sablon juga termasuk peluang usaha modal kecil yang cukup menjanjikan. Dengan banyaknya minat anak-anak muda dengan desain kaos-kaos terbaru, maka jasa sablon akan sangat diperlukan.

Apabila anda ingin membuka usaha ini namun terkendala keahlian sablon, anda bisa belajar sablon di tempat kursus sablon. Admin sendiri pernah mengikuti kursus sablon, dengan biaya yang sangat terjangkau -- yakni 200 ribu rupiah. Belajarnya pun cukup sehari saja, sudah bisa menguasai keterampilan sablon.


11. Jasa fotografi dan desain grafis

Anda memiliki keahlian di bidang fotografi dan desain grafis?

Cobalah untuk menjadikan keahlian anda sebagai bisnis. Selain bisa menyalurkan hobi dan passion, kegiatan tersebut juga bisa mendatangkan uang untuk anda.


12. Dropship online

Peluang usaha modal kecil yang terakhir yaitu dropship online. Anda bisa menjual produk secara online, yakni dengan sistem dropship. Sistem dropship mengartikan kalau anda menjualkan produk milik orang lain.

Untuk pembayaran dari pembeli akan anda handle, sedangkan pengepakan dan pengiriman barang dilakukan oleh supplier anda (dengan mengatasnamakan toko online anda). Untuk keuntungannya, didapat dari selisih harga jual ke konsumen -- dengan harga beli produk ke produsen.

Cara memasarkan produk dropship, bisa anda lakukan via Facebook, Instagram, BBM, ataupun LINE. Biasanya foto produk bisa didapatkan dari supplier, yang memudahkan anda dalam memasarkan produk.


Baca juga:



Itulah dia pemaparan tentang 10+ peluang usaha / bisnis modal kecil yang bisa anda jalankan. Ingat, jangan menunggu modal banyak baru menjalankan usaha. Ada banyak peluang usaha modal kecil yang bisa anda garap -- dan beberapa diantaranya sudah dijelaskan di atas.

Pertanyaannya sekarang, manakah peluang usaha modal kecil yang paling cocok untuk anda?

Silahkan berikan jawaban anda di kolom komentar.


Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR

LIHAT JUGA:

Cara menjadi reseller produk virtual di VLShop-Onlenpedia, GRATIS dan TANPA MODAL