Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (5 Tahun)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Kisah Sukses Bob Sadino, Pengusaha yang Terkenal Dengan Jargon 'Goblok'

Onlenpedia.com | Kisah pengusaha sukses selalu menarik untuk disimak. Hal itu tak lepas dari bagaimana cara mereka berjuang menghadapi rintangan sebelum akhirnya bisa mencicipi yang namanya kesuksesan. Tentu pengalaman tersebut sangat bagus untuk kita jadikan inspirasi sebelum memulai bisnis.

Bicara soal kisah sukses pebisnis, banyak orang yang mencari tahu kisah sukses pebisnis yang satu ini. Dialah Bob Sadino yang merupakan pengusaha sukses di bidang peternakan, yang tentu kisahnya sangat menarik untuk disimak.

Lantas, seperti apa kisah sukses dari Bob Sadino ini?

Yuk kita simak kisahnya berikut ini!


kisah sukses bob sadino pengusaha peternakan kimschick
Kisah sukses Bob Sadino / image via Pixabay


Dilansir dari laman Wikipedia, Bob Sadino terlahir dengan nama Bambang Mustari Sadino. Ia lahir di di Tanjung Karang (sekarang Bandar Lampung), pada tanggal 9 Maret 1933. Ia pun sudah meninggal yakni pada tanggal 19 Januari 2015 (pada usia 81 tahun) di Jakarta.

Perlu anda ketahui, Bob Sadino adalah pengusaha sukses yang berbisnis di bidang pangan dan peternakan. Ia adalah pemilik dari jaringan usaha bernama Kemfood dan Kemchick.

Sosok Bob Sadino terkenal sangat nyentrik, terutama dalam hal berpakaian. Dalam banyak kesempatan, ia sering terlihat santai dengan mengenakan kemeja lengan pendek dan celana pendek yang menjadi ciri khasnya sehari-hari.


Kehidupan awal Bob Sadino

Banyak sumber yang mengatakan bahwa Bob Sadino lahir pada tanggal 9 Maret 1939, padahal sebenarnya ia lahir pada tanggal 9 Maret 1933.

Bob Sadino beruntung karena lahir di keluarga yang cukup mapan. Dirinya merupakan anak terakhir dari lima bersaudara.

Ketika orang tuanya meninggal, usia Bob Sadino baru menginjak 19 tahun. Kala itu ia mewarisi seluruh harta kekayaan keluarganya lantaran saudaranya yang lain dianggap sudah mapan dan tak perlu harta warisan.

Saking banyaknya warisan yang didapat, Bob pun menghabiskan sebagian hartanya untuk berkeliling dunia. Ia pun sempat singgah di Belanda dan menetap di sana selama 9 tahun. Di Belanda Bob bekerja di Djakarta Lylod yang ada di kota Amsterdam.

Semasa berada di Belanda, Bob pun akhirnya bertemu dengan tambatan hatinya yang kemudian menjadi istrinya, yakni Soelami Soejoed.


Tahun 1967, Bob pun memutuskan untuk pulang ke Indonesia bersama keluarganya. Ia turut membawa serta 2 Mercedes miliknya, buatan tahun 1960-an.

Salah satu mobil mewah tersebut kemudian ia jual untuk membeli sebidang tanah di Kemang, Jakarta Selatan -- sedangkan mobil yang satunya tetap ia simpan.

Bob pun tinggal dan bekerja di Indonesia selama beberapa waktu.


Seiring waktu berjalan, Bob pun merasa tak betah bekerja dan memutuskan untuk resign. Ia memiliki keinginan kuat dalam dirinya untuk menjadi pengusaha sukses kelak.


Baca juga:



Karir Bob Sadino sebagai pengusaha

Setelah memutuskan resign dari pekerjaannya, bisnis pertama yang dijalankan Bob Sadino adalah menyewakan mobil Mercedes yang ia miliki. Untuk driver-nya Bob sendiri-lah yang turun tangan.

Sayang sungguh di sayang, pada suatu hari Bob mengalami kecelakaan hingga mengakibatkan mobilnya rusak parah. Karena tak memiliki  uang untuk memperbaikinya, Bob pun beralih pekerjaan menjadi kuli bangunan.


Pada suatu ketika, Bob bertemu dengan seorang teman. Ia memberikan saran kepada Bob agar memelihara dan berbisnis telur ayam negeri.

Bob pun tertarik dan mulai membangun usaha peternakan ayam. Ketika itu, di Indonesia, ayam kampung masih mendominasi pasar. Jadi Bob-lah yang pertama kali memperkenalkan ayam negeri beserta telurnya ke Indonesia.


Pada awalnya Bob menjual telur-telurnya dari pintu ke pintu. Kala itu, kepopuleran telur ayam negeri masih belum begitu bagus di Indonesia -- sehingga pembelinya hanya kalangan tertentu saja.

Seiring waktu berjalan, telur ayam negeri yang dijual Bob mulai dikenal orang banyak. Alhasil bisnis Bob pun kian berkembang pesat.


Sukses dengan berjualan telur ayam, Bob pun mengembangkan bisnisnya -- yakni dengan turut menjual daging ayam.

Setelah memperkenalkan telur ayam negeri di Indonesia, Bob kemudian juga memperkenalkan penggunaan ladang sayur dengan sistem hidroponik di Indonesia.

Menurut catatan awal tahun 1985, perusahaan Bob menjual 40-50 ton daging segar, 60-70 ton daging olahan, dan sayuran segar 100 ton (rata-rata perbulannya)


Kematian Bob Sadino

Di usianya yang sudah cukup senja, kondisi kesehatan Bob Sadino pun kian memburuk. Hal itu juga dikarenakan ia ditinggal sang istri Soelami Soejoed yang meninggal dunia pada bulan Juli 2014 -- sehingga kondisi Bob kian drop.

Sempat dirawat selama dua minggu di Rumah Sakit Pondok Indah, pada 19 Januari 2015, sore hari pukul 18.05, Bob Sadino pun akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya. Penyebab ia meninggal dunia adalah karena sakit.


Biodata Bob Sadino

Nama: Bob Sadino

Nama lahir: Bambang Mustari Sadino

Tanggal lahir: 9 Maret 1933

Tempat lahir: Tanjung Karang, Hindia Belanda (kini Bandar Lampung)

Meninggal pada: 19 Januari 2015 (umur 81) di Jakarta, Indonesia

Pekerjaan: Pengusaha, motivator

Pasangan: Soelami Soejoed (meninggal 2014).


Baca juga:



Itulah dia pemaparan tentang kisah sukses Bob Sadino, seorang pengusaha yang terkenal dengan jargon 'goblok'nya.

Semoga kisah di atas bisa memberikan inspirasi, khususnya bagi anda yang masih ragu-ragu dalam memulai bisnis.


Baca juga:




Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR

LIHAT JUGA:

Cara menjadi reseller produk virtual di VLShop-Onlenpedia, GRATIS dan TANPA MODAL