Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Peluang Usaha Menjelang Lebaran: Jualan Mainan yang Sedang Tren

Onlenpedia.com | Tak terasa, bulan Ramadhan sudah hampir usai dan tiba saatnya untuk menyambut Hari Kemenangan. Pada momen seperti inilah, banyak orang yang mencari tahu tentang peluang bisnis yang menjanjikan menjelang Lebaran.

Sebenarnya ada banyak usaha/bisnis yang menjanjikan menjelang Lebaran, namun yang dibahas di sini hanya salah satunya saja. Adapun bisnis yang dimaksud adalah jualan mainan yang sedang tren.

Lantas, seperti apakah potensi usaha menjelang Lebaran (jualan mainan yang sedang tren) tersebut?


peluang usaha menjelang lebaran jual mainan yang tren
Spinner, salah satu mainan yang sedang menjadi tren / via Pixabay


Peluang usaha jualan mainan menjelang Lebaran

Bicara tentang peluang usaha menjelang Lebaran, tampaknya (juga) tak lepas dari yang namanya anak-anak. Ya, anak-anak menjadi salah satu 'pangsa pasar' yang empuk dalam menjalankan bisnis menjelang Lebaran.

Sekilas mengenai 'kebutuhan' anak-anak, biasanya mereka 'lebih membutuhkan' yang namanya mainan. Mereka rela merogoh kocek (hasil dari zakat) guna membeli mainan yang mereka sukai. Alhasil, dengan berjualan mainan -- dijamin usaha anda akan laris-manis menjelang Lebaran.

Sebelum anda memutuskan untuk menjalankan usaha jualan mainan menjelang Lebaran, ada baiknya agar anda membaca 3 hal di bawah ini. Berikut ini ada 3 alasan kenapa jualan mainan sangat menjanjikan menjelang Lebaran, diantaranya:


1. Karena anak-anak dapat uang zakat

Momen Lebaran, biasanya anak-anak akan mendapatkan zakat dari orang-orang terdekatnya.

Lantas, uang tersebut digunakan untuk apa?

Umumnya, anak-anak akan mengikuti 'naluri alami' mereka -- yaitu untuk memenuhi kesenangan mereka. Dan membeli mainan menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi mereka untuk menghabiskan uang.

Melihat akan 'naluri alami' anak-anak di atas, anda bisa memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menjalankan usaha jualan mainan. Jangan lupa, jual-lah mainan yang sedang ngehits, karena lebih berpotensi untuk 'laku keras'.


Baca juga:



2. Orang-orang Indonesia suka mengikuti tren

Pada umumnya orang-orang Indonesia sangat menyukai tren, hal itu juga berlaku pada mainan. Ketika sebuah mainan menjadi tren dan viral, maka akan banyak permintaan akan mainan tersebut. Imbasnya, yang menjual mainan akan kebanjiran orderan.

Hal seperti ini bisa anda coba, yakni dengan menjual mainan yang sedang hits. Sebagai contoh, di tahun 2017 ini -- mainan yang sedang ngetrend adalah spinner. Cobalah menjual produk tersebut, dan rasakan seperti apa larisnya.


3. Mainan tak memiliki tanggal kadaluwarsa, bisa disimpan untuk jangka waktu yang lama

Tak seperti produk kuliner yang berpotensi basi (apabila tidak laku), produk berupa mainan tak memiliki masa kadaluwarsa.

Apabila anda menjalankan usaha jualan mainan dan mainannya tidak laku, anda masih bisa menjualnya di waktu-waktu selanjutnya. Bahkan mainan tersebut masih bisa 'disimpan' untuk dijual pada Lebaran tahun depan.

Bandingkan dengan produk kuliner yang apabila tidak laku -- berpotensi menjadi basi / kadaluwarsa. Tentu akan ada 'kerugian tak terduga', kalau produk kuliner yang dijual tidak laku.


Baca juga:



Berjualan mainan menjadi salah satu peluang usaha menjelang Lebaran yang bisa anda coba. Ingat, bisnis ini sangatlah menjanjikan -- mengingat banyak anak-anak yang 'rutin' membeli mainan tiap Lebaran. Dan hal itu tak lepas dari banyaknya uang zakat yang mereka peroleh dari kerabat mereka.

Bagaimana menurut anda?


Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR