Skip to main content
Jual Saldo PayPal dan Amazon Gift Card

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

3 Alasan Kenapa Anda Harus Memanfaatkan Uang THR Sebagai Tambahan Modal Bisnis

Onlenpedia.com | Momen menjelang Lebaran sangat identik dengan yang namanya THR (Tunjangan Hari Raya), khususnya bagi mereka yang berprofesi sebagai karyawan ataupun pegawai. Biasanya uang THR tersebut dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan Lebaran, seperti pakaian, kue-kue, untuk zakat, dan lainnya.

Yang namanya THR tidak mesti dihabiskan untuk belanja macam-macam (yang tak perlu). Sisa uang THR yang ada bisa anda gunakan sebagai tambahan modal bisnis, khususnya bagi anda yang sedang ingin memulai bisnis. Ketahuilah, sekiranya ada beberapa alasan kenapa anda harus menggunakan uang THR anda untuk tambahan modal bisnis.

Apa sajakah itu?


uang THR sebagai tambahan modal bisnis tunjangan hari raya
Uang THR sebagai tambahan modal bisnis / via Pixabay


1. Hanya didapat setahun sekali

Kapan anda bisa mendapatkan uang 'tambahan' setara sebulan gaji selain saat hari raya?

Ya, yang namanya uang THR (Tunjangan Hari Raya) hanya didapat sekali dalam setahun -- yakni saat Lebaran. Artinya, dalam waktu tersebut anda menerima uang dua kali lipat (gaji + THR).

Bagi anda yang sangat ingin memulai bisnis, maka saat itulah waktu yang tepat (untuk memulainya) -- karena 'rezeki anda sedang nomplok'. Tidak ada salahnya kalau anda menggunakan sisa uang THR sebagai tambahan modal, agar bisnis anda bisa segera dijalankan.

Meskipun dimulai dengan modal kecil, bisa saja bisnis anda berkembang di kemudian hari (asal anda tekun). Kalau tak mau mengambil resiko, anda bisa menjadikan bisnis tersebut sebagai bisnis sampingan -- guna mendapatkan tambahan penghasilan.

Ingat, yang penting anda segera action, mumpung ada tambahan modal berupa uang THR.


Baca juga:



2. Moman yang tepat memulai bisnis adalah pasca Lebaran

Lebaran memiliki makna yang tersirat, bahwa kita harus menjadi sosok yang lebih baik dari sebelumnya -- baik dari segi sikap, keimanan, ketakwaan, dan perekonomian.

Untuk poin yang terakhir yakni 'perekonomian yang lebih baik', dapat diwujudkan (salah satunya) dengan segera memulai bisnis.

Bertepatan dengan momen Lebaran, maka anda harus memiliki resolusi untuk membangun perekonomian yang lebih baik. Dan kabar baiknya, saat momen Lebaran juga bertepatan dengan adanya rezeki tambahan berupa THR. Dengan uang THR, maka anda bisa mewujudkan perekonomian yang lebih baik -- dengan segera menjalankan bisnis anda.


3. Daripada dihabiskan untuk memuaskan nafsu belanja, lebih baik dihabiskan untuk hal-hal yang produktif (modal bisnis)

Terkadang banyaknya uang di kantong membuat kita tak bisa mengontrol nafsu belanja kita. Akibatnya, ada barang yang dibeli namun sebenarnya tak terlalu diperlukan -- dan hanya menghabiskan uang saja.

Daripada uangnya dihabiskan untuk boros-borosan dan berfoya-foya, alangkah baiknya agar uangnya dijadikan untuk tambahan modal bisnis. Sayangnya tak semua orang memiliki mindset seperti ini, kecuali mereka yang benar-benar berniat menjalankan bisnis.

Bagi anda yang benar-benar berniat ingin berbisnis, jangan habiskan uang THR anda untuk hal-hal yang bersifat boros -- tapi jadikanlah uang tersebut sebagai tambahan modal bisnis anda. Apabila bisnis anda berjalan dan berkembang pesat, maka akan lebih banyak uang yang mengalir ke kantong anda. Nanti, ada saatnya anda bebas menuruti nafsu belanja anda ketika anda kaya raya.


Baca juga:



Itulah dia sedikit saran dari kami agar uang THR anda sebisa mungkin dijadikan sebagai tambahan modal bisnis.

Kapan lagi anda bisa mendapatkan 'rezeki tambahan' seperti THR?

Jadi, jangan sia-siakan rezeki tersebut, dan gunakanlah untuk hal-hal yang berguna -- seperti menjalankan bisnis.


Baca juga:



Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR

LIHAT JUGA:

Cara menjadi reseller produk virtual di VLShop-Onlenpedia, GRATIS dan TANPA MODAL