Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Kopiko Dibawa ke Stasiun Luar Angkasa, Begini Tanggapan sang Produsen

Indonesia patut berbangga!

Baru-baru ini salah satu produk buatan Indonesia, yakni permen Kopiko 'ikut' terbang ke luar angkasa. Hal tersebut terjadi saat perayaan thanksgiving para astronot di stasiun luar angkasa internasional beberapa waktu yang lalu.

Seperti apakah kisahnya?


foto permen kopiko di stasiun luar angkasa iss
Image via Kompas.com


Dilansir dari laman Kompas.com, ada kabar mengejutkan datang dari stasiun luar angkasa internasional ISS. Beberapa waktu yang lalu beredar foto yang memperlihatkan para astronot membawa permen kopi asal Indonesia, yakni Kopiko di stasiun tersebut. Foto tersebut lantas beredar luas dan menjadi viral di internet.

Dalam foto tersebut memperlihatkan barang-barang bawaan para astronot yang bertugas di stasiun luar angkasa ISS, salah satunya adalah permen Kopiko yang akan 'dihidangkan' saat perayaan Hari Thanksgiving.


Perlu diketahui, Kopiko merupakan produk permen produksi PT Mayora Indah Tbk.

Menurut Global Marketing Director Mayora Indah Ricky Afrianto, Kopiko merupakan salah satu produk ekspor Mayora. Secara umum, produk makanan dan minuman produksi Mayora sudah dipasarkan ke lebih dari 80 negara di seluruh dunia.

"Kopiko juga sangat luas distribusinya," tutur Ricky, dilansir dari laman Kompas.


Ricky kemudian menambahkan bahwa Mayora sudah menjual produk permen Kopiko hingga ke Amerika Serikat. Menurutnya, permen tersebut lumayan digemari masyarakat AS lantaran rasa kopinya yang sangat khas dan mengandung bahan kopi asli.


Dengan banyaknya ekspor produk Mayora ke berbagai negara tentu memberikan pertanda yang baik bagi Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa produk-produk Indonesia sudah bisa mendunia, bahkan bisa mencapai ruang angkasa.


Perihal keberadaan Kopiko di luar angkasa, Ricky pun memberikan alasannya.

"(Kemungkinan) Karena di sana tidak bisa minum kopi cair, jadi permen kopi Kopiko adalah ide yang bagus," papar Ricky.


Di tempat lainnya, Corporate Secretary Mayora Indah Yuni Gunawan menjelaskan bahwa produk Mayora sudah di ekspor ke berbagai negara hingga mencakup lima benua di seluruh dunia. Sedangkan produk Mayora yang dinilai paling laku dan paling populer adalah produk permen Kopiko.

Kalau ditilik pada laporan keuangan perusahaan Mayora, secara keseluruhan penjualan produk-produk Mayora di tahun 2016 sudah menyentuh angka Rp 18,3 triliun. Jumlah tersebut jauh meningkat jika dibandingkan penjualan di tahun sebelumnya (2015) dengan jumlah penjualan mencapai Rp 14,8 triliun.


Baca juga:



Itulah dia berita tentang permen Kopiko yang dibawa ke stasiun luar angkasa internasional ISS oleh para astronot Amerika Serikat. Semoga saja suatu saat makin banyak produk-produk Indonesia yang mendunia, atau bahkan mengangkasa.



Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR