Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

5 Niche Blog yang Trafficnya Bagus Saat Ramadhan dan Lebaran

Onlenpedia.com | Pada momen tertentu -- seperti Ramadhan dan Lebaran -- ada beberapa blog yang trafficnya menurun drastis, seperti blog pendidikan, bisnis, investasi, dan lain-lain. Sebaliknya, ada juga niche blog tertentu yang trafficnya sangat bagus pada saat Ramadhan dan Lebaran.

Sebagai bahan masukan, di sini akan dibagikan 5 niche blog yang trafficnya sangat bagus saat Ramadhan dan Lebaran.

Lantas, apa sajakah niche blog yang dimaksud?


niche blog yang trafficnya bagus saat ramadhan dan lebaran
Niche blog yang bagus saat Ramadhan dan Lebaran


1. Niche resep

Niche blog seperti ini mengalami pencarian yang meningkat pesat saat Ramadhan dan Lebaran. Hal itu berkaitan dengan resep untuk sahur dan berbuka puasa (saat Ramadhan), serta resep menu Lebaran dan aneka kue kering yang selalu dicari netizen, terutama kaum hawa yang suka memasak.


2. Niche hijab

Ramadhan dan Lebaran berkaitan erat dengan pakaian baru, salah satunya adalah pakaian muslimah (hijab). Maka dari itu, blog dengan niche hijab trafficnya akan meningkat saat Ramadhan dan Lebaran. Kaum hawa akan lebih intens melakukan pencarian tentang 'model hijab terbaru' via internet. Dan blog-blog bertema hijab akan menjadi sumber referensi mereka.


3. Niche bisnis (khusus Ramadhan dan Lebaran)

Kalau untuk blog berniche bisnis umum ataupun bisnis online -- pencariannya akan menurun drastis saat Ramadhan dan Lebaran. Hal itu juga berlaku pada blog ini (onlenpedia), di mana trafficnya menurun drastis -- bahkan hingga 50% saat menjelang Lebaran.

Guna mensiasati hal itu, admin pun membuat konten-konten yang masih seputar bisnis -- namun dikaitkan dengan Ramadhan dan Lebaran. Alhasil, artikel-artikel seperti peluang bisnis di bulan Ramadhan, dan peluang bisnis menjelang Lebaran yang menjanjikan ramai dikunjungi banyak orang.


4. Niche kumpulan doa dan sejenisnya

Niche blog dengan isi kumpulan doa, cara shalat tarawih, amalan Ramadhan, niat shalat Ied, niat zakat fitrah, dan hal-hal yang berhubungan dengan Ramadhan - Lebaran juga sangat bagus trafficnya. Orang-orang (khususnya yang beragama Islam) kadang mencari tahu tentang hal tersebut via internet, dan itu memberikan dampak positif pada blog dengan niche yang demikian.


5. Niche desain kartu Lebaran

Saat menjelang Lebaran, orderan kartu ucapan selamat Idul Fitri akan membludak. Biasanya orderan akan datang dari instansi pemerintah, maupun swasta -- yang notabene rutin membagikan kartu Lebaran untuk pegawai / karyawannya.

Di saat-saat seperti itulah, pencarian tentang 'desain kartu Lebaran' akan meningkat. Para desainer grafis akan mencari berbagai sumber referensi, guna memenuhi pesanan dari klien-klien mereka yang ingin desain kartu Lebaran terbaru.


Baca juga:



Dunia blogging memang penuh dinamika, terkadang juga bergantung pada momen tertentu -- seperti libur akhir tahun, musim pemilu, maupun saat Ramadhan dan Lebaran. Khusus untuk Ramadhan dan Lebaran, ada 5 niche blog yang trafficnya bagus pada momen tersebut -- dan semuanya sudah dijelaskan di atas.


Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR