Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

7 Bisnis Makanan Dengan Modal Di Bawah 1 Juta

Onlenpedia.com | Bagi anda yang bingung dalam memilih bisnis, bisnis makanan menjadi salah satu rekomendasi bisnis terbaik untuk anda. Hal itu dikarenakan 'sifat' makanan yang merupakan kebutuhan pokok manusia -- sehingga keberlangsungan bisnis ini sangatlah menjanjikan.

Selain memiliki kelangsungan bisnis yang baik, bisnis makanan juga bisa dijalankan dengan modal kecil -- bahkan di bawah 1 juta.

Berikut ini akan dipaparkan 7 bisnis makanan dengan modal di bawah 1 juta, diantaranya:


bisnis makanan dengan modal di bawah 1 juta
Bisnis makanan dengan modal kecil / via Pixabay



1. Jualan gorengan gerobakan

Bisa dibilang bisnis gorengan merupakan bisnis yang cukup menjanjikan. Meskipun sudah banyak orang yang menjalankan bisnis ini, nyatanya hampir semua yang jualan laris-manis. Hal itu tak lepas dari harga gorengan yang murah bagi pembeli, dan pembeli mudah 'tergoda' untuk membelinya.

Bagi anda yang berminat untuk berjualan gorengan, anda bisa memulai bisnis ini dengan modal di bawah 1 juta. Anda hanya perlu membuat gerobak, membeli kompor, wajan, gas elpiji, dan wadah untuk saos. Selebihnya, anda tinggal 'bereksperimen' dengan rasa gorengan yang akan anda buat, usahakan agar rasanya enak dan membuat orang ketagihan untuk membelinya.


2. Jualan cemilan rumahan

Cemilan / makanan kecil juga sering disantap orang-orang, lantaran harganya yang murah. Maka dari itu, anda jangan melewatkan peluang bisnis yang satu ini.

Karena modal anda kecil, anda bisa memproduksi cemilan dari rumah. Contoh cemilan yang bisa anda buat, seperti kacang-kacangan, kerupuk, macaroni pedas, keripik, dan lain-lain. Untuk bungkusannya bisa menggunakan plastik transparan, dibantu dengan api lilin untuk pengemasan.

Bagaimana cara menjualnya?

Karena modal anda seadanya, anda bisa menjualnya di depan rumah anda. Agar lebih laku lagi, anda bisa menitipkan produk cemilan yang anda jual di warung-warung dan toko kelontong.


Baca juga:



3. Jualan kue

Sama halnya dengan cemilan, anda juga bisa memproduksi aneka kue dari rumah anda. Adapun contoh kue yang bisa anda buat seperti donat 'tradisional', cireng, bakpao, dan aneka kue khas daerah anda.

Untuk penjualan, anda bisa menjualnya keliling rumah-rumah di sekitar tempat tinggal anda. Cara lainnya, anda bisa menitipkan kue yang anda jual di warung-warung.

Ada satu kekurangan dari bisnis jualan kue ini, yakni sifat kue yang kadaluwarsa dalam 1-2 hari. Untuk itu, anda harus menjual dalam kurun waktu tersebut, agar tidak ada kue yang tersisa dan basi.


4. Jualan nasi bungkus

Berjualan nasi bungkus juga bisa dijalankan dengan modal kecil. Anda bisa membuat nasi putih dengan berbagai lauk, kemudian dibungkus. Untuk penjualan, bisa dilakukan dengan menitipkan ke warung-warung makan.


5. Bisnis katering

Bisnis katering merupakan bisnis makanan yang bisa dijalankan dari rumah dan dengan modal yang kecil. Namun, anda harus menerima pembayaran di muka (minimal separuh dari total biaya pesanan), agar anda bisa membeli bahan baku.

Keuntungan dari bisnis ini, tidak ada makanan yang tersisa / tidak laku -- karena jumlah makanan yang dibuat -- sesuai dengan jumlah pesanan.


6. Distributor roti

Karena membuat roti sendri membutuhkan modal yang besar, maka anda bisa menjadi distributor roti kecil-kecilan. Anda bisa menjual aneka roti yang disuplai dari pabrik roti, agar harganya terjangkau.

Untuk penjualan, bisa anda lakukan dengan jualan keliling rumah, atau bisa juga menjualnya secara online (via Instagram).


7. Distributor makanan ringan

Selain menjadi distributor roti, anda juga bisa menjadi distributor makanan ringan dalam kemasan. Sesuaikan jumlah produk yang anda distribusikan dengan permodalan yang anda miliki, agar anda bisa segera menjalankan bisnis ini.

Untuk penjualan, anda bisa menjual produk makanan ringan di depan rumah anda, dan pangsa pasarnya adalah orang-orang di sekitar tempat tinggal anda.


Baca juga:



Menjalankan bisnis makanan tak harus dengan modal besar. Dengan modal kecil pun anda sudah bisa menjalankan bisnis tersebut.

Ingat, bisnis makanan adalah bisnis yang sustainable dari masa ke masa. Jadi, jangan lewatkan peluang bisnis menguntungkan yang satu ini.

Selamat berbisnis makanan ;). 


Baca juga:



Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR