Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (5 Tahun)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

[Wajib Baca] Rahasia Sukses Sandiaga Uno Sebagai Salah Satu Pengusaha Terkaya di Indonesia

Onlenpedia.com | Siapa yang tak kenal dengan sosok Sandiaga Salahudin Uno atau Sandiaga Uno?

Ya, pria yang baru saja terpilih sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 ini merupakan salah satu pengusaha tersukses di Indonesia.

Sebagai salah satu pengusaha terkaya di Indonesia, Sandiaga Uno akan membagikan rahasia sukses dirinya sebagai pengusaha.

Seperti apakah?


rahasia sukses sandiaga uno, salah satu pengusaha terkaya di indonesia
Tips sukses menurut Sandiaga Uno / image via Instagram


Tentang Sandiaga Uno

Sebelum membahas tentang 'wejangan' dari Sandiaga Uno, ada baiknya agar kita berkenalan dulu dengan sosoknya.

Sandiaga Uno memiliki nama lengkap Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A. Ia lahir di Rumbai, Pekanbaru, Riau, pada tanggal 28 Juni 1969.

Sosok Sandiaga Uno dikenal sebagai pengusaha, investor, dan politikus di Indonesia. Dirinya baru saja memenangkan pemilihan umum Gubernur DKI Jakarta 2017 bersama dengan Anies Baswedan, dan akan memulai masa jabatannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta pada bulan Oktober 2017.


Sandiaga Uno kerap diundang di acara seminar bisnis. Pria berdarah Gorontalo ini sering memberikan pembekalan tentang jiwa kewirausahaan (entrepreneurship), utamanya kepada para pemuda.

Sandiaga sendiri sempat menjadi pengangguran lantaran perusahaan tempatnya bekerja bangkrut. Setelah itu, Sandiaga pun langsung memulai usaha dengan mendirikan sebuah perusahaan.

Dengan mengajak beberapa rekannya, Sandiaga pun mendirikan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang keuangan, yakni PT Saratoga Advisor. Usaha yang didirikannya terbukti sukses dan sudah banyak mengakuisisi perusahaaan lain.


Berdasarkan catatan di tahun 2009, Sandiaga Uno sukses menempati posisi ke-29 sebagai orang terkaya di Indonesia (versi majalah Forbes). Selanjutnya di tahun 2011, Forbes kembali merilis daftar orang terkaya di Indonesia dan Sandiaga berada di peringkat ke-37 dengan total kekayaan mencapai US$ 660 juta (hampir 9 trilyun rupiah).


Baca juga:



Rahasia kesuksesan bisnis Sandiaga Uno

Menurut Sandi Uno, keberanian dan optimisme dalam memandang masa depan menjadi kunci pembuka jalan untuk meraih kesuksesan. Kemudian networking (jaringan pertemanan) juga harus diperhatikan dalam menunjang pengembangan bisnis.

Meski begitu, networking menurut Sandiaga Uno hanya menyumbang 30 persen dari kesuksesan. Menurutnya, kunci kesuksesan yang utama berasal dari kerja keras dan menjaga kepercayaan.


Sandiaga Uno juga memaparkan bahwa 'target' merupakan sesuatu yang penting dalam hidup. Menurutnya, hidup itu harus memiliki target -- karena tanpa target pencapaian yang ingin diraih akan sulit terwujud.

Selanjutnya, Sandiaga Uni juga memberikan 'wejangan' bahwa kegagalan dan kesalahan merupakan keharusan dalam berbisnis. Dengan kegigihan, optimisme, serta keberanian untuk terus mencoba adalah kunci menuju kesuksesan. Jika seseorang terus mencoba dan mencoba, serta selalu belajar dari kegagalan (trial and error), maka hal itu akan mengantarkan seseorang pada puncak kesuksesan.

Sandiaga Uno mengatakan bahwa salah satu strategi terbaik dalam meraih kesuksesan adalah dengan mencari tahu dan mempelajari apa yang telah dilakukan oleh orang-orang yang telah sukses. Kuncinya adalah belajar dari pengalaman mereka sampai mampu meraih kesuksesan seperti mereka.

Sandi Uno menambahkan, guna meraih kesuksesan -- seseorang harus memiliki kompetensi, kapasitas dan kapabilitas yang memadai. Untuk mendapatkannya seseorang senantiasa harus memiliki karakter dan komitmen yang kuat, integritas yang tinggi, tekun, bekerja keras, dan disiplin.

Sandiaga Uno juga menyinggung tentang perlunya inovasi tiada henti, yakni selalu tanggap terhadap perubahan -- dan terus berusaha menuju perubahan yang lebih baik lagi. Ingat, dunia bisnis itu sangat dinamis -- apabila tidak siap dengan perubahan -- maka siap-siap untuk kolaps.


Baca juga:



Rahasia kesuksesan pebisnis tentu berbeda-beda. Namun, umumnya ada beberapa kesamaan -- seperti mengharuskan untuk selalu gigih, siap gagal, selalu berinovasi, dan lain sebagainya. Seperti itu pula-lah rahasia kesuksesan bisnis seorang Sandiaga Uno, yang merupakan salah satu orang terkaya di Indonesia.

Semoga penjelasan di atas bisa memberikan inspirasi untuk anda!


Baca juga:




Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR

LIHAT JUGA:

Cara menjadi reseller produk virtual di VLShop-Onlenpedia, GRATIS dan TANPA MODAL