Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (5 Tahun)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Pentingnya Sebuah Logo Untuk Perusahaan Anda

Onlenpedia.com | Jangan anggap enteng keberadaan suatu logo ketika anda mendirikan suatu bisnis / usaha. Logo adalah identitas dari sebuah perusahaan -- yang nantinya akan selalu diingat oleh konsumen. Jadi, jangan pernah remehkan hal ini, karena tanpa logo -- usaha anda bagaikan 'tanpa wajah'.

Hampir semua usaha / bisnis memiliki logo masing-masing, baik itu usaha kuliner, konveksi, manufaktur, otomotif, elektronik, gadget, digital, dan lainnya. Jadi, apabila anda ingin membangun usaha -- jangan lupa untuk membuat logo untuk perusahaan anda.


pentingnya sebuah logo untuk perusahaan anda brand
Pentingnya sebuah logo bagi perusahaan


Kenapa usaha / bisnis anda harus memiliki logo?

Bagi yang tidak kenal apa itu logo, mungkin bisa admin contohkan pada logo perusahaan Apple yang terkenal dengan produk iPhone-nya. Logo perusahaan raksasa teknologi asal Amerika Serikat itu cukup simpel, yaitu icon buah apel yang ada bekas gigitannya.

Dulunya, logo tersebut dianggap' sangat sederhana. Namun sekarang logo Apple menjadi salah satu brand termahal dan paling bergengsi di dunia. Dan logo tersebut menjadi 'wajah' sekaligus identitas bagi perusahaan yang didirikan mendiang Steve Jobs itu.

Nah bagi anda yang masih belum yakin dengan pentingnya membuat logo perusahaan, di sini akan dipaparkan 3 alasan kenapa bisnis anda harus memiliki logo. Tiga alasan tersebut, meliputi:


1. Logo berfungsi sebagai identitas perusahaan

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, fungsi utama logo adalah sebagai identitas perusahaan. Tanpa adanya logo, perusahaan seakan tak memiliki 'wajah' yang bisa dikenal banyak orang.

Maka dari itu, ketika anda membangun usaha -- anda perlu membuat logo yang 'mewakili' karakteristik perusahaan anda. Misalnya usaha anda tentang kuliner, maka harus ada 'unsur' kuliner yang ada di logo tersebut. Dengan begitu, identitas usaha anda akan jelas di mata konsumen -- berkat adanya logo tersebut.


2. Adanya logo memudahkan agar konsumen mengingat perusahaan anda

'Alam bawah sadar' manusia lebih mudah mengingat gambar ketimbang tulisan. Ketika perusahaan anda memiliki logo -- maka orang-orang lebih mudah mengingatnya, ketimbang tak ada logo sama sekali.

Mungkin saja suatu saat usaha anda menjadi sponsor dalam suatu event. Maka logo anda akan terpampang di baliho-baliho di tempat acara berlangsung. Bagi konsumen yang sering membeli produk / layanan anda -- tentu akan kenal dengan logo tersebut yang merupakan logo perusahaan anda. Itu artinya, konsumen lebih mudah mengingat perusahaan anda dari logonya -- bukan namanya.


3. Lebih bagus berpromosi dengan menyertakan logo perusahaan

Demi meningkatkan penjualan, suatu usaha / bisnis perlu untuk beriklan. Adapun media tempat beriklan yang paling sering digunakan -- bisa di media cetak, media televisi, maupun media online.

Alangkah baiknya, ketika anda beriklan -- anda perlu menyertakan logo anda dalam materi iklan. Sangat riskan kalau anda berpromosi tapi tak memiliki logo, maka proses branding tak akan berjalan mulus.

Keberadaan logo (yang jadi identitas usaha anda) sangat perlu untuk 'disampaikan' ke banyak orang ketika beriklan. Lama-lama konsumen akan 'tersugesti' untuk selalu mengingat logo tersebut yang menjadi identitas usaha anda. Apabila sudah terkenal, maka logo anda berpotensi menjadi suatu kebanggan bagi konsumen yang membeli produk / jasa di perusahaan anda.


Penutup

Bagi anda yang ingin serius membangun dan mengembangkan usaha, jangan pernah menyepelekan yang namanya logo. Tanpa sebuah logo, perusahaan anda akan mudah dilupakan konsumen. Ingat, branding terbaik adalah dengan mengenalkan logo perusahaan anda ke banyak orang. Tujuannya, agar konsumen lebih mudah mengingat perusahaan dan produk yang anda jual -- untuk jangka panjang.


Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR

LIHAT JUGA:

Cara menjadi reseller produk virtual di VLShop-Onlenpedia, GRATIS dan TANPA MODAL