Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (5 Tahun)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

5 Perempuan Terkaya di Amerika Serikat, Salah Satunya Memiliki Harta Rp 515 Triliun?

Deretan orang terkaya di dunia tak cuma para pria, loh. Rupa-rupanya kaum hawa alias wanita juga tak kalah dalam hal kepemilikan harta kekayaan.

Baru-baru ini ada kabar dari negeri Paman Sam Amerika Serikat yang rupanya memiliki beberapa sosok wanita dengan kekayaan yang sangat besar. Bahkan salah satu diantara mereka ada yang memiliki harta kekayaan mencapai Rp 515 triliun.

Lantas, siapa sajakah mereka?


perempuan terkaya di amerika serikat alice walton walmart
Alice Walton, wanita terkaya di Amerika Serikat / image via Instagram


Dilansir dari laman Detik Finance, Beberapa waktu yang lalu majalah Forbes merilis daftar 400 orang terkaya di Amerika Serikat 2017. Rupa-rupanya dari daftar tersebut ada 50 perempuan yang masuk daftar.


Kalau dibandingkan dari tahun sebelumnya, jumlah wanita yang masuk daftar 400 orang terkaya di Amerika Serikat tidak bertambah. Yang bertambah adalah total akumulasi kekayaan mereka.

Total harta dari 50 perempuan yang masuk daftar 400 orang terkaya di AS 2017 adalah mencapai US$ 305 miliar (kalau dirupiahkan sekitar Rp 4.117 triliun), dan naik 17% dari tahun sebelumnya.


Kalau diamati dengan seksama, dari 50 wanita tersebut, delapan diantaranya memiliki kekayaan dari hasil usaha sendiri. Sedangkan sisanya (42 orang) merupakan para wanita yang kaya karena warisan orang tua / suami.


5 Perempuan terkaya di Amerika Serikat

Karena terlalu banyak kalau menjabarkan 50 wanita terkaya di Amerika Serikat, maka di sini kami hanya akan memaparkan 5 diantaranya. Adapun 5 perempuan terkaya di Amerika Serikat meliputi:


1. Alice Walton

Alice Walton tercatat sebagai wanita terkaya di Amerika Serikat 2017 versi majalah Forbes. Total kekayaannya adalah sebesar US$ 38,2 miliar atau sekitar Rp 515 triliun.

Untuk keseluruhan (pria dan wanita), Alice berada di peringkat 13 dalam daftar 400 orang terkaya di AS tahun 2017.

Perlu anda ketahui, kekayaan Alice rupanya berasal dari warisan ayahnya. Ia merupakan putri dari pendiri Wal-Mart, Sam Walton. Alice pun mewarisi mayoritas saham dari perusahaan ritel asal Amerika Serikat tersebut.


2. Jacqueline Mars

Di posisi kedua wanita terkaya di Amerika Serikat ada sosok bernama Jacqueline Mars. Total kekayaannya adalah sebesar US$ 25,5 miliar atau sekitar Rp 344 triliun.

Seperti halnya Alice Walton, harta kekayaan Jacqueline juga berasal dari warisan orang tuanya. Ia mewarisi saham Mars Inc, yang merupakan produsen coklat dan permen. Sekedar informasi, Mars Inc, didirikan sekitar 100 tahun yang lalu.

Selain Jacqueline, empat keponakannya juga masuk dalam daftar 400 orang terkaya di AS 2017. Hal itu dikarenakan mereka juga mewarisi saham Mars dari orang tuanya masing-masing.


3. Laurene Powell Jobs

Di posisi ketiga ada sosok istri dari almarhum Steve Jobs, yakni Laurene Powell Jobs.

Laurene tercatat memiliki kekayaan sebesar US$ 19,4 miliar atau setara dengan Rp 261 triliun. Secara keseluruhan ia berada di peringkat 24 dalam daftar 400 orang terkaya di AS.

Seperti halnya Alice dan Jacqueline, Laurene juga memperoleh kekayaannya dari warisan. Adapun yang diwarisinya adalah saham Apple dari sang suami, Steve Jobs (pendiri Apple).


4. Abigail Johnson

Di posisi keempat ada sosok bernama Abigail Johnson. Wanita ini tercatat memiliki kekayaan mencapai US$ 16 miliar atau sekitar Rp 216 triliun. Secara keseluruhan, dirinya berada di peringkat 29 dalam daftar 400 orang terkaya di AS.

Kekayaan yang dimiliki Abigail merupakan warisan dari ayahnya. Ia mewarisi saham sang ayah Edward Johnson III, yang memiliki perusahaan investasi bernama Fidelity Investment. Perusahaan tersebut didirikan sang kakek sudah sejak lama, yakni tahun 1946.

Abigail sendiri saat ini memiliki 24,5% saham di perusahaan tersebut, dan mengelola aset senilai US$ 2,3 triliun.


5. Blair Parry-Okeden

Di posisi kelima dari daftar perempuan terkaya di Amerika Serikat adalah sosok bernama Blair Parry-Okeden. Ia memiliki harta kekayaan mencapai US$ 12 miliar (sekitar Rp 162 triliun).

Seperti halnya 4 orang terkaya di atasnya, Blair juga mewarisi harta kekayaan orang tuanya, yakni berupa 25% saham Cox Enterprises di 2017, setelah ibunya Barbara Cox Anthony wafat.


Baca juga:



Itulah dia daftar 5 perempuan terkaya di Amerika Serikat, yang salah satunya memiliki harta mencapai Rp 515 triliun.

Semoga info di atas bisa memberikan inspirasi, khususnya bagi anda para wanita yang memiliki mimpi untuk sukses dan kaya raya.


Baca juga:




Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR

LIHAT JUGA:

Cara menjadi reseller produk virtual di VLShop-Onlenpedia, GRATIS dan TANPA MODAL