Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

[Konsultasi] Cara Memajukan Bisnis Properti Rumah Tangga

Dari: Miadiema Syasya Putri (19 tahun), di Padang, Sumatera Barat

Assalamualaikum kak, saya ingin menjelaskan permasalahan saya dalam bidang properti. Saya suka dalam mempromosikan suatu produk, kebetulan papa saya sudah lama berkecimpung di bidang properti yang alhamdullilah berjalan dengan sesuai nya. Tapi saya pingin usaha orang tua saya lebih maju, modern dan mudah di terima lagi di pasaran modern sekarang ini, mohon beri saya solusinya terima kasih.



cara agar bisnis properti bisa maju dan laku serta sukses
Cara memajukan bisnis properti / image via Pixabay


Onlenpedia:

Waalaikumsalam...

Apresiasi khusus untuk anda yang masih berusia 19 tahun, tapi sudah berfikir untuk membantu memajukan bisnis keluarga, salute.


Mengenai pertanyaan anda:

"Saya pingin usaha orang tua saya lebih maju, modern dan mudah di terima lagi di pasaran modern sekarang ini, bagaimana solusinya?"


Admin akan coba menjawab pertanyaan di atas.


Berikut ini 5 cara memajukan bisnis properti keluarga anda yang admin sarankan, antara lain:


1. Perhatikan kualitas properti dan akses/jalan

Dalam menjalankan bisnis properti, bukan soal harga dan lokasi saja yang patut diperhatikan, melainkan juga kualitas bangunan dan akses / jalan. Dua hal ini menjadi pertimbangan utama calon pembeli sebelum membeli properti yang anda tawarkan.

Pembeli tentu tak ingin memiliki properti dengan bahan seadanya, terutama pada pondasi, lantai, dinding, dan atap. Jadi secara teknis hal-hal ini patut mendapat perhatian serius.

Kemudian untuk akses / jalan, semakin bagus akses / jalan -- tentu potensi properti anda akan laku menjadi semakin besar. Usahakan akses / jalannya sudah diaspal, atau minimal sudah dicor (semen).


2. Memaksimalkan promosi secara konvensional

Agar pemasaran menjadi lebih efektif, anda harus mampu memaksimalkan promosi secara konvensional. Anda bisa melakukannya dengan beriklan di media massa seperti koran, tabloid, majalah atau radio lokal, serta membagikan brosur kepada orang-orang.


3. Memaksimalkan promosi secara online

Kalau poin sebelumnya adalah memaksimalkan promosi konvensional, untuk poin ini anda juga perlu memaksimalkan promosi secara online.

Seperti yang kita ketahui, di era sekarang ini -- dominasi dunia digital / online sudah tak terbantahkan lagi. Anda pun perlu memaksimalkan ranah digital untuk mempromosikan bisnis properti anda.

Adapun cara memaksimalkan promosi via online bisa dilakukan dengan cara:

- Pasang iklan di situs iklan baris seperti olx.co.id

- Pasang iklan di situs properti seperti rumah.com, rumah123.com, urbanindo, lamudi, mitula, dan lain-lain

- Promosikan properti yang anda jual di grup-grup properti lokal yang ada di Facebook

- Promosikan properti anda di Instagram, WA, LINE, dan BBM

- Promosikan properti anda melalui Google Adwords dan Facebook Ads.


4. Jam layanan yang fleksibel

Anda harus bisa mengatur waktu yang flexibel, terutama bagi mereka yang berminat pada properti yang anda jual. Hal itu dikarenakan mereka bisa saja tak memiliki waktu senggang, sehingga bisa datang ke tempat anda di waktu yang tak terduga.

Ingat! Penting bagi anda untuk mendahulukan kepentingan calon pembeli dengan bersedia melakukan transaksi kapan saja, agar bisa memaksimalkan omset bisnis anda.


5. Sering-sering ikut pameran properti

Sesuatu yang 'ter-sentralisasi' tentu lebih bisa mendatangkan banyak prospek, ketimbang 'bergerak sendiri-sendiri'.

Salah satu kegiatan 'ter-sentralisasi' untuk ranah properti adalah kegiatan pameran properti yang biasanya diadakan di mall atau tempat lain yang banyak dikunjungi orang-orang.

Sering-seringlah mencari tahu info pameran properti di kota tempat tinggal anda. Anda bisa mencari tahu via mesin pencari Google, atau bertanya langsung di kantor REI (Real Estate Indonesia) yang ada di kota anda. Biasanya acara pameran properti ini diinisiasi oleh pihak REI yang bekerja sama dengan pemerintah.


Baca juga:



Itulah dia jawaban dari kami mengenai pertanyaan anda yang ingin memajukan dan memodernisasi bisnis properti keluarga anda.

Segera praktekkan langkah-langkah di atas, kalau ada pertanyaan -- jangan sungkan untuk menuliskannya di kolom komentar!



Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR