Skip to main content
Jual Saldo PayPal dan Amazon Gift Card

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Cara Berbelanja (Membeli Barang) di Aliexpress Tanpa Kartu Kredit

Salah satu situs ecommerce terbesar di China, Aliexpress -- merupakan salah satu situs belanja yang paling disukai orang-orang di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Dengan harga produk yang murah dan sistem pembayaran Aliexpress yang bervariasi (tak hanya dengan kartu kredit), membuat situs ini menjadi salah satu situs ecommerce yang paling banyak dikunjungi.


Bagi anda yang sudah pernah belanja di Aliexpress mungkin tak masalah, tapi bagi anda yang belum pernah beli barang di sana -- kami akan memberikan tutorialnya untuk anda. Tutorial cara berbelanja di Aliexpress berikut ini bisa dilakukan tanpa kartu kredit.

Lantas, bagaimana caranya?


tutorial cara mudah berbelanja di aliexpress tanpa kartu kredit
Cara mudah membeli barang di Aliexpress tanpa kartu kredit


Aliexpress yang merupakan anak perusahaan dari Alibaba memiliki banyak kelebihan yang bisa ditawarkan. Salah satunya adalah harga yang murah yang menjadi ciri khas dari perusahaan-perusahaan asal China yang suka 'membanting' harga dengan serendah-rendahnya.

Meskipun harga produk yang dijual di Aliexpress sangatlah murah, anda harus tetap selektif dalam memilih seller yang tepat. Apabila anda salah pilih seller, maka bisa saja barang yang dibeli tidak sesuai pada gambar/deskripsi atau bahkan barang tak kunjung datang, padahal anda sudah membayar.


Cara mendaftar / registrasi di Aliexpress

Sebelum membeli barang di Aliexpress, pertama-tama yang harus anda lakukan adalah, mendaftar di situs tersebut. Anda bisa mendaftar melalui PC, laptop, ataupun smartphone anda.

Adapun langkah-langkah mendaftar di Aliexpress bisa anda lihat di bawah ini:

1. Kunjungi situs www.aliexpress.com

2. Silahkan pilih tulisan 'Sign Up' atau 'Mendaftar'.

3. Selanjutnya masukkan data-data yang diperlukan lalu klik tombol "Create Your Account".

4. Anda akan diminta melengkapi data-data anda, seperti Data Pribadi Anda (alamat lengkap anda), Setelan Keamanan, serta opsi Notifikasi Email.

5. Apabila langkah-langkah di atas sudah dilakukan, sekarang anda sudah bisa membeli barang di Aliexpress.


cara mendaftar sign up di aliexpress


Cara belanja / membeli barang di Aliexpress tanpa kartu kredit

Berikut ini langkah-langkah berbelanja di Aliexpress tanpa harus memiliki kartu kredit:

1. Pilih barang yang anda inginkan dengan mengetik nama produk di kotak pencarian yang tersedia.

2. Jika anda membeli 1 barang saja, silahkan pilih tulisan 'Buy Now' di bagian bawah dari produk pilihan anda. Apabila anda ingin membeli lebih dari 1 barang, silahkan pilih tulisan 'Add to Cart', kemudian cari lagi barang lainnya yang ingin anda beli.

3. Setelah anda memilih barang yang akan anda beli, selanjutnya anda akan diarahkan ke laman review belanja sekaligus pengisian alamat anda. Pastikan anda mengisi alamat dengan lengkap dan teliti (jangan sampai salah tulis), karena apabila keliru sedikit saja -- produk tak akan sampai ke tangan anda.

4. Silahkan pilih jasa pengiriman yang diinginkan. Direkomendasikan agar anda memilih Free Shipping via AliExpress Standard Shipping, karena anda tak akan dikenakan biaya tambahan selain harga barang yang tertera di situs. Namun metode pengiriman ini memiliki kekurangan, yakni memakan waktu yang lumayan lama hingga sampai ke tempat tujuan (kisaran 20 - 35 hari).

5. Setelah anda memilih opsi pengiriman, selanjutnya anda akan diminta memilih metode pembayaran yang tersedia di Aliexpress. Sesuai judul artikel (cara berbelanja di Aliexpress tanpa kartu kredit), maka opsi yang dipilih bukan kartu kredit -- melainkan melalui DOKU Payment.

6. Cara memilih DOKU Payment, silahkan ceklist "Other payment methods" pada opsi "Payment Method", kemudian ceklist pada kolom "I agree to disclose my email address to this member", lalu akhiri dengan mengklik tombol "Confirm & Pay". Pada laman berikutnya, pastikan anda telah memilih opsi pembayaran via DOKU, kemudian pilih tulisan "Pay Now".


cara membeli barang di aliexpress dengan doku payment


7. Selanjutnya, anda akan diminta memasukan ID DOKU beserta Passwordnya. Pastikan anda sudah mendaftar dan memiliki ID DOKU.

8. Pilih tulisan "PROCESS PAYMENT" dan pastikan saldo yang ada di DOKU anda mencukupi untuk total pembayaran di Aliexpress.

9. Guna memastikan kalau akun DOKU tersebut benar-benar milik anda, anda akan diminta untuk mengisi PIN DOKU. Selanjutnya anda pilih tombol "PROSES PEMBAYARAN".

10. Pembayaran pun diproses, dan memakan waktu beberapa detik. Apabila pembayaran sudah SUKSES, maka akan ada pesan yang isinya "PAYMENT SUCCESS".


Setelah pembayaran terverifikasi, maka pesanan akan diteruskan kepada penjual. Penjual akan diberi waktu untuk mengemas barang, mengirim barang, dan input resi. 

Anda juga bisa melihat hasil tracking berupa:

1. Status "Menunggu pengiriman barang", yang artinya penjual telah memproses pesanan anda.

2. Kemudian status bisa berubah menjadi 'barang sudah diantar ke expedisi pengiriman', dan 'menunggu antrian pengiriman'.

3. Terakhir, apabila barang sudah dikirim maka statusnya menjadi 'sedang dikirimkan'.


Apabila status barang sedang dikirim, silahkan tunggu saja barang akan sampai di tempat anda.

Lama pengiriman tergantung metode pengiriman yang anda pilih. Apabila anda menggunakan metode Free Shipping via AliExpress Standard Shipping, maka lamanya barang dikirim antara 20-35 hari.


Baca juga:



Itulah dia tutorial tentang cara berbelanja (membeli barang) di Aliexpress tanpa kartu kredit (menggunakan DOKU Payment). Semoga tutorial di atas mudah dipahami, dan bisa memberikan manfaat untuk anda!


(Sumber: www.hanyalah.com)



Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR

LIHAT JUGA:

Cara menjadi reseller produk virtual di VLShop-Onlenpedia, GRATIS dan TANPA MODAL