Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (5 Tahun)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Rekor Baru Harga Bitcoin! Seberapa Besar?

Investasi dalam bentuk cryptocurrency kian menggeliat saja. Terlebih semakin tingginya harga beberapa coin digital, membuat investasi ini kian diminati.

Salah satu coin digital yang nilainya semakin melonjak adalah sang 'pionir' cryptocurrency, yakni bitcoin. Baru-baru ini harga bitcoin menunjukkan rekor tertingginya.

Seberapa besarkah nilainya?


rekor tertinggi harga bitcoin seberapa besar nilainya
Rekor tertinggi harga bitcoin / image via Pixabay


Dilansir dari laman Bisnis.com, salah satu mata uang digital yang kini tengah booming, yakni bitcoin, tengah menggapai rekor harga tertingginya.

Beberapa waktu yang lalu harga bitcoin melonjak di atas US$9.400 menuju rekor barunya. Hal itu dipengaruhi oleh meningkatnya antusiasme investor seputar libur Thanksgiving dan perayaan hari belanja Black Friday di Amerika Serikat (AS) beberapa waktu yang lalu.

Dilansir dari data CoinDesk, nilai bitcoin tersebut naik lebih dari 8% ke US$9.484,91 dan kemudian diperdagangkan sekitar US $9.300 pada Minggu sore waktu Amerika.

Selain bitcoin yang mengalami kenaikan harga, cryptocurrency lainnya yakni ethereum juga menggapai rekor tertingginya, yakni sebesar US$485,19
pada hari Sabtu yang lalu, menurut CoinMarketCap.


“Pergerakan ini tampaknya didorong oleh ritel,” tutur Brian Kelly, kontributor CNBC dan CEO BKCM, dilansir dari laman CNBC/Bisnis.com, Senin (27/11/2017) yang lalu.

Salah satu bursa penukaran bitcoin terbesar di AS, yakni Coinbase, kabarnya menginfokan ada penambahan 100.000 akun baru antara Rabu hingga Jumat saat liburan Thanksgiving yang lalu. Alhasil total akun yang terdaftar di Coinbase menjadi sebesar 13,1 juta akun.

Jumlah akun tersebut didapat dari data publik yang tertera di website Coinbase berikut catatan yang diperoleh oleh Alistair Milne, co-founder dan chief Investment officer Altana Digital Currency Fund.

Dari data tersebut menunjukkan bahwa situs Coinbase mempunya 4,9 juta pengguna pada November 2016. Dan jumlah ini meningkat pesat di November 2017.


“Secara anekdot, semua orang yang saya tanyai dalam komunitas cryptocurrency mengatakan bahwa diskusi selama libur Thanksgiving adalah tentang bitcoin, dan itu mengilhami banyak anggota keluarga untuk membeli bitcoin,” tutur Kelly.

Harga bitcoin sendiri mengalami peningkatan yang berlipat ganda sebanyak lebih dari 9 kali sepanjang tahun 2017. Hal itu juga dipengaruhi oleh meningkatnya minat investor di kalangan institusi.


Di tempat lain, bursa berjangka terbesar di dunia, CME, memiliki rencana untuk membuat bitcoin futures pada pekan kedua di bulan Desember 2017.

Keputusan untuk meluncurkan produk derivatif mata uang digital tersebut akan menandai langkah baru dalam membangun bitcoin sebagai aset investasi yang semakin diakui.


Itulah dia informasi perihal rekor baru dari nilai bitcoin pasca hari Thanksgiving di Amerika Serikat.

Melihat dari kenaikan harga yang cukup massive, tentu investasi dalam bentuk uang digital semakin diminati masyarakat. Ke depannya, mungkin bitcoin dan uang digital lainnya akan menjadi komoditas investasi yang cukup diperhitungkan.



Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR

LIHAT JUGA:

Cara menjadi reseller produk virtual di VLShop-Onlenpedia, GRATIS dan TANPA MODAL